Mencari tahu rumah yang dijual

bareksa.me


Mencari tahu rumah yang dijual 


Selain menggunakan media cetak seperti surat kabar atau tabloid, terkadang penjual juga menawarkan rumah yang akan dijual melalui plakat-plakat yang ditempel di perempatan jalan atau pusat-pusat keramaian.

Umumnya, plakat-plakat ini dilengkapi dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda bisa menghubungi nomor telepon ini, kemudian tanyakan apakah Anda berbicara dengan si pemilik langsung atau melalui perantara.

Jika melalui jasa perantara, pastikan Anda tidak me ngeluarkan uang sepeser pun untuk perantara tersebut. Sebelum membuat janji dengan pemilik rumah, datangilah rumah yang akan dijual untuk melihat kondisinya.

Pencarian rumah melalui iklan

Dimanakah Anda bisa mendapatkan rumah yang pemiliknya benar-benar ingin menjual rumahnya secepat mungkin? Berburu rumah melalui iklan? Benar, tetapi tanpa harus diberitahu pun sudah pasti Anda sudah mengetahuinya.

Namun sebenarnya ada rahasia yang harus diketahui di- balik pemasangan iklan ini. Para penjual rumah yang benar- benar butuh uang biasanya akan habis-habisan memasang iklan dan mempromosikan penjualan rumahnya.

Coba amati pada beberapa surat kabar yang berbeda, adakah iklan penjualan rumah yang sama? Jika iklan yang sama bisa ditemukan pada beberapa surat kabar yang berbeda maka bisa dipastikan jika penjualnya mem butuhkan uang secepat mungkin. Berarti Anda sebagai pembeli bisa lebih mudah menegosiasikan harga dengan pemilik rumah.

Mencari rumah melalui google

Teknologi telah berkembang dengan pesat, memungkinkan anda untuk mendapatkan informasi mengenau rumah yang akan dijual melalui internet untuk itu anda bisa melakukan pencarian melalui mbah google.

Setelah beberapa situs yang menginformasikan penjualan rumah berhasil didapat, Anda bisa mengklik informasi yang diinginkan.

Berikutnya, segera konfirmasikan kepada pemilik rumah yang akan dijual atau melalui nomor telepon yang tertera pada iklan tersebut.

Mendapatkan rumah sesuai budget anda

Untuk mendapatkan informasi rumah yang dijual sesuai dengan dana yang Anda miliki tentu saja memerlukan kiat- kiat khusus.

Ungkapkan harga yang Anda inginkan kepada siapapun yang Anda temui untuk mendapatkan informasi mengenai rumah yang Anda inginkan, baik melalui jasa perantara atau pemilik rumah itu sendiri.

Turunkan daya beli Anda yang sebenarnya sekitar 10 ju ta kepada perantara atau pemilik rumah. Hal ini untuk mengantisipasi jika ternyata Anda masih harus mengurus sertifikat dan biaya-biaya lainnya.

Menggali info rumah yang dijual di luar kota

Untuk mendapatkan informasi seputar rumah yang akan dijual di luar kota, Anda bisa mencari tahu melalui surat ka bar yang terbit di kota tersebut. Sebagai langkah awal, jangan dulu mengatakan kepada pemilik rumah atau perantara penjual rumah tersebut jika Anda tinggal di luar kota. Hal ini bisa menyebabkan penjual rumah menaikkan harga jual rumah karena menganggap Anda tidak mengetahui harga pasaran rumah di kota tersebut.

Mintalah kepada teman atau kerabat yang Anda percaya dan tinggal di kota itu untuk melihat kondisi rumah yang dijual. Apabila kondisi rumah masih seperti baru, bisa jadi kondisi sebelumnya tidak baik sehingga menyebabkan si pemilik rumah harus merenovasinya.

Mintalah kepada orang yang Anda percayai untuk menanyakan seputar rumah tersebut pada tetangga di sekitar rumah yang dijual. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui lebih jauh tentang kondisi sebenarnya rumah yang dijual.

bareksa.me

Belum ada Komentar untuk "Mencari tahu rumah yang dijual "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel