Belajar untuk tertawa dan santai

fawaz.id


Belajar untuk tertawa dan santai 


Dari waktu ke waktu kita bisa menjadi terlalu serius. Sebenarnya urusan yang harus dianggap serius tidak sebanyak itu, tapi dalam pencarian untuk menjadi sukses, kita bisa memberikan tekanan yang sangat besar pada diri sendiri. Salah satu bonus terbesar dari menjalankan bisnis sendiri adalah fakta bahwa Anda adalah bosnya dan keputusan yang Anda ambil pada akhirnya akan menentukan masa depan Anda. Ini terdengar sangat berat, tapi dalam kenyataan, Anda hanya bisa melakukan yang terbaik.

Kita semua bisa mengambil manfaat dari bersikap santai dan melakukan segala sesuatunya dengan lebih lunak dari waktu ke waktu. Saya sering takjub dengan orang-orang yang sepertinya bisa melakukan sejuta hal pada waktu bersamaan memenuhi kebutuhan keluarga, bisnis mereka sendiri, tagihan, staf, konsumen, dan lain-lain tapi tetap bisa menemukan waktu untuk berhenti dan tertawa, seringkali menertawakan diri mereka sendiri.

Saya memiliki satu klien yang mendorong stafnya untuk bergantian membuat lelucon setiap hari. Ia memiliki lima orang staf dan mereka semua memiliki waktu sehari untuk memikirkan sebuah lelucon. Klien saya mengatakan bahwa kegiatan ini membuat suasana tempat kerja menjadi menyenangkan, karena gelak tawa dan humor sangat disukai dan dinikmati. Kegiatan ini tidak membuat bisnisnya menjadi sirkus, tapi berhasil menciptakan tempat kerja yang jauh lebih menyenangkan. Sebagai hasilnya, produktivitas meningkat, demikian juga penjualan. Konsumen suka berhubungan dengan bisnis ini karena orang-orangnya menyenangkan.

Perhatikan tempat kerja Anda. Apakah orang-orang yang bekerja di sana terlihat menikmatinya? Apakah mereka terlihat bahagia? Apakah pernah ada orang yang menghampiri Anda dan mengatakan lelocon terbaru mereka? Jika tidak, mungkin Anda harus mendorong mereka untuk menciptakan suasana yang lebih menggembirakan.

Jika Anda bekerja sendirian di rumah, Anda harus lebih inventif. Saat saya bekerja seperti ini, saya selalu meletakkan beberapa buku karangan kartunis favorit saya di tempat yang mudah dijangkau. Jika saya merasa sedikit bosan, saya bisa membalik-balik beberapa halamannya dan senyum pun segera kembali menghiasi wajah, dan hari itu pun terasa sedikit lebih mudah berlalu.

Sebagian besar tempat kerja adalah tempat yang sangat serius. Sebenarnya tidak perlu seperti ini, jadi sebarkan sedikit keriangan dan bergembiralah. Belajarlah untuk tertawa, atau terus tertawa, seburuk apa pun kondisi yang ada.

Belajar menangani stres


Stres bisa membunuh. Tanpa ragu lagi, ini adalah salah satu kondisi yang rentan dialami terutama oleh pelaku UKM.

Stres seperti menambah berat badan. Dengan cara yang sama, semakin Anda membiarkan stres menumpuk, semakin besar kerusakan yang bisa ditimbulkannya.

Itu hanya beberapa gejala yang sering ditemukan. Dokter Anda bisa memberikan informasi tentang tanda-tanda dan gejala stres.

lakukan untuk mengusirnya. Setiap orang berbeda. Saya menemukan jika saya merasa stres, saya perlu menghabiskan hari di luar ruangan, entah untuk pergi memancing atau berjalan jalan di hutan atau menghabiskan waktu di pantai. Setelah melakukan hal ini seharian, atau bahkan hanya beberapa jam saja, saya bisa merasakan stres meninggalkan tubuh saya.

Jika Anda tidak melakukan sesuatu terhadapnya, kondisi tersebut hanya akan semakin memburuk, dan semakin lama Anda membiarkannya, stres akan memanifestasikan dirinya dalam bentuk-bentuk yang semakin mengejutkan.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Belajar untuk tertawa dan santai "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel