Gunakan konseling untuk mengatasi segala masalah hubungan, bukan hanya masalah di antara orang-orang yang Anda cintai

fawaz.id


Gunakan konseling untuk mengatasi segala masalah hubungan, bukan hanya masalah di antara orang-orang yang Anda cintai 


Orang-orang sering menganggap bahwa konseling hanya diperuntukkan bagi pasangan yang memiliki masalah dalam pernikahan, tapi konseling juga bisa membantu segala jenis hubungan. Dalam menghadapi hubungan yang bermasalah, salah satu frustrasi terbesar disebabkan karena kita tidak tahu bagaimana mengatasinya. Kita menyalahkan orang lain (tidak mungkin salah saya sendiri!), kita membela diri, tersakiti, dan marah. Sangat sulit untuk menyelesaikan masalah dari posisi seperti ini.

Pihak ketiga yang netral dan yang memberikan nasihat sederhana dan praktis bisa berperan besar. Mereka bisa menghadapi situasi tanpa emosi dan bersikap lebih analitis. Saya tahu bahwa saya tidak punya keterampilan untuk memahami atau memecahkan setiap masalah dalam hubungan, jadi seperti saya akan mencari pengacara untuk masalah hukum, saya akan mencari psikolog atau konselor untuk masalah hubungan antar manusia.

Beberapa tahun yang lalu, saya menjual sebagian perusahaan saya ke seorang teman lama (yang dulunya adalah bos saya), Neil Swann. Kami berdua sedikit khawatir tentang kerja sama ini, takut bahwa persahabatan kami yang sangat kuat itu bisa dirusaknya. Kami juga tahu bahwa kami butuh strategi untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin muncul dalam berbisnis. Jadi, kami meminta bantuan dari seorang teman yang sama-sama kami kenal (tapi bersifat netral), Phil Colbert.

Phil berperan sebagai mediator, orang kepercayaan dan penasihat, dan yang paling penting, sebagai penentu dalam berbagai masalah yang tidak bisa disepakati oleh Neil dan saya. Kami membuat kontrak yang sesuai. Kini kami memiliki mekanisme untuk mengatasi masalah jika masalah itu sampai muncul. Kami belum pernah menghadapi situasi untuk perlu memanggil Phil, tapi dengan memiliki rencana untuk menghadapi segala jenis masalah yang mungkin muncul, hati kami sudah merasa sangat tenteram.

Ada orang-orang yang bisa membantu Anda mengatasi masalah dalam hubungan, baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi. Mereka akan menyingkirkan banyak rasa stres dan gelisah dalam hidup sehari-hari, yang pada akhirnya bisa membiarkan Anda melanjutkan upaya menjalankan bisnis dan mengejar impian serta cita-cita Anda.

Apa yang bisa saya lakukan hari ini?

Apakah ada masalah hubungan dalam hidup Anda? Di manakah Anda bisa mendapatkan nasihat profesional? Sebagai titik awal, cari di Buku Kuning di bawah kategori ‘Konseling’. Seorang konselor akan dengan senang hati memberikan bimbingan kepada Anda, baik yang berkaitan dengan hubungan profesional maupun pribadi. Buatlah janji hari ini juga.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Gunakan konseling untuk mengatasi segala masalah hubungan, bukan hanya masalah di antara orang-orang yang Anda cintai "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel