Cara flash oppo A9 2020


Fawaz.id - Berkaitan dengan cara flash Oppo A9 2020, tentu panduan ini dibutuhkan banyak orang. Apalagi mengingat produk tersebut kini sudah sangat dinanti. Sedangkan kondisi smartphone tentu tidak selamanya stabil sehingga sesekali diperlukan proses flashing. Jadi, jika Anda sedang menantikannya, pastikan mendapatkan panduan yang tepat.

Hp Oppo saat ini memang sedang banyak diminati, apalagi dengan keberadaan berbagai inovasi baru yang menyertainya. Ada banyak pula produk baru yang terus bermunculan hingga saat ini. Katakan saja seperti Oppo A9 sebagai salah satunya. Lalu, bagaimana cara flash Oppo A9 2020 tersebut? Untuk mengetahui langkah-langkahnya secara lengkap, Anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Sebelumnya, tentu Anda perlu mengetahui sebenarnya untuk apa proses flashing Oppo A9 ini. Sebagaimana jenis ponsel lain, proses ini berfungsi dalam rangka memperbaiki kondisi perangkat lunak smartphone Anda.
 
Ada beberapa kerusakan yang memang bisa diatasi dengan flash HP Oppo tersebut. Di antaranya seperti masalah lupa terhadap pola maupun sandi yang sudah dibuat untuk layar kunci, masalah bootloop, system yang sedang error, maupun masalah di mana aplikasi tertentu sering terhenti saat dijalankan.
 
Dalam hal ini, flash tersebut dilakukan menggunakan Firmware Oppo A9 2020 CPH1937. Anda bisa mendownloadnya di situs yang resmi sehingga aman dan bisa diandalkan. Tujuan lainnya tentu agar tidak berbalik menimbulkan masalah terhadap ponsel.

Persiapan Pada Ponsel Sebelum Flash Dilakukan

Dalam cara flash Oppo A9 2020, memang proses flash ini tidak begitu rumit. Namun, dalam beberapa kondisi mungkin Anda akan sulit mengaturnya. Salah satunya jika masalah yang terjadi adalah lupa pola atau sandi layar kunci ponsel.

Baca juga : 9 Cara flash samsung galaxy m30 terbaru

Perlu diketahui bahwa product name ponsel yang akan di flash terlebih dahulu harus di cek. Dengan begitu, Anda tidak akan melakukan kesalahan terkait firmware yang akan di download. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan dalam poin ini karena saat proses flashing nanti bisa saja akan menimbulkan masalah atau error tertentu.

Nah, jika ponsel dalam kondisi terkunci dan Anda melupakan sandi atau polanya, silahkan masuk ke layar panggilan darurat. Setelah itu silahkan ketik *#899# >> Software Version. Di sana Anda akan muncul versi software perangkat yang bisa Anda lihat. Sangat disarankan menggunakan versi software yang setingkat, atau lebih baik lagi di atasnya. Dengan demikian, kegagalan flashing bisa semakin diminimalisir.

Ada beberapa persiapan yang harus Anda penuhi sebelum proses flashing ini dilakukan. Yang pertama adalah persiapan beberapa alat bantu, yakni
  • PC atau laptop
  • USB Driver
  • Akun Auth
  • Firmware
Firmware Oppo A9 2020 CPH1937
CPH1937_11_A.13_191011_cb4610de.tar.bz2
Type: Ofp File, Size: 6.5GB
SoC: Qualcomm
Setelah persiapan beberapa pendukung ini beres, maka proses flashing bisa langsung dilakukan.

Langkah-Langkah Inti Dalam Cara flash Oppo A9 2020


Jika Anda sudah terbiasa melakukan flashing HP Oppo, tentu sudah familiar dengan langkah yang satu ini. Pada dasarnya, proses ini sama saja, Anda tinggal hubungkan PC dengan ponsel. Setelah itu, ikuti panduan flashing hp menggunakan PC secara umum, masukkan firmwarenya, tunggu proses selesai dan jika tidak ada kendala maka proses akan segera berakhir.

Demikianlah beberapa langkah cara flash Oppo A9 2020 yang bisa menjadi panduan Anda. Meski saat ini Anda belum memiliki ponsel tersebut, tentu suatu hari panduan ini akan dibutuhkan ketika Oppo A9 sudah digenggaman. Sekaligus untuk meminimalisir kebingungan Anda mengatasi masalah, memahaminya dengan baik tentu menjadi sangat penting. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara flash oppo A9 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel