Dengan menulis kita bisa kemana saja

akurat.me

Dengan menulis kita bisa kemana saja 


Mahasiswa juga pernah untuk upgrde skill organisasi dan kepemipinan. Aku pernah ikut LKMN Tingkat Nasional di Padang, juga pelatihan ke Islaman di Purwokorto Semarang, Bandung. Jember dan kota-kota lain. Disanalah kita berteman dengan banyak orang hebat yang membuat kita menyadari kekurangan diri, sehingga ketika kita pulang ke Surabaya tidak menjadi sombong namun justru menjadi pribadi yang rendah hati. Karena sebenarnya masih banyak orang lain diluar sana yang lebih hebat daripada kita "Diatas Langit Masth Ada Langit" begitu pepatah berkata.

Yang perlu diingat bahwa untuk mendapatkan semua bukanlah tanpa penghalang. Juga ada masa dimana kita hanya mencuri curi waktu untuk menyelesaikan sebuah karya diantara padatnya jadwal kuliah dan praktikum sebagai mahasiswa kedokteran. Bahkan ketika harus berbenturan dengan jadwal ujian. Disinilah kita akan merasakan beratnya sebuah perjuangan. Namun, dengan niat yang benar kita akan dapat menjalankan semuanya dengan 'enjoy tanpa menjadi beban yang berarti.

Intinya nikmati saja semua yang sedang kita jalani, dan biarkan Allah yang memberi jawaban tas emua usaha ini. Jalan tak selamanya mulus, ombak tak selamanya tenang dan angin tak selalu ringan. Ketika ada rintangan menghambat disanalah kita akan belaja arti kesabaran, disanalah mental sang juarą diasah.

Beberapa tahun setelah berkutat dengan' aktivitas kuliah dan pendelegasian, aku pun memberanikan diri mengikuti ajang Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) di fakultas. Sebuah ajang yang (sekali lagi) sebelumnya tak pernah dibayangkan untuk ikutan. Di benakku Mawapres adalah tempathya para anak pintar dengan IPK yang nyaris sempuma, tempatnya anak orang kaya yang sudah sering melalang buana lintas negara dan bayangan-bayangan menakutkan lainnya Awalnya aku pun tak ada niatan untuk mengikuti Pemilihan awapresini, namun dengan motivasi kemahasiswaan aku mencoba ikut didalamnya.

"Kenapa gak ikutan Hakim? Kamu kan beberopa kati ikut pendelegasian dan menang. Coba gja. Ungkap salah satu pegawai kemahasiswaan saat itu. Lantaran seringnya interaksi ku kepada mereka untuk mengurus proposal dan beasiwa. Akhirnya aku pun mulai mencoba membuat karya tulis sebagai salah satu aspek penaan Mawapres. elah melatui berbagai proses yang panjang dan ketat akhirnya aku ibatkan sebagai jawaranya di fakultas kedokteran dan mewaki rakultas kedokteran di tingkat kampus.

yang Salah satu reward yang didapatkan waktu itu adalah exch ke salah satu center. kedokteran di Belanda, Un'versitair Medi Centrum Groningen (UMCG) Alhamdulillah, pernah juga akhirnya s gi ke Eropa. Merasakan dingin musim gugur yang menuju wits mengambil pelajaran dari etos kerja dan disiplin orang eropa hingo mengagumi kemajuan teknologinya.  Sekali lagi kesempatan i bermula aari kegemaran menulis.

Inilah hasil dari sebuah perjuongan. Perjuangan yang tentu sa masih belum usai, Peruangan yang masih sangt panjang ke depan yang mungkin masih perlu berlembar-lembar kertas unt menuliskannya. Intinya adalah 'dengan menulis kita bisa kemana sajat berawal dari kebiasa.

Percayalah!. Keb asaan menulis e membaca Dengan membaca anda ja yang berilmu, da tuangkalah mu anda dalam sebuah tulisan yang inpiratif informatif. Semoga tulisan yang kita hasilkan bis a memberikan pengaru besar pada Indonesia dan Dunia. Semoga tulisan yang kita hasilkan bis memberikan efek pada kemajuan peradaban di masa depan serta b menjadi warisan yang menjadi amal jariyah bahkan ketika kita telah tiada.

Dan terakhir, apa yang saya dapatkan tentunya bukan ats kemampuan diri send. N ena ijin dan pertolongan Allah sajalah semuanya dapat terjadi. Dia-lah yang maha memberkai keputusan dan melancarkan segala urusan. Jadi, jangan lupa unt selalu dekat dengan Allah dan minta pertolongan pada-Nya. Malula kita jikalau untuk mengerjakan satu karya kita kerjakan denga sungguhsungguh, semaksimal dan sesempurná mungkin. Namun unt ibadah kepada Allah dengan seminimal mungkin dan seadanya. Semog tulisan ini bisa menginspirasi untuk selalu berprestasi, Jika saya b andapun pasti bisa! Salam prestasi.

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Dengan menulis kita bisa kemana saja "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel