Seragam yang bagus akan membuat semua orang terkesan

himedik.me


Seragam yang bagus akan membuat semua orang terkesan 


Fenomena menarik akan muncul saat Anda menyematkan seragam kepada seseorang umumnya, orang tersebut akan diperlakukan lebih hormat karena mereka menunjukkan semacam kekuasaan. Inilah salah satu alasan mengapa pakaian militer dan polisi berupa seragam.

Bayangkan jika seorang pilot memasuki kabin pesawat dengan hanya mengenakan kaos Disneyland dan celana pendekakan seperti apa rasa keyakinan di benak penumpang? Saya berani jamin, mereka pasti ragu. Bahkan, jika saya yang ada di penerbangan tersebut, saya akan langsung keluar dari pesawat.

Jika Anda dan staf tidak tampil menawan dalam seragam yang cerdas dan praktis, boleh jadi Anda juga akan gagal mengirimkan pesan yang tepat kepada pelanggan. SeragRnya sesuai kemampuan anggaran. Mungkin, Anda bisa memulainya dengan menyelaraskan kaus dan label nama, lalu rok, baju terusan, dan celana pendek. Tak jarang, staf bersedia menanggung sebagian biaya pembuatan seragam karena itu akan menghemat pengeluaran mereka untuk membeli baju kerja baru.

Sekali lagi, cari seragam perusahaan yang Anda sukai dan coba lihat apakah Anda bisa menggunakan itu di bisnis. Perusahaan kecil sekalipun bisa menerapkan seragam karyawan ukuran bisnis tidak menjadi masalah di sini. Begitu seragam sudah dibuat, pastikan semua orang sudah paham bagaimana aturan pakainya. Semakin indah penampilan Anda dan staf, semakin terlihat profesional bisnis Anda. Ini juga akan menanamkan rasa kepercayaan diri dan rasa aman di pihak pelanggan saat mereka menggunakan layanan Anda.

Tak perlu khawatir karena ada toko yang mengkhususkan diri menjual seragam dan aksesoris. Toko-toko ini dapat ditemukan di buku ‘halaman kuning’.

Bahkan jika Anda merasa tidak perlu seragam atau tidak dapat menjangkaunya, tetap pastikan bahwa Anda dan staf selalu berpakaian rapih.

Manfaatkan kemasan

Banyak bisnis menggunakan kemasan untuk produk mereka. Bentuknya bisa sedederhana kantong plastik murah hingga peti kayu berukuran besar. Kemasan merupakan kesempatan tepat untuk menyalurkan pesan perusahaan ke calon pelanggan, baik yang melihat kemasan itu ataupun pelanggan yang menerima barang. Jika Anda sudah menggunakan kemasan, mengapa tidak dimanfaatkan saja untuk meningkatkan penjualan. Cetak slogan perusahaan di kertas pembungkus, mungkin juga jam kerja, saran hadiah, produk baru, perubahan alamat, atau pesan lain yang terpikir di benak Anda.

Ide mudah lainnya (yang juga jarang sekali digunakan) adalah menyisipkan pamflet promosi saat mengemas suatu barang. Jika seseorang sudah membeli sesuatu dari Anda, ada kemungkinan ia akan membeli yang lain lagi di waktu berikutnya atau mungkin merekomendasikan teman-temannya.

Toko buku merupakan salah satu dari sedikit industri yang benar-benar memanfaatkan potensi promosi pada kemasan. Hampir semuanya menyertakan pamflet berisi penawaran khusus bulan itu, buku terbitan terbaru, dan publikasi minat khusus, termasuk memberi Anda bookmark gratis yang mempromosikan rilis terbaru.

Saya pernah mendengar sebuah ide diJepang, yaitu sebuah pusat perbelanjaan besar di Tokyo membubuhkan peta kota di kantong belanja. Orang-orang dari seluruh penjuru kota berbondong bondong ke tempat ini, yang tentunya bisa menjadi media promosi bahwa pusat perbelanjaan tersebut memang tempat belanja terbaik di Tokyo.

himedik.me

Belum ada Komentar untuk "Seragam yang bagus akan membuat semua orang terkesan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel