Komponen Pendukung

akurat.me


Komponen Pendukung 


Setelah komponen kecil dan besar di atas. Ada komponen lain yang mendukung Anda dalam menjalankan pesawat tersebut. Komponen-komponen tersebut dikatakan sebagai komponen pendukung karena tanpa komponen ini pun sebenarnya Anda dapat menjalankan pesawat. Namun, pesawat Anda hanya akan berjalan biasa. Bergerak, tapi belum dapat bergerak lebih cepat. Maju, tapi butuh waktu yang tidak cepat. Tidak ada pesawat yang terbang pelan, tidak juga ada pesawat tanpa keamanan. Anda pasti tidak ingin perjalanan Anda terganggu hanya karena waktu yang Anda butuhkan tidak sesuai dengan hati Anda. Apalagi jika pesawat tersebut mengancam keselamatan Anda, sedangkan Anda hanya pasrah, tanpa ada komponen yang membantu. Berikut ini beberapa komponen pendukung yang membuat bisnis Anda tetap berjalan.

1. Turbo/percepatan/leverage. Mesin turbo bisa membuat pesawat Anda melesat lebih kencang dari biasanya. Dengan adanya mesin turbo, Anda tidak akan merasa dirugikan oleh waktu. Bahkan, Anda akan mencapai tujuan lebih cepat dari waktu yang diinginkan. Analoginya dalam bisnis adalah bisnis harus bernilai (capital gain). Harus ada aset yang nilainya terus naik, bisnis harus berjalan, dan bisnis harus menguntungkan. Capital gain ini dapat mempercepat Anda menuju kesuksesan. Intinya, bisnis Anda harus produktif. Hasil yang Anda capai tentunya bisa mempercepat Anda membangun bisnis yang baru.

2. Safety belt. Sebagai penumpang, Anda tentu diberi kenyamanan saat berada di dalam pesawat. Yang membuat Anda nyaman, salah satunya adalah safety belt. Dengan safety belt Anda tidak akan terombang-ambing apalagi terjatuh saat pesawat take offatau landing. Safety belt ini akan mengangkat rasa percaya diri. Begitu pula dengan bisnis. Anda harus siap. Anda harus mengerti bahwa tidak semua yang Anda dapatkan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Ada kalanya kita terpeleset atau bahkan terjatuh. Namun, jika sudah mempersiapkan safety belt-nya, Anda akan tetap tersenyum. Safety belt yang dimaksud adalah cara Anda mengatur keuangan agar bisnis menjadi aman.

Gunakanlah dana Anda untuk berinvestasi emas atau deposito back to back. Deposito back to back adalah deposito yang dijaminkan untuk mendapatkan modal. Modal tersebut digunakan untuk menjalankan bisnis anda. Emas atau deposito akan tetap bernilai, sementara bisnis Anda akan tetap berjalan. Karena investasi tersebut tidak akan habis, bahkan menjadi pengaman dan dapat meningkat. Selain asetnya meningkat, Anda bisa menggunakannya sebagai jaminan untuk mendapatkan modal baru sehingga Anda dapat membuka bisnis lain.

Safety belt lainnya adalah investasi properti. Nilai properti setiap tahunnya memiliki kecenderungan terus naik. Aset tanah di mana properti itu ada, hampir tidak akan pernah turun harga. Apalagi jika properti Anda produktif. Properti produktif adalah properti yang dapat membiayai dirinya sendiri. Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat, yaitu keuntungan dari nilai aset yang terus bertambah dan keuntungan dari bisnis properti yang berjalan.

3. Parasut darurat. Ketika sudah berada di dalam pesawat, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Karena perjalanan sebuah pesawat tidak hanya ditentukan oleh faktor pesawat dan si pilot, tetapi juga faktor alam. Saat tenang dalam pesawat, Anda bisa tiba-tiba berhadapan dengan badai yang dahsyat. Pesawat Anda bisa saja terguncang atau tidak mudah dikendalikan. Namun, jika itu benar-benar terjadi, masih ada alat bantu yang bisa dipakai, yaitu parasut darurat. Investasi bisnis sebaiknya dijamin asuransi, sehingga rasa aman Anda akan semakin meningkat. Anda tidak akan dirugikan dengan adanya musibah seperti kebakaran atau gempa bumi. Karena asuransi akan siap menggantinya. Jadi, parasut ibarat asuransi yang menjaga investasi kita.

Semua yang Anda pikirkan tentang bisnis, tidak ubahnya memikirkan perjalanan sebuah pesawat yang Anda piloti sendiri. Ke mana pun tujuannya, Anda yang menentukan. Anggap saja bisnis awal Anda adalah pesawat kecil yang ingin mencapai suatu landasan dalam suatu pulau. Setelah satu landasan dalam suatu pulau tercapai, pulau tersebut akan memiliki kehidupan dan Anda bisa menuju landasan ke pulau-pulau berikutnya,

atau menjalankan pesawat lain dengan ukuran yang sama untuk menuju landasan pulau lainnya. Atau jika mampu dan berhasil, Anda bisa mengganti dengan pesawat yang lebih besar dengan kapasitas serta kenyamanan ekstra untuk menuju ke pulau yang lebih besar dan membuat kehidupan yang semakin maju di pulau tujuan tersebut. Selanjutnya Anda melakukan penerbangan berikutnya dengan cara yang sama hingga Anda mendapatkan pesawat dan landasan pulau tujuan yang lebih dan lebih besar lagi.

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Komponen Pendukung "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel