Kamar mandi yang bersih dan nyaman

bareksa.me


Kamar mandi yang bersih dan nyaman


Banyak orang berpendapat bahwa perilaku sebuah keluar - ga bisa dilihat dari keadaan kamar mandinya. Bila kamar mandi kotor dan tak terawat maka tentunya keluarga da lam rumah tersebut kurang menjaga kebersihan. Sebalik nya, kamar mandi yang bersih menggambarkan perilaku keluarga yang sangat peduli pada kebersihan seluruh bagian rumahnya.

Nah, ketika Anda berburu rumah maka jangan ragu untuk masuk ke area kamar mandi. Perhatikanlah keadaan kamar mandi dengan seksama. Bila keadaan kamar mandi dalam rumah tersebut sudah terlampau kotor maka tentunya Anda tidak bisa membersihkannya sendiri dengan cara biasa. Untuk keadaan seperti ini, banyak orang memilih menggunakan jasa pembersihan kamar mandi berkerak yang banyak diiklankan di koran. Dan tentunya Anda pun harus mengeluarkan biasa ekstra.

Perhatikan pula bak mandi dan toilet. Lihatlah apakah keduanya masih berfungsi dengan baik. Amati apakah bak kamar mandi tidak bocor dan toilet masih melakukan fung si pembuangan dengan baik.

Amati pula saluran air di kamar mandi, apakah masih lancar ataukah mulai mampet ketika jumlah air sebenar nya berlimpah. Sepertinya hal ini terlihat sepele, tetapi yakinlah bila saluran air mampet keadaan kamar mandi akan sangat kotor ketika digunakan dan Anda pun harus mengeluarkan biasa ekstra lagi untuk membenahi saluran air tersebut.

Selain kebersihan dan fungsi peralatan kamar mandi, pertimbangkanlah pula ukuran kamar mandi. Bila Anda memiliki anak kecil maka tentunya dibutuhkan ukuran kamar mandi yang sedikit lebih lapang sehingga si kecil bisa mandi dengan nyaman pada baknya.

Atap rumah

Sebenarnya, bagian ini lebih mudah diamati saat musim penghujan tiba. Rumah yang tak bocor saat hujan pastinya menandakan bahwa keadaan atap masih sangat baik. Teta pi tentunya kita tidak bisa menunggu musim penghujan tiba hanya untuk melakukan pengamatan ini.

Nah, cara yang cukup sederhana dan praktis adalah dengan mengamati langit-langit rumah. Bila Anda mendapati noda-noda bekas rembesan air di langit-langit tersebut maka patut dicurigai bahwa keadaan atap tak lagi baik. Noda pada langit-langit ini juga bisa mengakibatkan langit- langit menjadi rapuh. Bisa dipastikan kelak ketika musim penghujan tiba Anda akan direpotkan dengan keadaan rumah yang bocor atau langit-langit yang jebol.

Lakukan pula pengamatan pada dinding. Atap yang bocor akan meninggalkan noda-noda air yang merembes dari atas pada dinding. Selain dinding menjadi kotor, rembesan ini juga akan mengenai sisi-sisi langit-langit dan akan membuatnya lapuk.

Tikus, kecoa dan sebangsanya

Ketika Anda masuk ke sebuah rumah dan mengamati masing-masing ruangannya, pastinya Anda tidak akan mendapati tikus, kecoa atau serangga lainnya berseliweran. Sebab pastinya binatang-binatang tersebut akan ber sembunyi begitu merasakan kehadiran manusia. Padahal bila binatang-binatang tersebut juga menjadi penghuni rumah, maka tentunya kenyamanan hidup Anda akan terganggu.

Nah, untuk melihat kehadiran binatang-binatang ini ma ka perhatikanlah lubang-lubang yang tak semestinya ada di beberapa bagian rumah, misalnya saja di bagian bawah pintu atau di ventilasi dapur. Jangan sampai Anda harus berbagi rumah baru Anda dengan penghuni lama seperti mereka.

Dapur nyaman masakan pun menjadi lezat

Saat memeriksa sebuah rumah yang Anda incar, jangan abaikan pendapat kaum hawa mengenai dapur. Sebab bagian ini adalah area yang paling sering digunakan oleh kaum hawa untuk menghasilkan menu-menu yang lezat.

Di bagian untuk mencuci piring, periksalah apakah kran air berfungsi dengan baik. Amati pula saluran pembuangan airnya. Cobalah untuk mengalirkan air dalam jumlah yang melimpah dan lihatlah kemampuan saluran air tersebut dalam menjalankan fungsinya.

Perhatikan pula ventilasi di bagian dapur ini. Tentunya para ibu tak akan nyaman memasak bila dapur berupa sebuah ruangan yang tertutup rapat tanpa ventilasi yang cukup.

Sementara itu bila ruang makan menjadi satu dengan area dapur, maka lihatlah ukuran ruangan tersebut. Pastikan Anda bisa meletakkan sebuah meja makan kecil di dalam nya dan masih tersisa ruang yang cukup lapang untuk menjalankan aktivitas memasak.

bareksa.me

Belum ada Komentar untuk "Kamar mandi yang bersih dan nyaman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel