5 Aturan Pengaruhi Fans

himedik.me


5 Aturan Pengaruhi Fans


“Saya terlibat dalam gerakan Ford Fiesta tidak hanya karena saya ingin bersenang-senang dan adanya kesempatan membuat konten yang hebat untuk ditulis dalam blog saya, tetapi juga karena saya ingin mendapatkan pengalaman dari sisi para profesional,” kata Maria.

Seperti halnya hubungan dengan sesama manusia, begitu uang memasuki sebuah hubungan maka akan memberikan celah pada isu-isu seperti kekuasaan, kontrol, dan kepercayaan. Lalu bagaimana Ford mengontrol hubungan dengan para penggemarnya dari isu isu seperti itu? Jawabannya singkat, Ford tidak mengontrol para penggemar.

“Kami adalah kuratornya. Terserah kepada para penggemar untuk menciptakan konten yang mereka inginkan, dan kemudian mem posting-nya ke situs mereka, bukan di situs kami,” terang Monty.

Memang, website resmi Ford Fiesta Movement hanya menampilkan gabungan konten yang diciptakan oleh para penggemar mereka. Tentu saja hal ini bisa jadi berisiko. Bagaimana jika mobil Fiesta ini berubah menjadi produk yang buruk dan para penggemar menjelek jelekkan Ford? Untungnya, Ford mengubah dari pembuatan konten menjadi kurasi konten yang meringankan risiko.

Bisa dilihat bahwa program itu tidak bermaksud untuk menyoroti produk mobil Ford, tetapi bertujuan untuk menyoroti konteks sosial dari produk mobil. Ketika sebagaian kecil pasar mungkin masih tertarik pada hal-hal teknis kendaraan, kebanyakan orang lebih tertarik kepada bagaimana produk suatu kendaraan dapat menyatu dengan kehidupan mereka sehari-hari. Kesadaran inilah yang me mimpin Ford karena pendekatan lepas tangannya.

“Semua proses berjalan secara alami, hangat, mulus, dan sama sekali tanpa ada paksaan,” cetus Maria. “Saya bukan orang yang ‘gila uang’ dan saya sama sekali tidak tahu apakah gerakan ini dapat membantu Ford pada akhirnya terhadap penjualan produk mobil mereka. Akan tetapi, saya dapat katakan dari pandangan profesional, gerakan ini menjadi salah satu kampanye yang paling brilian! Gerakan ini benar-benar mengikat kami sebagai ambassador tanpa kami harus menjadi sales yang gila-gilaan.

Kami tidak diharuskan untuk menuliskan hal-hal tertentu atau omong kosong tentang mobil Fiesta, kami bisa menulis apa pun yang kami inginkan. Hal hal yang tidak diizinkan di dalam video kami adalah merekam atau melakukan hal yang bodoh. Ford mengambil risiko besar dengan menaruh keberhasilan produk mobil ini di tangan kami, para penggemar.”

Coba bayangkan jika Ford bermain aman dengan melakukan apa yang dilakukan semua orang atau semua brand? Dalam youth marketing saat ini, bermain aman adalah hal yang paling berisiko yang Anda dapat lakukan.

Marketing gagal ketika diciptakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan untuk berfokus mencapai sesuatu yang besar. Padahal, ide yang besar mengalahkan ketidakpastian untuk mendapatkan hasil. Ketidakpastian hampir selalu menjadi buah bibir untuk setiap jenis interaksi pelanggan.

Dalam bisnis restoran, kebutuhan organisasi outlet sering menentukan struktur pemasaran. Formula kesuksesan McDonald adalah QSC&V (Quality, Service, Cleanliness and Value), bukan rasa.

Pada pasar ini, inovasi marketing dapat menjawab kebutuhan publik, tetapi bukan melalui outlet yang telah berdiri.

Berkeliling sepanjang jalan raya Amerika, lengkungan emas ganda tak terhindarkan dan sering terlihat setiap beberapa mil. Waralaba McDonald sangat bergantung pada memastikan real estate atau bangunan outlet menjadi yang utama. Ketika pengeluaran menjadi besar, waralaba tidak bisa mengambil risiko para waralaba perlu menjamin margin yang paling tipis untuk tetap untung dan semuanya harus tersegmentasi dan sistematis untuk memastikan risiko didapat dari delivery.

Butuh innovator seperti Kogi food truck peleburan antara makanan Vietmam, Korea, dan Meksiko yang berlokasi di selatan Los Angeles. Kesuksesan Kogi dalam menciptakan keramaian anak anak muda telah menelurkan penjiplak. Pasalnya, kemudahan pasar untuk masuk dan terlibat membuat para pengusaha mudah menciptakan kesuksesan yang serupa, yang mana McDonald lemah dalam hal ini.

Marketing McDonald berbasis pada fixed real estate. Dengan menggunakan Twitter untuk mempromosikan gerakan, Kogi dapat mengisigap dengan penggemar. Cobalah cari kata “Kogi Food Truck” di YouTube, dan Anda akan melihat video orang-orang mengantre bahkan sebelum food truck-nya datang.

Los Angeles adalah kota yang heterogen dengan jumlah komunitas imigran yang besar sehingga menciptakan sesuatu yang baru dari latar belakang yang bermacam-macam, seperti peleburan makanan. LA juga merupakan kota yang dibangun dengan banyak jalan utama berbeton dan jalan layang.

Apa yang dibutuhkan kota ini adalah ruang yang muncul di tengah tengah komunitas. Kunci kesuksesan Kogi di selatan Los Angeles bukan lantaran teknologinya, tetapi tentu saja teknologi menjadi komponen kunci dalam menciptakan kesuksesan karena Kogi menggunakan teknologi untuk menciptakan pengaruh. Kesuksesan Kogi berasal dari fans.

Para penggemar Kogi mendokumentasikan pengalaman mereka dan mereviu makanan. Bahkan mereka mem-posting-nya secara reguler di YouTube. Mereka juga menge-tweet dan retweet pergerakan truck dan mengubahnya dari corporate PR menjadi event sosial. Bagi para penggemar, membeli taco bukan soal taco tapi lebih tentang apa yang taco lakukan untuk mereka menyediakan kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman mereka.

Di dunia di mana waktu semakin menjadi komoditas yang langka dan di mana McDonald’s dapat mengirim kopi yang Anda pesan dalam waktu dua menit, stuck di antrean dengan teman-teman menjadi suatu yang aneh. Ini soal ruang sosial yang dicari oleh para penggemar Kogi. Semakin lama mengantre, semakin bernilai ruang sosialnya.

Memahami apa yang orang cintai adalah sebuah game changer atau sebuah ide yang berdampak penting bagi seseorang untuk melakukan atau memikirkan sesuatu. Kata “cinta” itu sendiri menjadi sesuatu hal yang tidak nyaman didengar dalam dunia marketing karena kita tidak suka membicarakan tentang perasaan, terutama dengan orang yang tidak kita kenal.

Namun, realitanya untuk memenangkan pengaruh kita harus menerima hal tersebut dan menginvestasikan waktu untuk benar benar memahami konsumen Anda. Apa yang mendorong mereka? Bagaimana mereka berinteraksi? Emosi apa yang mereka mengikat mereka pada brand Anda? Apa yang mereka cintai? Apa kebutuhan sosial mereka?

Untuk memahami para remaja, lihatlah hubungan mereka dengan telepon genggam. Anak-anak muda di Amerika mempunyai telepon genggam pertama mereka pada usia 13 tahun. Di Eropa, anak-anak muda mempunyai telepon genggam lebih awal pada usia 8 tahun, terutama di kawasan Eropa Utara.

Secara teknis, anak-anak remaja masih mahir dalam menggunakan telepon genggam dalam level operasi yang standar. Akan tetapi, mereka meloncati aturan penggunaan telepon genggam yang telah ada dan menggunakannya semau mereka, bukan seperti yang tertera di dalam buku manual.

Sebagai lingkaran sosial, ponsel menjadi alat intrinsik dalam pertumbuhan jaringan mereka. Anak-anak muda membuat telepon genggam sebagai alat untuk memperlebar jaringan sosial mereka, mulai dari penggunaan SMS sampai BBM.

Teenage Pirates memiliki berbagai jenis keahlian berinovasi. Mereka membajak beragam hal. Sering kali mereka menggunakan produk yang memungkinkan untuk berkembang di luar fungsi aslinya. Teenage Pirates menggunakan pengaruh dalam berbagai cara berikut. Teenage Pirates sering kali membuat inovasi dan fungsi fungsi baru dari produk yang telah ada.

himedik.me

Belum ada Komentar untuk "5 Aturan Pengaruhi Fans"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel