Bersiap untuk berinvestasi!

fawaz.id


Bersiap untuk berinvestasi!


Untuk mengembalikan keseimbangan yang hilang dalam hidup, Anda harus berinvestasi. Investasi ini dalam bentuk waktu, energi, dan uang.

Sebagian dari investasi waktu Anda akan terpakai saat Anda duduk dan merencanakan hidup apa yang diinginkan. Sebagian lagi akan terpakai untuk menghadiri seminar, membaca buku, mengobrol dengan orang-orang yang sepemikiran, berolahraga, mempelajari teknik mengelola orang yang lebih baik, dan untuk merenung. Waktu adalah komoditas kita yang paling berharga dan yang paling sering kita keluhkan tidak cukup. Tentu saja, klise kuno mengatakan bahwa kita semua memiliki jumlah waktu yang sama (dan saya tidak perlu membahas bahwa orang-orang seperti Bill Gates, Rupert Murdoch, dan Richard Branson memiliki jumlah waktu yang sama dengan kita). Gunakan waktu Anda untuk mengembalikan keseimbangan dan keselarasan dalam hidup, Anda dan orang-orang terdekat akan mendapatkan manfaat besar.

Energi Anda akan diperlukan dalam berbagai tingkat. Anda memerlukan energi untuk membuat perubahan yang dibutuhkan untuk mengembalikan keseimbangan hidup. Anda memerlukan energi untuk keluar dari ‘zona nyaman’ (rasa aman yang didapat dari hal-hal yang sudah Anda kenal dengan baik) yang cenderung menahan kita dalam kondisi kewalahan dan Anda memerlukan energi untuk melanjutkan perjalanan setelah berhasil keluar dari zona itu. Semakin sukses Anda dalam berbisnis, semakin banyak kesempatan dan gangguan yang mendatangi. Masing-masing bisa berperan dalam merusak keseimbangan hidup. Energi adalah senjata ampuh dalam gudang amunisi keselarasan.

Dan yang terakhir, tapi sama sekali bukan yang paling remeh adalah uang. Anda harus berinvestasi dalam diri sendiri untuk menjadi bugar, untuk memberikan penghargaan bagi diri sendiri, untuk mempelajari keterampilan baru, dan untuk mengubah cara berbisnis. Jumlah uang yang perlu dikeluarkan sepenuhnya tergantung Anda. Jika Anda adalah orang yang penuh inisiatif dan mampu menjaga kebugaran diri, mungkin Anda tidak membutuhkan pelatih pribadi, tapi jika Anda seperti saya dan memerlukan seseorang untuk terus mengikuti dan mendorong, Anda harus mengalokasikan uang untuk pelatih pribadi.

Saya merasa sangat aneh bahwa kita begitu fokus untuk memiliki uang saat kita pensiun, tapi mendedikasikan sangat sedikit waktu atau uang untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan sementara itu demi memastikan bahwa kita bisa hidup sampai saat pensiun nanti! Saya tidak pernah ingin turun dari posisi saya sekarang dan jelas saya tidak merencanakannya. Namun, saya ingin tetap sehat dan penuh semangat sampai hari saya meninggal. Bagi saya, investasi untuk kesehatan dan kesejahteraan saat ini jauh lebih penting daripada dana pensiun. Anda mungkin tidak setuju, tapi seperti biasa, terserah masing-masing orang.

Moral dari petunjuk ini adalah dalam rangka mendorong perubahan yang diperlukan untuk memiliki hidup yang panjang, sehat dan memuaskan dalam bisnis merupakan komponen utama, kemungkinan besar Anda harus siap untuk menginvestasikan waktu, energi, dan uang secara reguler.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Bersiap untuk berinvestasi!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel