Kunjungi dokter!

fawaz.id


Kunjungi dokter!


Satu komponen besar dalam mencapai keseimbangan antara bisnis dan kehidupan adalah kesehatan. Stres mengakibatkan kesehatan yang buruk dan sebagian besar pemilik bisnis hidup di bawah banyak tekanan.

Saya menyarankan Anda untuk mengunjungi penasihat medis pilihan Anda dan melakukan pemeriksaan yang menyeluruh. Gunakan itu sebagai dasar. Bagaimana kondisi tubuh Anda hari ini? Baik dalam pengobatan utama atau alternatif (lebih baik mulai dari pengobatan utama jika Anda menyadari atau bahkan jika tidak menyadari, adanya sesuatu yang signifikan), mereka mungkin akan meminta Anda melakukan serangkai tes, menyodok-nyodok Anda sedikit, dan memberikan nasihat yang tidak ingin Anda dengar, tapi informasi tersebut akan membantu.

Katakan pada mereka bahwa Anda sedang berencana melakukan perubahan signifikan dalam hidup dan ini adalah salah satu tahap awalnya. Mereka mungkin bisa merekomendasikan beberapa orang profesional atau organisasi yang bisa membantu.

Saya menyumbangkan darah sekali dalam sebulan dan telah melakukannya selama hampir 20 tahun, putus sambung. Saya melakukannya karena tiga alasan: pertama, saya bisa berbaring di tempat tidur selama satu jam dan memiliki waktu tenang sejenak, dilanjutkan dengan secangkir teh, biskuit, dan mengobrol dengan salah seorang ibu baik hati yang merawat para donor. Kedua, kegiatan ini membuat saya merasa telah melakukan sesuatu yang baik bagi masyarakat. Dan yang terakhir, tapi bukan berarti yang paling remeh, saya mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis sekali sebulan. Sebelum mengambil darah saya, mereka mengadakan tes fisik yang cukup komprehensif, termasuk tekanan darah, berat badan dan berbagai hal lain. Jika ada yang bermasalah, saya bisa cepat mengetahuinya sehingga saya bisa memperhatikan beberapa indikator kesehatan yang utama. Kadang-kadang saya menerima surat dari bank darah yang mengatakan bahwa donasi terakhir saya menunjukkan masalah yang perlu ditindaklanjuti. Setelah kunjungan cepat ke dokter, semuanya kembali baik.

Hal apa yang ingin lakukan?


Buat daftar hal-hal yang selalu ingin Anda lakukan, tapi tidak pernah memiliki waktu, uang, atau energi yang cukup. Saya menemukan bahwa aktivitas ini sangat menarik. Ini adalah ‘daftar keinginan hidup’ dan terserah Anda ingin menulis apa di dalamnya. Saat merasa kewalahan, salah satu masalah terbesar adalah kita merasa tidak ada jalan keluar sama sekali dan tidak banyak yang bisa dinanti-nantikan kecuali kondisi yang sama.

Dengan memiliki daftar hal-hal yang selalu ingin Anda lakukan (daftar ‘suatu hari nanti saya akan’) akan membuat keinganan tersebut lebih nyata. Saya memiliki daftar yang panjang (kira-kira 30 hal), mulai dari menghabiskan waktu satu bulan di India sampai merasakan bulu beruang kutub. Dengan gembira saya mengatakan bahwa beberapa hal tersebut telah tercapai dalam beberapa tahun terakhir dan rasanya sensasional. Seringkali saya menambahkan hal-hal baru ke dalam daftar itu tidak ada peraturan yang tegas untuk petunjuk ini. Ini adalah daftar Anda, buat sesuai keinginan Anda. Bahkan kadangkala Anda ingin menghapus beberapa hal karena diri Anda bisa berubah seiring dengan berlalunya waktu dan hal-hal tersebut menjadi tidak penting lagi bagi Anda.

Sama seperti daftar-daftar lain yang Anda buat sambil membaca bab ini, apa yang Anda lakukan dengan daftar ini juga terserah Anda. Saya membuat sebuah berkas yang menyimpan semua informasi dan cara ini berhasil untuk saya. Saya menyimpannya di tempat yang mudah dijangkau dan melihatnya hampir setiap hari. Saya melaminasi beberapa bagian yang lebih penting dan menempelkannya di dinding. Saya tidak peduli siapa yang membacanya; bahkan saya menemukan bahwa daftar itu memotivasi teman-teman saya untuk bangkit dan melakukan sesuatu terhadap hidup mereka sendiri.

Hidup ini singkat, tapi kita memiliki kesempatan untuk melakukan begitu banyak hal. Dengan mengendalikan hidup dan memperlakukan bisnis sewajarnya, Anda akan menikmati jauh lebih banyak hal luar biasa yang ditawarkan planet ini. Beberapa merupakan hal besar, beberapa merupakan hal kecil, tapi sebagian besar akan memberikan faedah. Menjalankan bisnis milik sendiri merupakan suatu pengalaman luar biasa dan memberikan rasa pencapaian yang sesungguhnya, tapi ini akan terasa seratus kali lebih hebat jika Anda sekaligus juga bisa menikmati kehidupan sosial.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Kunjungi dokter!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel