10 Cara Flash Samsung Galaxy A71


Fawaz.id - 10 Cara Flash Samsung Galaxy A71. Siapa bilang bahwa membenarkan ponsel sendiri di rumah adalah hal yang mustahil? Apalagi, di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, informasi apapun bisa didapatkan dengan mudahnya. Seperti kali ini, kami akan membagikan Cara Melakukan Flash Samsung Galaxy A71. Anda hanya perlu membekali diri dengan PC atau Laptop dan juga Tool Odin yang ada.

Mari baca dan perhatikan langkah demi langkah yang perlu dilakukan saat akan melakukan flash supaya tidak gagal dalam sekali coba!

Alasan Melakukan Flash pada Samsung Galaxy A71 (SM-A920F)


Flash pada ponsel adalah proses penghapusan sistem atau perangkat lunak yang semula sudah ada di ponel dan mengisi kembali dengan sistem baru supaya ponsel kembali seperti awal. Kebanyakan orang melakukan flash karena beberapa alasan, seperti:

a. Ponsel terus muncul iklan
b. Mengalami trouble setelah melakukan reset
c. Ponsel sering melakukan restart sendiri
d. Layar sering tidak fokus ketika diusap
e. Aplikasi sering berhenti sendiri
f. Bootloop atau hang sampai logo depan saja
g. Ponsel mati total
h. Lupa pola kombinasi atau kata sandi layar

Saya juga sudah persiapkan firmware terbaru untuk Samsung Galaxy A71 SM-A920F official sebagai bahan perbaikan smartphone anda yang bermasalah seperti kesalahan dalam sistem operasi, bootloop. Selain itu, ini juga dapat Anda gunakan untuk mereset pola atau kata sandi layar yang Anda lupa.

Anda dapat menggunakan firmware yang berisi 5 file ini untuk diinstal pada smartphone Anda. Firmware tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan downgrade atau upgrade software perangkat lunak. Anda dapat memilih firmware dibawah ini sesuai dengan keinginan anda.

Siapkan bahan-bahan dibawah ini sebelum melakukan flashing

  • Odin Tool
  • Samsung USB Driver
  • Firmware Samsung Galaxy A71 SM-A920F 
Unduh via Google Drive
Model : SM-A920F
Name : Samsung Galaxy A71 (2020)
Country : Indonesia
Version : Android 9
Build date : 04-10-2019
Security Patch Level : 01-10-2019
Product code : XID
PDA : A920FXXU2BSJ2
CSC : A920FOLE2BSJ2

10 Cara Flash Samsung Galaxy A71

Supaya bisa segera menggunakan ponsel dengan lebih aman seperti awal beli, coba pahami cara flash Samsung Galaxy A71 di bawah ini daripada langsung praktek. Dengan memahami terlebih dahulu, Anda bisa lebih yakin dan tidak asal-asalan. Semoga berhasil!
  • 1. Persiapkan dan Unduh bahan untuk flashnya seperti Odin, Samsung USB Driver, Firmware Samsung Galaxy A71 SM-A920F
  • 2. Setelah unduh firmware yang terpercaya, lakukan ekstrak pada file firmware tersebut kemudian Anda akan dapatkan 5 file yang ada di dalamnya
  • 3. Jangan lupa untuk install Driver Samsung pada PC yang akan digunakan untuk flash
  • 4. Matikan ponsel Anda. Kemudian tekan tombol Volume (-) dan Volume (+) secara bersamaan dan colok ke kabel USB. Nah, sangat disarankan untuk menggunakan USB kabel yang asli Samsung untuk meminimalisir korup data jika menggunakan kabel palsu. 
  • 5. Saat ponsel dalam mode download, buka Odin dan kemudian akan ditampilkan bahwa Odin sedang melakukan identifikasi pada ponsel Anda dengan munculnya kotak biru dengan nomor port COM.
  • 6. Tambahkan file pada setiap bidang di Odin sesuai dengan nama nama kolom BL, AP, CP, CSC. Nah, jika Anda ingin melakukan flash bersih, gunakan file CSC. Namun, ketika Anda ingin melakukan penyimpanan data atau aplikasi, bisa menggunakan file HOME CSC 
  • 7. Ingat! Jangan asal centang pada setiap pilihan yang ditampilkan. Satu-satunya yang harus dicentang adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.
  • 8. Setelah itu, tap tombol START dan Tunggu flash sampai selesai.
  • 9. Tunggu Odin sampai menampilkan ‘PASS’ di dalam kotak biru.
  • 10. Kemudian ponsel akan melakukan reboot. Dengan begitu, Anda bisa memutus kabel USB dari ponsel.
Namun, sebelum Anda melakukan flash, ada kemungkinan buruk yang bisa terjadi pada ponsel seperti bootloop atau malah mati total. Maka dari itu, jangan banyak berharap pada flash karena memang bisa mendatangkan hal yang buruk seperti barusan yang disebutkan.

Nah, itulah tadi 10 Cara Flash Samsung Galaxy A71 yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ingat untuk tetap hati-hati dan melakukan tahapan dengan sabar.

Semoga dengan begitu, ponsel Anda bisa kembali digunakan seperti sedia kala atau malah lebih optimal. Pastikan melakukannya secara hati-hati dan mengikuti langkah yang tepat agar hasilnya maksimal.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Flash Samsung Galaxy A71"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel