Kirimkan uang untuk menarik perhatian

akurat.me


Kirimkan uang untuk menarik perhatian


Memang selalu sulit mendapatkan perhatian seseorang melalui surat, terutama jika Anda ingin menjual sesuatu kepada mereka. Saya telah melihat (dan mendiskusikan di depan) sejumlah ide menarik, seperti melampirkan sekotak teh dan awali surat Anda dengan ‘Nikmati secangkir teh sembari membaca surat ini’. Masalah akan muncul jika itu dilakukan terus-menerus. Dalam satu minggu saya menerima sekitar sepuluh surat yang berisi kotak teh. Meski saya rasa itu ide bagus (dan tagihan belanja saya akan berkurang minggu itu), tapi apa tidak ada lagi ide yang lebih kreatif?

Sebuah ide cerdas yang saya jumpai belakangan ini adalah melampirkan koin ke dalam surat. Koin dijepit persis di tengah halaman. Koin emas memang pasti terlihat bagus, tapi koin ‘perak’ pun cukup menarik. Anda dapat mengawali surat Anda dengan judul tebal seperti:

Apakah Anda menerima pemasukan setara dengan 2,5M per tahun?

Karena jumlah itulah yang akan saya berikan kepada Anda cukup dengan membaca surat ini. Anda hanya perlu menyisihkan 30 detik untuk membaca lampirannya. Saya akan membayar Anda 10 ribu atas 30 detik yang Anda luangkan itu. Ini sama dengan 20 ribu per menit, atau 120 ribu per jam, atau 48 juta per minggu, atau 2,5M setahun. Benar-benar 30 detik yang berharga. Jika Anda bersedia, berikut adalah yang ingin saya sampaikan . . .

Ide ini ampuh karena dua sebab. Pertama, pastinya tampil mencolok di antara surat sampah lain yang kita terima setiap hari. Kedua, siapa yang tahan untuk tidak membaca surat jika pengantarnya saja sudah seperti itu? Saya percaya akan ada saja orang sinis yang langsung tak acuh. Tapi percaya saya, mayoritas orang pasti membaca surat tak biasa seperti ini.

Tentunya, akan menjadi masalah jika setelah itu semua orang melakukan cara yang sama. Namun, cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah menjadi yang pertama yang melakukannya. Jika Anda ingin melakukan kampanye surat-langsung yang terfokus ke beberapa calon klien saja, cara tadi pasti mampu menarik perhatian mereka.

Beriklan di majalah!

Hampir semua majalah diterbitkan untuk melayani orang-orang dengan minat atau kebutuhan tertentu. Ini artinya Anda harus menentukan target audiens yang ingin dijangkau. Misalkan, jika Anda memiliki toko selam SCUBA yang menjual perlengkapan menyelam, akan masuk akal jika Anda beriklan di sebuah majalah tentang menyelam SCUBA. Memang sudah jelas, tetapi poin seperti ini kerap kali diremehkan.

Contoh lainnya adalah perusahaan wisata petualangan dan pondok lingkungan yang beriklan di majalah bertema outdoor dan alam. Tipe pembaca majalah ini sangat mungkin menyukai aktivitas luar-ruangan dan liburan di lingkungan alam. Jika tidak, untuk apa mereka membeli majalah itu?

Hampir semua majalah memiliki kolom khusus di bagian belakang yang memang untuk pengiklan kecil (semacam iklan baris jika di koran). Tak jarang, Anda dapat beriklan cukup dengan beberapa juta. Anda hanya perlu menghubungi pihak majalah (detailnya selalu ada di bagian depan majalah) dan meminta detail tentang kriteria iklan. Perusahaan akan mengirimkan informasi yang disebut demografi, isinya adalah tipe-tipe pembaca majalah tersebut, di mana tempat iklan terbaik, nomor sirkulasi, dan tarif iklan.

Dari sini, tinggal terserah Anda, berapa banyak yang dapat Anda jangkau, serta layanan dan produk apa yang ingin Anda promosikan di iklan. Untuk media cetak, ingat bahwa judul yang jelas dan mengena akan lebih mungkin mendatangkan hasil. Majalah akan membantu Anda tentang syarat atau kebutuhan bagi iklan tersebut.

Dari pengamatan saya, biasanya Anda akan melihat satu iklan muncul berkali-kali di media spesialis. Ini dapat diasumsikan bahwa iklan tersebut berhasil.

Jika Anda ingin memantau keberhasilan iklan, cari tahu saja melalui pelanggan apa yang didengar mereka tentang bisnis Anda. Atau, Anda bisa membuat penawaran eksklusif bagi pembaca majalah tersebut dengan syarat menyertakan guntingan kupon atau harga spesial yang mereka kutip.

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Kirimkan uang untuk menarik perhatian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel