Identifikasi orang yang melakukan masalah!

fawaz.id


Identifikasi orang yang melakukan masalah!


Saat kita mengembangkan pola pikiran negatif yang diperkuat oleh bahasa negatif, seringkali ada juga orang-orang dalam hidup kita yang lebih lanjut memperkuat keyakinan-keyakinan negatif tersebut dan benar-benar membuat tertekan dengan apa yang mereka katakan atau lakukan.

Kita semua memiliki teman yang membuat kita meringis saat melihat mereka datang. Kita tahu bahwa dalam waktu lima menit mereka akan membuat kita sepenuhnya depresi dan merasa bahwa tidak ada yang bisa kita lakukan terhadapnya. Hidup mereka penuh keputus-asaan, menyedihkan, tragis, membosankan atau sejenisnya, dan kemungkinan besar Anda adalah orang yang bersimpati, jadi Anda mendengarkan mereka dan mereka terus kembali untuk bercerita lebih banyak lagi.

Tahukah Anda mengapa? Karena itu membuat mereka merasa lebih baik. Mereka membuat Anda merasa ingin melompat dari jendela terdekat, tapi mereka pulang sambil bersiul dengan hati yang ringan. Ini gila namanya.

Jika Anda dikelilingi orang-orang seperti ini, tidak akan sulit untuk berubah tapi hampir mustahil untuk berubah. Mungkin sulit untuk menyingkirkan mereka dari hidup karena mereka adalah pelanggan terbesar, keluarga, atau mitra bisnis Anda. Namun bagaimanapun juga, Anda harus menarik batas. Jika Anda lebih banyak bergaul dengan orang-orang negatif daripada positif, Anda memiliki masalah yang hanya akan bertambah parah dari waktu ke waktu dan membuat Anda terperangkap dalam siklus rasa kewalahan.

Beberapa tahun lalu, dengan sangat sadar saya mengambil keputusan tentang jenis orang yang saya inginkan dalam hidup. Saya ingin dikelilingi oleh orang-orang yang energik, antusias, dan positif yang terus bergerak maju dalam hidup. Saya tidak peduli pada pekerjaan mereka, berapa banyak uang yang mereka miliki, atau siapa yang mereka kenal. Yang saya pedulikan adalah semangat hidup mereka. Orang-orang seperti ini menginspirasi dan memotivasi untuk menjadi orang terbaik yang saya bisa; mereka mendukung semua keputusan atau perubahan yang akan membantu saya mencapai gol ini.

Jika saya gagal, mereka adalah orang-orang pertama yang mendukung dan mengatakan bahwa paling tidak saya sudah mencobanya. Jika saya terus mendengarkan orang-orang negatif, saya tidak akan melakukan apa-apa karena hidup sudah begitu kacau sampai tidak ada yang mungkin saya lakukan lagi untuk membuatnya lebih baik. Orang-orang ini tidak berniat jahat, sikap mereka hanyalah cermin dari kondisi hidup mereka saat itu. Dan itu menyedihkan, tapi kita semua harus memutuskan apakah kita juga ingin sama menyedihkannya dengan mereka. Saya memutuskan bahwa saya tidak mau menjadi orang yang menyedihkan. Titik.

Saya menyarankan Anda untuk mengembangkan cara menjauhi orang-orang seperti itu. Beberapa dari mereka tidak akan menyukai Anda karenanya dan mereka akan mengatakannya pada Anda. Bersiaplah untuk menerima akibatnya, tapi Anda harus tetap tabah karena manfaatnya akan besar. Jika Anda tidak tahu di mana bisa menemukan orang-orang yang positif, energik dan antusias, bertanyalah. Biasanya mereka adalah orang-orang yang sibuk bergerak maju dengan hidup mereka. Orang yang duduk-duduk di kedai kopi dan bar sepanjang hari jelas memiliki terlalu banyak waktu luang dalam hidup mereka.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Identifikasi orang yang melakukan masalah!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel