Ambil kendali dan ajukan pertanyaan Anda!

fawaz.id


Ambil kendali dan ajukan pertanyaan Anda!


Saya memiliki beberapa pengalaman mengejutkan dengan firma hukum. Suatu kali, pengacara saya lupa muncul di pengadilan dan akibatnya kami kalah dalam kasus itu. Sebuah firma mengerjakan kasus saya selama enam tahun, tapi selama itu tidak melakukan banyak hal keculi menambahkan beberapa catatan ke dalam berkas saya. Dan suatu firma memakan waktu begitu lama untuk mengambil tindakan sehingga perusahaan yang saya gugat karena tidak membayar tagihan keburu bangkrut, dan saya tidak saja kehilangan sejumlah besar uang, tapi juga harus membayar biaya legal yang mahal.

Saya telah berbicara dengan banyak pebisnis lain yang memiliki pengalaman serupa dan mereka semua setuju bahwa tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk masalah ini. Tentu saja, Anda bisa menggugat pengacara Anda, yang akan sulit dilakukan, memakan biaya dan waktu. Opsi lainnya adalah menjadi orang yang rewel ajukan banyak pertanyaan dan pastikan agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru pada setiap langkah proses hukum Anda. Jika Anda tidak mengerti tentang proses tertentu, terus bertanya sampai Anda memahaminya dengan jelas. Buat catatan, dan minta mereka untuk mengirimkan salinan semua korespondensi (yang memang seharusnya mereka lakukan).

Kiat ini mendorong Anda untuk mengambil kendali atas urusan hukum Anda. Jika ragu-ragu, ajukan pertanyaan, dan pastikan bahwa Anda tahu apa tepatnya yang sedang terjadi, mengapa itu terjadi dan kapan itu terjadi.

Apakah sepadan?


Jika Anda menghadapi kemungkinan nyata membawa seseorang ke pengadilan, maka penting untuk meluangkan waktu menilai apakah tindakan ini benar-benar sepadan. Proses pengadilan memakan waktu lama, memakan banyak uang dan bisa membuat stres. Saya tidak menyarankan Anda untuk menghapus piutang lama atau mundur dari perselisihan begitu saja. Maksud saya, Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra yang ada, kemudian membuat keputusan berdasarkan informasi yang cukup. Dalam bisnis saya, saya sering harus mengejar pembayaran dari orang-orang. Kami cenderung mengikuti prosedur berikut.

1. Pekerjakan seseorang untuk menelepon klien yang tagihannya sudah jatuh tempo. Biasanya tindakan ini membuat mereka membayar sebagian dari utang mereka. Ini bukan ancaman, tapi lebih merupakan: ‘Hei, tagihan Anda sudah lumayan lama belum dibayar dan kami akan sangat menghargai jika Anda melunasinya.’

2. Ulangi langkah di atas beberapa minggu kemudian dan minta komitmen mereka untuk membayar pada tanggal tertentu atau membuat pengaturan rencana pembayaran.

3. Tindak lanjuti langkah di atas. Jika ada klien yang masih belum mau membayar, kami mengancam akan melakukan tindakan hukum.

4. Mulai ambil tindakan hukum terhadap klien yang masih menolak untuk membayar. Kadang-kadang kami mendapatkan uang kami, tapi sebagian besar waktu kami tidak mendapatkannya.

Prinsip yang sama juga berlaku untuk perselisihan hukum jenis lainnya: satu-satunya pemenang yang sesungguhnya adalah para pengacara. Tentu saja ada saat-saat di mana Anda harus memperjuangkan apa yang Anda yakini, dan hukum diciptakan untuk melindungi pihak yang tidak bersalah. Tapi banyak orang yang telah kehilangan banyak uang karena maju ke pengadilan untuk kasus yang menyangkut masalah prinsip.

Kesimpulannya adalah tindakan hukum seharusnya dihindari jika memungkinkan. Alternatifnya adalah menggunakan jasa mediator untuk berusaha menyelesaikan perselisihan. Kedua pihak setuju untuk diikat oleh keputusan mediator yang peran utamanya adalah berusaha menyelesaikan konflik seadil mungkin bagi kedua pihak. Saat ini sistem hukum di banyak negara menetapkan mediasi sebagai langkah standar dalam perjalanan menuju pengadilan sebagai usaha untuk membebaskan fasilitas pengadilan dan waktu hakim yang tadinya digunakan untuk mengadili kasus-kasus kecil dan remeh.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Ambil kendali dan ajukan pertanyaan Anda!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel