Rumah Makan & Restoran

akurat.me


Rumah Makan & Restoran 


“Dalam penataan interior rumah makan, kenyamanan pengunjung perlu diperhati kan. Namun nyaman tak selalu identik dengan mahal. Konsep rumah makan open air cukup membuat ongkos konstruksi tersunat.”

Rumah Makan

Warung makan dengan total satu juta lima ratus dua puluh ribu

Rumah makan dengan total enam juta seratus tujuh puluh ribu

Memanfaatkan Lahan Pribadi di Lokasi Strategis Keberuntungan berada di pihak Anda ketika Anda memiliki rumah dengan letak strategis, lahan yang luas, dan memiliki ketertarikan kuat berkecim pung di dunia bisnis. Salah satu peluang yang bisa diambil adalah mem buka rumah makan. Namun jika modal Anda terbatas, membangun warung makan juga cukup. Hal terpenting adalah pelayanan yang ramah, makanan enak, serta tempat yang terang dan bersih.

Konsep Rumah Makan Perbedaan antara rumah makan dengan warung makan terletak pada seg mentasi konsumen dan luas lahan yang digunakan. Rumah makan biasanya berorientasi pada kenyamanan dalam menikmati makanan. Pada dasarnya perbedaan keduanya tidak terlalu mencolok. Konsep tempatnya pun bisa sama, yang dibedakan tinggal kapasitas tempat dan interior sebagai pema nis ruangan. Salah satu yang bisa dicoba adalah konsep warung tradisi onal.

Konsep bangunan warung tradisional dan terbuka membuat pengun jung tidak merasa sungkan ketika mencobanya. Perpaduan elemen kayu dan bambu serta nuansa pedesaan membuat pembeli merasa betah. Toh, tak ada salahnya menjual spagethi atau pizza dengan konsep warung.

Makanan tradisional seperti penyetan atau pecel pun cocok dengan konsep warung tradisional.

Open Air Warung Memanfaatkan ruang terbuka merupakan cara paling efektif untuk menghe mat ongkos konstruksi. Terutama di negara tropis seperti Indonesia, pilihan makan di udara terbuka sambil menikmati semilir angin cukup menggiur kan. Untuk menghindari panas, cukup tanam beberapa pohon besar atau puhon bambu di sekitar area terbuka. Namun, konsep warung ini tidak efektif ketika memasuki musim penghujan. Alternatif lain adalah membuat warung/rumah makan tanpa dinding dan beratapkan polikarbonat. Menjelang malam, konsep open air akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kursi-kursi yang ada pun sebaiknya dapat ditambah lagi menyesuaikan kebutuhan pengunjung yang datang. Selain itu bangunan yang Anda desain juga akan lebih mantap kalau berprinsip seperti bangun an tumbuh. Lahan yang digunakan untuk area outdoor ke depannya akan diperluas lagi dan lebih dipercantik lagi seiring usaha Anda yang terus berkembang.

Penggunaan Furniture Kayu

Bangku dan meja sederhana berwarna coklat kayu akan mempermanis tampilan interior warung Anda. Hindari penggunaan interior dengan or namen lengkung yang rumit. Anda bisa mengedepankan konsep simpel. Semakin sedikit detail yang ditampilkan pada furniture, biaya yang Anda keluarkan semakin sedikit.

Sentuhan Pagar

Pagar tak selalu dibangun dari material beton, batu, atau besi. Membangun pagar bambu untuk rumah makan pun tak ada salahnya. Anda bisa mem bangun pagar bambu sebagai pelingkup ruang dan pagar bambu besar sebagai pagar bangunan utama.

Membuat pagar bambu nan eksotik sama sekali tidak menyulitkan. Har ganya pun terjangkau. Satu rangkai pagar bambu dengan ukuran 2x4 meter Penerjemahan kata tradisional yang paling mudah adalah dengan menampil kan material-material bata ekspos, lantai kasar, dan beton kasar. Kombinasi ketiganya juga akan dipercantik lagi dengan material kayu yang ditampilkan oleh tiang-tiang kayu penyangga warung.

Penataan yang Sederhana Tak perlu repot, Anda tinggal menata tempat duduk sesuai dengan panjang ruangan. Perhatikan jarak antar meja dan kursi. Penempatan meja-kursi sebaiknya dibagi menjadi dua bagian. Sisi kanan bisa digunakan untuk area keluarga dengan kapasitas enam orang. Sisi kiri bisa Anda kemas dengan area privat berkapasitas dua dan empat orang.

Pembagian area ini untuk mengantisipasi bila ada rombongan yang datang dalam jumlah besar. Anda tinggal menyatukan meja di area keluarga tanpa mengganggu pengunjung lain.

Elemen Dekorasi yang Unik Bata-bata ekspos, kolom-kolom beton kasar, pagar-pagar bambu, dan tiang tiang kayu akan menjadi elemen dekorasi yang unik. Penggunaan material non finishing justru akan terlihat begitu alami. Elemen dekorasi lain hanya lah bersifat tambahan, seperti daftar menu atau foto makanan.

Neon Mungil Konsep interior warung makan tradisional sebenarnya identik dengan kata sederhana. Begitu juga dalam aspek pencahayaan. Dominasi warna coklat, merah bata, dan lantai kasar berwarna abu-abu semakin dipercantik dengan cahaya kuning dari neon mungil. Sumber cahaya buatan ini akan menem pel di tiang-tiang kayu penyangga warung. Saat malam datang, suasana warung makan berubah dari alami menjadi romantis dengan nyala lampu remang-remang.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk merancang efek pencahayaan yang apik. Cukup dengan lampu neon kuning berkapa sitas 20-30 watt. Suasana yang romantis yang membuat pengunjung Anda akan betah berlama-lama di sana.

Pelepas Penat di Siang Hari

Suasana santai kerap menjadi incaran pengunjung dalam menikmati makan siangnya. Ciptakan suasana santai, pastikan pengunjung dapat melepas pe nat sembari menikmati makanan mereka

Musik Pengiring

Musik menciptakan suasana tersendiri di sebuah ruangan. Pilihan musik yang tepat akan menambah suasana makan menjadi semakin santai dan menyenangkan. Beberapa warung makan bahkan mengadakan pentas live music di siang hari demi terciptanya kenyamanan pengunjung.

Mudah dan Cepat

Jangan membuat pengunjung terlalu lama menunggu makanan disajikan. Buatlah lay out meja-kursi dengan jarak optimal dan tidak mengganggu aktivitas makan dan lalu-lintas pengantaran makanan.

Prasmanan

Prasamanan atau menu makanan yang dapat dipilih sendiri dan diambil langsung oleh pengunjung selalu menjadi pilihan. Beberapa pengunjung taksuka menunggu terlalu lama untuk menikmati makan siangnya. Prasmanan merupakan cara termudah untuk menyelesaikan problem ini.

Keramahan Warung

Warung terkenal karena keramahan pramusaji. Selain itu, kenyamanan dapat tercipta dari kondisi ruang, suasana ruang, ataupun corak interior yang ditampilkan. Corak-corak bata ekspose, warna cerah, dan terang di percaya dapat mengundang nafsu makan yang begitu besar.

akurat.me

Belum ada Komentar untuk "Rumah Makan & Restoran "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel