Minta opini kedua

fawaz.id


Pastikan agar segalanya dibicarakan di muka 


Jika Anda akan menggunakan jasa pengacara, tak ada gunanya mencoba menyembunyikan informasi dari mereka. Jika Anda melakukan sesuatu yang salah atau membuat kesalahan, mengatakan segalanya kepada pengacara adalah demi kebaikan Anda sendiri. Pengacara Anda akan memihak dan melindungi Anda atau berusaha mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi, semakin sedikit kejutan yang mereka hadapi, semakin baik.

Saat pertama kali menggunakan jasa pengacara dulu, saya selalu merasa sedikit malu. Arsip surat saya tidak rapi, saya tidak menyimpan semua catatan, dan saya sering tidak memberitahukan seluruh kisah karena mengira pengacara itu akan memandang rendah saya. Hal yang perlu Anda ingat adalah pengacara melihat banyak orang dengan berbagai masalah setiap hari. Jadi, kemungkinan besar masalah Anda itu tidak unik. Jangan malu, paparkan semuanya dan jujurlah sepenuhnya kepada pengacara Anda.

Menyangkut urusan biaya, sebelum melakukan aksi legal apa pun, Anda sepenuhnya berhak meminta penawaran tertulis di muka yang menguraikan biaya apa saja yang harus Anda bayarkan dan kapan harus dibayar.

Anda juga pantas menanyakan apa yang akan terjadi jika Anda kalah dalam kasus itu. Apakah Anda juga harus menanggung biaya pihak lawan selain biaya Anda sendiri? Pastikan 100 persen apa saja biaya yang harus Anda tanggung untuk saat ini, dan apa saja biaya yang mungkin harus Anda tanggung jika keadaan tidak berjalan sesuai rencana.

Saya juga suka menanyakan pengacara saya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tindakan tertentu atau kapan langkah tertentu akan diselesaikan. Beberapa hal ini mungkin di luar kendali pengacara, terutama hal-hal seperti menentukan tanggal hadir di pengadilan, tapi pengacara seharusnya memiliki pengetahuan yang lumayan baik.

Minta opini kedua


Hanya ada satu pemenang dalam suatu perkara hukum. Jadi, jika Anda mengambil tindakan hukum melawan orang atau perusahaan lain, bersiaplah menerima fakta bahwa Anda mungkin menjadi pihak yang kalah. Bagaimana kekalahan tersebut akan berdampak pada Anda secara finansial, profesional, emosional, dan lainnya?

Pengacara kadang bisa salah. Jika hasil perkara itu penting, saya sangat merekomendasikan Anda untuk meminta opini kedua. Pengacara Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki kemungkinan yang sangat bagus untuk menang, tapi opini kedua mungkin mengungkapkan bahwa kemungkinan menang Anda tidak sebesar yang Anda kira. Sama seperti Anda seharusnya merasa nyaman dalam meminta opini kedua untuk urusan medis, Anda juga seharusnya merasa nyaman dalam meminta opini kedua untuk urusan hukum.

Beberapa tahun lalu, saya berpikir ingin mengambil tindakan hukum terhadap suatu perusahaan atas cedera yang saya derita akibat kelalaian mereka. Saya menemui lima pengacara, empat di antaranya mengatakan bahwa tindakan itu hanya akan membuang-buang waktu dan saya sebaiknya tidak perlu repot repot melakukannya. Mereka semua mengatakan bahwa perkara itu akan memakan waktu bertahun-tahun, membuang banyak uang, dan hasilnya kemungkinan besar akan merugikan saya. Melihat ke belakang, saya rasa mereka tidak mau menangani kasus saya. Firma hukum yang kelima sangat hebat. Mereka adalah firma besar, dengan latar belakang yang bagus untuk jenis kasus saya. Mereka mendorong saya untuk mengambil tindakan hukum tersebut, yang akhirnya saya menangkan lima tahun kemudian dan mendapat ganti rugi sebesar $150.000. Saya tidak mengatakan proses itu mudah, tapi jika saya menuruti nasihat keempat pengacara itu, saya pasti sudah meninggalkan kasus tersebut. Anda harus mempertimbangkan situasi Anda sendiri dan menilai beberapa opini sebelum maju. Jangan takut meminta opini kedua dalam segala urusan profesional.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Minta opini kedua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel