Ringankan hidup orangtua kita!

akurat.me


Ringankan hidup orangtua kita!


Jaringan makanan cepat saji terdepan di dunia benar-benar memegang ide ini dengan sangat baik. Restoran McDonald menyulap tempat makan menjadi arena bermain yang dilengkapi dengan restoran. Para orangtua dapat membawa anak-anak mereka ke McD dan semua orang kenyang, serta terhibur. Benar-benar ide yang sangat cemerlang.

Cari cara agar bisnis Anda juga bisa menjadi semakin ramah anak-anak. Mendirikan arena bermain kecil mungkin terdengar sebagai ide mahal, tetapi nantinya kenaikan pendapatan yang Anda terima akan jauh lebih dari cukup untuk menutup biaya tersebut.

Melayani anak-anak bisa berupa apa saja, dari televisi hingga istana balon atau mainan di sebuah arena bermain. Seperti semua ide pemasaran di buku ini, saya menyarankan Anda melayani anak anak sesuai dengan anggaran yang dapat Anda jangkau.

Jika Anda perhatikan sekeliling, akan terlihat semakin banyak bisnis yang mengadopsi prinsip ‘layani anak-anak’ ini. Dari pengamatan saya, di antara yang sudah menggunakan ide ini adalah klub, restoran, bioskop, pusat perbelanjaan, toserba, toko mebel, dan toko pengecer peralatan elektronik.

Anda bisa membuat buku mewarnai dengan biaya murah untuk diberikan kepada anak-anak yang mengunjungi tempat usaha Anda. Pernah tahu tas anak yang dibagikan oleh maskapai penerbangan? Prinsip yang sama bisa diterapkan ke berbagai bisnis lainnya. Sewaktu saya bekerja di perusahaan kapal pesiar, kami membuat tas anak-anak yang isinya boneka bintang laut, stiker ikan, penggaris, pensil berwarna, dan buku mewarnai yang diberikan ke semua anak saat mereka naik ke kapal.

Ingat, ada banyak sekali calon pelanggan yang memiliki anak dan terkadang mereka harus membawa serta anak-anak itu saat berbelanja. Jadilah pemimpin pasar dan layani anak-anak di bidang industri sebelum kompetitor melakukannya dan Anda akan menerima untungya.

Seperti yang diungkapkan editor saya, sekarang ini banyak toko, kafe, dan restoran yang secara terbuka menampilkan iklan di jendela mereka yang isi pesannya: ‘ibu menyusui atau yang merawat anak-anak’ disambut kedatangannya. Ibu mana pun yang memiliki bayi akan menyamput iklan ini: mereka terpikat masuk dan bukannya dibuat enggan atau takut.

Di berbagai negara bahkan sudah banyak toko yang menyediakan layanan bagi hewan peliharaan. Jadi, jika ada orang yang tengah jalan-jalan dengan hewan peliharaannya dan memutuskan untuk berbelanja, toko ini siap menampung hewan itu dan melayaninya (makan dan minum, mainan, bahkan sangkar). Si pemilik hewan peliharaan dapat berbelanja dengan tenang karena binatang kesayangannya sudah dirawat dengan baik.

Apakah anda memiliki materi promosi bisnis yang cerdas dan pahami?


Setiap bisnis harus memiliki materi promosi yang bagus. Tak jarang, brosur dan pamflet merupakan titik kontak pertama yang dimiliki calon pelanggan. Jika materi promosi tidak menginspirasi mereka untuk menggunakan bisnis Anda, kedua media tadi sama saja sia-sia. Bagian ini akan membahas beberapa cara untuk membuat materi promosi yang lebih efektif, yang akan melahirkan hasil bisnis lebih besar. Kita akan membahas:

Semakin tegas, maka mantap juga responnya!


Jika sudah berbicara masalah membuat brosur, pamlet, atau iklan untuk surat kabar dan majalah, judul adalah segalanya. 90% waktu yang dicurahkan untuk menyiapkan iklan atau pamflet harus diarahkan pada perencanaan judul atau tajuk. Jika Anda tidak dapat menarik perhatian orang dalam beberapa detik, berarti Anda sudah membuang waktu dan uang.

Buatlah judul yang besar, tebal, mudah dibaca, dan dimengerti. Kesalahan umum di hampir semua iklan adalah menjejalkan lima ratus kata di atas ruang yang hanya selebar kartu nama.

Zaman sekarang, konsumen adalah orang yang sibuk. Ada banyak sekali pesaing dan iklan harus memikat mata calon pelanggan terlebih dulu, baru kemudian mereka mau membaca informasi yang ada di dalam brosur atau iklan tersebut.

Cara untuk menarik perhatian ini adalah melalui judul. Buatlah judul yang singkat, tajam, dan manis. Kapan pun Anda merencanakan sebuah iklan atau membuat pamflet, luangkan beberapa menit untuk membuka koran nasional dan perhatikan beberapa iklan yang dipajang perusahaan besar di sana. Usahakan jangan memakai teks terlalu banyak dalam materi promosi Anda dan buatlah judul yang benar-benar menyolok.

Untuk menyempurnakan judul yang besar dan tebal, Anda perlu menyisakan ruang kosong di sekelilingnya agar benar-benar terlihat menyolok. Ada ungkapan lama berbunyi, “ruang kosong itu akan membuat laris.” Meski ada yang percaya bahwa iklan yang disesaki dengan teks bisa berhasil, berdasarkan pengalaman saya, lebih banyak gagalnya daripada suksesnya.

Saya sarankan Anda memakai buku sketsa iklan yang memikat mata. Gunting sketsa itu dan gunakan prinsipnya ketika Anda harus membuat iklan atau pamflet sungguhan.

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Ringankan hidup orangtua kita!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel