Menunda pembelian rumah karena keadaan ekonomi belum stabil

bareksa.me


Menunda pembelian rumah karena keadaan ekonomi belum stabil


Apabila Anda ingin mencari rumah yang berharga miring, tunggulah sampai keadaan ekonomi negara benar-benar stabil. Resesi ekonomi yang terjadi acapkali mendorong terjadinya suku bunga yang bergerak naik.

Jika perekonomian negara masih morat-marit, tundalah sejenak pencarian rumah daripada Anda menyesal di ke - mudian hari karena harga rumah yang dibeli terlalu tinggi. Keadaan perekonomian negara yang stabil juga akan men dorong harga rumah tidak melonjak atau turun secara drastis. Hal ini tentu menguntungkan Anda sebagai pembeli.

Mencari rumah impian sendiri tanpa orang lain

Apabila Anda mencari rumah yang akan dibeli tanpa bantuan orang lain, tentu saja Anda harus mau meluang kan waktu untuk mencari informasi penjualan rumah. Namun demikian Anda harus berhati-hati dengan makelar- makelar yang seringkali menggunakan kata-kata manis untuk membujuk si pembeli agar mau membeli rumah yang mereka jualkan.

Untuk itu, Anda harus bisa bersikap lebih tegas jika memang rumah yang Anda tanyakan ternyata tidak sesuai dengan kriteria Anda. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan akibat Anda sering ditelpon penjual rumah, gunakan nomor telepon khusus yang Anda gunakan untuk meng hubungi penjual rumah. Jika Anda sedang sibuk, saringlah nomor-nomor yang masuk sehingga nomor-nomor yang tidak diinginkan tidak mengganggu kegiatan Anda.

Jangan mudah percaya pada iklan hiperbola tentang rumah yang akan dijual

Pada saat menanyakan informasi tentang rumah yang An da incar, jangan mudah percaya kata-kata yang melam bungkan harapan Anda untuk mendapatkan rumah im pian.

Mintalah kepada penjual untuk memberi tahu kondisi sebenarnya rumah yang akan dijual. Jika ia terlalu banyak melambungkan harapan Anda bahwa rumah yang dijual merupakan rumah idaman, kemungkinan besar rumah tersebut malah tidak sesuai ucapannya.

Penjual yang terlalu banyak melambungkan angan-angan pembelinya perlu Anda cermati agar nantinya Anda tidak terjebak oleh pembelian rumah yang ternyata jauh dari kriteria anda.

Cermati nomor telepon yang sama pada penjualan rumah yang berbeda

Seringkali perantara menyiasati rumah yang mereka jual dengan mencantumkan teks “tanpa perantara”. Nah, untuk menghindari Anda tertipu oleh perantara yang mengaku sebagai pemilik rumah, perhatikanlah nomor telepon yang tercantum di iklan tersebut.

Anda bisa mengamati pada iklan penjualan rumah lain apakah ada nomor telepon yang sama dengan nomor telepon pemilik rumah yang Anda incar. Jika hal ini terjadi, waspadai kemungkinan jika ternyata orang yang mengaku sebagai pemilik rumah tersebut ternyata hanya perantara.

Agar Anda tidak menyesal setelah kesepakatan pembelian rumah dilakukan, sebelumnya Anda perlu cermat, teliti dan jeli dalam melihat kondisi rumah tersebut. Jangan sampai rumah yang semula Anda anggap harganya sangat sesuai bahkan terbilang murah, ternyata tidak lama setelah Anda menempatinya Anda harus melakukan renovasi besar-besaran karena kondisi rumah tersebut sebenarnya sudah tidak layak huni. Selain itu, harga rumah yang sangat murah tetapi kondisi yang sangat kotor dan kurang terawat tentu akan membuat Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membuat rumah tersebut menjadi kembali nyaman untuk ditempati. Hal-hal seperti ini tentunya perlu Anda pertimbangkan sebelum keputusan pembelian dilakukan. Untuk meng hindari hal ini terjadi, berikut akan diberikan tip-tip seputar cara mengetahui kondisi rumah yang akan Anda beli se hingga Anda dapat menentukan keputusan yang tepat sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak rumah tersebut.

Garasi layak pakai

Jika Anda memiliki kendaraan baik motor atau mobil ma ka perhatikanlah ketersediaan garasi pada rumah yang An da incar. Lihatlah apakah garasi tersebut masih berfungsi dengan baik. Amati pintu, langit-langit dan atap serta ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sementara itu bila garasi hanya berupa ruang terbuka di halaman depan maka perhatikanlah atap peneduhnya. Pastikan atap tersebut masih cukup baik dan mampu memberikan perlindungan bagi kendaraan kesayangan Anda.

Sedangkan jika Anda tidak memiliki kendaraan maka An da bisa mengalihfungsikan garasi ini menjadi gudang atau ruang usaha di rumah. Nah, karena garasi ini memili ki banyak kegunaan maka pastikan kondisi garasi tersebut masih layak pakai.

bareksa.me

Belum ada Komentar untuk "Menunda pembelian rumah karena keadaan ekonomi belum stabil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel