Gunakan internet agar tetap mengetahui perkembangan yang ada

himedik.me


Gunakan internet agar tetap mengetahui perkembangan yang ada 


Internet merupakan sumber daya baru yang menarik dengan potensi luar biasa. Iklan yang dipasang di internet merupakan konsep baru yang belum banyak disadari oleh banyak bisnis. Saya pribadi memandang internet sebagai sebuah perpustakaan raksasa. Semua informasi ada di sana, kita tinggal menemukannya. Jumlah informasi yang terkandung di situ juga hampir tak terbatas dan kuncinya adalah bagaimana memudahkan orang menemukan bisnis atau produk Anda.

Pada dasarnya, ada dua cara untuk mempromosikan bisnis Anda melalui internet. Yang pertama adalah membuat website sendiri sehingga orang yang sedang berselancar di internet dapat berkunjung ke website dan menentukan apakah mereka ingin menikmati informasi ataukah ingin membeli produk atau jasa Anda. Saat ini, biaya pembuatan website sendiri sudah jauh lebih murah dan hampir semua bisnis pasti memilikinya. Website juga dapat dengan mudah ditautkan ke situs lain sehingga orang akan semakin mudah lagi menemukan Anda.

Sekarang ini juga banyak perusahaan yang menjual website mengagumkan dan berdesain lengkap yang langsung dapat Anda beli. Mereka tinggal melengkapi isian dan meletakkan nama perusahaan serta produk dan layanan Anda di tempat yang tepat. Jadi, dengan beberapa juta Anda sudah memiliki situs web yang sangat profesional (dan berfungsi). Untuk menemukan perusahaan ini, ketikkan saja kata kunci ‘website hosting, web design, dan nama domain’ di internet. Banyak perusahaan yang menawarkan layanan ini beriklan besar-besaran di situs mesin pencari.

Cara kedua untuk mempromosikan bisnis Anda di internet adalah membeli apa yang disebut dengan iklan banner. Banner merupakan tempat Anda memasang iklan di situs web orang lain. Keunggulannya adalah Anda bisa mempromosikan bisnis Anda di situs yang sangat ramai (bahkan ratusan ribu ‘hit’ per bulan).

Untuk menekankan poin ini, bayangkan Anda menulis sebuah buku berjudul Alien Abductions dan memutuskan bahwa internet merupakan media untuk mempromosikan dan menjual buku. Dengan biaya sekitar tiga juta, Anda dapat membuat website dan tinggal duduk sembari berharap orang menemukan Anda (berkunjung ke situs tersebut).

Alternatif lainnya adalah mengeluarkan beberapa puluh juta dan memasang iklan banner di situs UFO yang sudah mapan, yaitu situs yang memiliki angka kunjungan 70.000 ‘hit’ per hari. Iklan di tempat seperti ini memang mahal, tapi Anda akan memiliki akses ke begitu banyak orang yang sudah terbukti tertarik dengan topik yang Anda tulis.

Internet merupakan alat yang luar biasa dan memiliki potensi tidak terbatas. Selagi berselancar di internet belakangan ini, saya menjumpai sebuah toko buah dan sayur yang menyediakan layanan antar ke rumah ke seluruh sudut kota. Jika Anda mengirim pesanan via email, hari itu juga pesanan Anda datang. Mereka memiliki toko grosir virtual di internet dan Anda tinggal melihat lihat mana yang disukai dan membelinya dengan kartu kredit.

Saat berada di sebuah seminar, tuan rumah menjelaskan bagaimana perusahaannya yang berbasis di Amerika membeli blangko surat dan kartu nama dari sebuah percetakan di Malaysia via internet. Mereka dulu membeli peralatan kantor dari percetakan sebelah, tetapi perusahaan yang dari Malaysia melakukan antaran lebih cepat dan lebih murah.

Selain website, Anda bisa juga menjajaki segemen bisnis yang dibangun dari situs jejaring sosial. Kini, situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter marak digemari. Pelaku bisnis akan menangkap peluang ini sebagai pasar yang potensial.

Sekarang, kompetisi berlangsung tidak saja antar-toko di sepanjang jalan, tetapi di seluruh dunia. Jangan takut dengan barang yang satu ini internet. Gunakan dan manfaatkan itu untuk bisnis Anda. Ingat, sertakan alamat email atau website di semua materi promosi dan iklan Anda.

himedik.me

Belum ada Komentar untuk "Gunakan internet agar tetap mengetahui perkembangan yang ada "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel