Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa?

fawaz.id


Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa?


Inspirasi untuk menulis fawaz.id yang membantu pemilik bisnis menemukan keseimbangan dalam hidup mereka yang terlalu padat ini datang dari dua sumber yang sama pentingnya. Karena Anda membaca fawaz.id ini dan jelas sedang mencari jawaban, saya yakin apa yang Anda temukan di sini akan terasa akurat dalam bentuk tertentu. Yakinlah, yang pasti Anda tidak sendirian.

Sumber inspirasi yang pertama adalah banyaknya jumlah pemilik bisnis yang saya temui yang merasa bahwa menemukan suatu keseimbangan adalah tantangan terbesar yang mereka hadapi. Saya pernah memberikan seminar pelatihan, menjadi anggota panel, diwawancarai, dan menjadi pembicara untuk topik ini, tapi saya tetap saja takjub saat melihat ekspresi hampir putus asa di ratusan wajah hadirin saat mendengar kemungkinan yang menggiurkan: memiliki kehidupan dan bisnis yang luar biasa.

Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa? - Pada suatu masa, saya pernah merasa bahwa menjalankan bisnis saja sudah cukup menantang. Hari ini, itu hanyalah satu bagian dari masalah karena berusaha memiliki kehidupan dan juga bisnis makin lama makin menjadi urusan yang jauh lebih besar. Tanpa ragu, setiap kali saya bertanya pada pemilik bisnis: jika Anda bisa memiliki satu hal pada saat ini juga, apa yang Anda inginkan? Jawaban mereka hampir selalu sama: ‘saya harap saya memiliki kehidupan yang luar biasa.’ Gila, bukan?

Jadi, sekarang Anda tahu jika Anda merasa seperti ini, Anda tidak sendirian, dan fakta ini penting. Dalam dunia kita yang hingar-bingar dan intens ini, yang tersedia lusinan cara untuk berkomunikasi dengan orang lain dan harapan lebih tinggi dari sebelumnya, mudah bagi kita untuk kehilangan kendali atas hidup dan tersedot ke pusat pusaran kegilaan itu.

Sumber inspirasi yang kedua adalah kesulitan yang saya hadapi sendiri dalam berusaha menjaga keseimbangan hidup. Walaupun sudah lama saya berkutat mencari keseimbangan dalam hidup, saya tiba di titik yang sangat rendah kira-kira lima tahun yang lalu.

Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa? - Saya tidak pernah sesibuk itu, memiliki kewajiban dan komitmen sebanyak itu, atau berjuang sekeras itu untuk mempertahankan sedikit kewarasan di tengah kegilaan hidup sehari-hari. Saya menjalankan perusahaan pemasaran yang memiliki banyak klien, menulis fawaz.id , menjadi anggota dewan direktur, bekerja untuk badan amal, menjadi mentor para pemilik bisnis lain, dan secara umum memastikan bahwa setiap menit dalam setiap hari saya terisi penuh.

Saya cenderung gila kerja (OK, saya gila kerja!), mulai berkutat di kantor sekitar jam lima pagi sampai jam delapan atau sembilan malam, tujuh hari dalam seminggu. Saya telah hidup seperti itu begitu lamanya sampai lupa dengan cara hidup yang lain. Jika dipikirkan kembali, masa-masa itu benar-benar menggelikan dan menyedihkan. Pada saat itu, saya membayar harga yang mahal secara fisik, emosi, dan spiritual, tapi saya bersembunyi di balik keyakinan seorang pemilik bisnis yang sudah lama menderita dan menganggap bahwa menjalankan bisnis memang seharusnya menyita segalanya, dan pemilik bisnis kecil memang seharusnya tidak memiliki kehidupan yang mengasyikkan di luar bisnis. Saya memegang keyakinan ini sebagai suatu lencana kehormatan. Pemilik bisnis lain akan bersimpati dengan saya tentang betapa sulitnya menjalankan bisnis sendiri dan jika Anda tidak menghabiskan 80 jam seminggu untuk bisnis, berarti Anda tidak serius dalam berbisnis. Dan saya percaya dan membantu menyebarluaskan propaganda ini.

Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa? - Pada tahap hidup saya yang paling tidak seimbang, berat badan saya meningkat drastis sampai lebih dari 50 kilogram. Saya tidak pernah berolahraga, kebiasaan makan saya buruk, pernikahan saya rusak, dan teman-teman tidak lagi menghubungi saya karena saya selalu terlalu sibuk untuk berbicara dengan mereka. Titik balik itu tiba saat kakak perempuan saya tiba-tiba meninggal akibat serangan jantung pada usia 35 tahun (saat itu saya berusia 33 tahun). Kejadian itu menggoncang saya dan membuat saya sadar bahwa cara hidup yang saya jalani akan membunuh. Dokter, istri, teman, dan bahkan klien saya mengatakan hal yang sama. Namun, kebiasaan lama sulit hilang, walaupun saya sadar bahwa cara hidup saya harus diubah, saya tidak tahu bagaimana cara mengubahnya, tapi perubahan itu telah dimulai.

Hari ini, hidup saya lebih sibuk dari sebelumnya. Saya telah sepenuhnya memahami apa arti keseimbangan (artinya akan sedikit berbeda bagi setiap orang) dan saya tahu bahwa ini adalah sesuatu yang bisa dicapai oleh setiap pemilik bisnis. Saya tidak mau menjadi biksu Buddha Zen saya menyukai stres dalam level tertentu dan saya bisa bekerja paling baik saat berada di bawah tekanan. Saya menyukai hiruk-pikuk saat menangani banyak proyek sekaligus dan melakukan pekerjaan yang menggairahkan dan menstimulasi, tapi saya sadar bahwa satu hal yang ingin benar-benar saya singkirkan adalah kegilaan dalam hidup sehari-hari. Kini saya memahami bahwa masih ada begitu banyak hal dalam hidup selain pekerjaan dan betapa sensasional rasanya bisa menikmati setiap aspek kehidupan secara seimbang.

Saya pikir tidak ada satu pun nasihat sederhana yang bisa mengembalikan keseimbangan dan keselarasan. Banyak perubahan kecil yang dibutuhkan; pada dasarnya ini berarti Anda harus melakukan program ulang dan fokus ulang untuk melepaskan kebiasaan buruk yang telah terbentuk selama bertahun-tahun.

Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa? - Hari ini saya lebih sehat, lebih bahagia, lebih sukses, dan yang pasti mencapai hasil yang lebih bagus dalam setiap aspek hidup. Kegilaan sehari-hari itu telah hilang (pada sebagian besar waktu), dan saya memiliki ketenangan dan pemahaman yang mendalam sehingga bangun tidur setiap pagi terasa menyenangkan. Saya menghadapi setiap hari dengan antisipasi dan gairah yang tadinya telah terlupakan. Dan saya menyukai rasa dari semua ini.

Jadi, motivasi saya dalam menulis fawaz.id ini adalah untuk berbagi beberapapelajaran yang saya dapat dengan cara sulit, dengan harapan Anda juga bisa meningkatkan kualitas hidup dan bisnis Anda. Saya yakin bisnis dan kehidupan mungkin dimiliki bersamaan, dan jika Anda bisa menemukan keseimbangan dan keselarasan di antaranya maka hasil akhirnya akan sangat memuaskan bagi Anda dan semua orang yang berhubungan dengan Anda.

Terimakasih telah membaca Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa?.

fawaz.id

Belum ada Komentar untuk "Mengapa menulis fawaz.id tentang memiliki bisnis itu luar biasa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel