Mempermudah pembeli membeli produk Anda!

akurat.me


Mempermudah pembeli membeli produk Anda!


Ini merupakan bidang yang sangat saya gemari. Saya tidak habis pikir mengapa sebagian bisnis sepertinya mempersulit orang untuk membeli darinya. Belakangan, kami sedang membeli beberapa furnitur untuk mengisi kantor baru kami. Kami pergi ke salah satu toko mebel untuk berbelanja, tetapi hasilnya tidak lebih dari kekecewaan besar. Toko ini menjual sebuah meja yang kami minati, tapi belum dirakit sehingga tidak dapat kami lihat hasil akhirnya. Jika kami ingin melihatnya terakit, kami harus membayar sekitar 5 juta (saya bingung, bagaimana mungkin kami akan merusaknya jika sekadar melihat). Lebih parah lagi, uang sebesar 5 juta ini tidak akan dikembalikan, melainkan kami diberi kredit sebesar 5 juta untuk membeli barang lain di toko tersebut jika kami tidak menginginkan meja tadi. Yang benar saja.

Akhirnya, kami keluar dari toko itu dan meluncur ke sebuah toko mebel (masih di kawasan itu) dan berbelanja puluhan juta. Alasannya, pemilik toko yang satu ini langsung terjun untuk membantu kami. Hikmah dari cerita ini adalah, jika Anda mempersulit orang yang ingi membeli sesuatu dari Anda, mereka pasti akan kabur ke tempat lain. Saya sendiri sangat heran melihat begitu banyaknya bisnis yang sepertinya punya ‘spesialisasi’ dalam mempersulit orang. Nah, di bagian ini, kita akan menilik cara-cara untuk membuatnya mudah:

Tanggung biaya panggilan!


Nomor bebas pulsa (penerima panggilan yang menanggung biayanya) dapat Anda dapatkan dengan biaya yang tidak mahal. Saya menyarankan agar bisnis apa pun yang ingin memperluas wilayahnya harus memasang layanan ini. Nomornya dapat ditautkan ke saluran telepon yang sudah ada dan Anda akan mendapatkan laporan bulanan tentang berapa banyak panggilan yang diterima nomor bebas pulsa ini dan dari mana asal panggilan itu.

Biaya penyediaan layanan ini bervariasi. Dari pengalaman saya, perusahaan telekomunikasi jauh lebih mudah diajak bernegosiasi pada masa sekarang ini. Jadi, jangan sungkan untuk menanyakan harga khusus atau diskon.

Begitu Anda sudah memiliki nomor bebas pulsa, jangan ragu ragu untuk memberikannya kepada pelanggan memang itulah kegunaannya. Sertakan juga nomor ini di brosur, kartu nama, di mana saja. Itu akan menjadikan bisnis Anda terlihat sangat profesional dan menciptakan kesan bahwa Anda sangat peduli dengan pelanggan (karena bersedia membayar panggilan telepon mereka ke perusahaan Anda).

Saya sendiri memiliki tiga nomor bebas pulsa. Dua untuk saluran telepon dan satu untuk saluran faksimili. Salah satu nomor bebas pulsa tersebut diperuntukkan bagi publikasi yang kami buat. Klien pengiklan kami tersebar di wilayah yang sangat luas. Mayoritas panggilan di saluran ini berasal dari orang yang ingin beriklan. Berdasarkan riset kami, banyak di antara orang-orang ini tidak akan menghubungi jika itu bukan saluran bebas pulsa. Tagihan bulanan untuk saluran ini sekitar 2 juta dan setelah kami hitung-hitung, kami mendapatkan transaksi bisnis senilai hampir 30 juta per bulannya.

Sederhananya, bayangkan calon klien tengah melihat dua iklan satu adalah bisnis Anda, satunya lagi bisnis milik kompetitor. Keduanya memerlukan panggilan jarak jauh dengan tarif yang mahal. Jika Anda memasang nomor bebas pulsa, sementara kompetitor tidak, saya berani jamin bahwa pelanggan tersebut hampir pasti akan menghubungi Anda.

Nomor faks bebas pulsa juga sama efektifnya dengan nomor telepon bebas pulsa. Ini dapat menjadi cara ampuh untuk mendorong pelanggan Anda tetap berhubungan dan terus mengirimkan faks kepada mereka yang memesan. Jika bisnis Anda sangat bergantung pada mesin faksimili untuk penanganan pesanan, pertimbangkan sekali lagi jika Anda ingin memasang nomor faks bebas pulsa.

Mungkin Anda memiliki klien yang memberi Anda banyak pendapatan, semuanya dikirimkan melalui faksimili. Bayangkan bagaimana perasaan mereka jika Anda mengiriminya surat terima kasih yang menyatakan betapa Anda menghargai kerja sama bisnis yang sudah terjalin. Anda sudah menghitung bahwa mereka mengirimkan sebanyak 200 faks per tahun dengan biaya lima belas ribu per faks total biaya bisnis mereka menjadi 3 juta rupiah. Sebagai wujud terima kasih Anda, sedari sekarang Anda menyediakan nomor faksimili bebas pulsa sehingga biaya komunikasi di pihak mereka akan berkurang drastis.

Saya akan sangat kagum jika seseorang memberikan penawaran seperti itu kepada perusahaan saya. Bisnis ekstra yang dapat Anda hasilkan dengan memperlihatkan inisiatif dalam situasi seperti ini akan lebih dari sekadar menutup biaya ekstra untuk saluran faks gratis dan telepon gratis. Dan jika tagihan telepon bebas pulsa Anda ternyata tinggi, bayangkan berapa banyak pesanan yang sudah masuk.

Setiap orang ingin merasa penting sebagai pelanggan. Pada zaman yang serba cepat berubah ini, perbedaan antara sukses dan gagal ditentukan oleh yang namanya layanan pelanggan (customer service).

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Mempermudah pembeli membeli produk Anda!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel