Kucing tidak melahirkan banyak ketika prematur


Fawaz.id – Kucing tidak melahirkan banyak ketika prematur. Apakah teman teman pernah melihat kucing melahirkan? Sama seperti mamalia lainnya, hewan kucing juga berkembang biak dengan cara melahirkan.

Apakah anda memiliki kucing di rumah? Kira-kira kapan masa hamil kucing dan bagaimana ciri-cirinya sebelum melahirkan?

Masa hamil kucing


Orang tua kita tepatnya bunda mengandung kita selama kurang lebih sebilan bulan. Apakah kucing juga mengandung selama Sembilan bulan? Ternyata, masa hamil kucing lebih sebentar dibandingkan dengan manusia. Masa hamil kucing biasanya berlangsung antara 58-67 hari atau kurang lebih dua bulan. Namun ada juga kucing yang melahirkan secara premature yang membuat indukan kucing tidak akan melahirkan dalam jumlah banyak. Walaupun iya pasti anaknya mati. Sekali melahirkan, aka nada satu sampai enam anak kucing yang keluar dari perut ibu kucing.

Berikut ini ciri mengenai kucing yang akan melahirkan menurut fawaz.id:

1. mencari tempat yang sepi dan terpencil


Satu atau dua minggu sebelum melahirkan, kucing akan mulai mencar tempat sepi dan terpencil untuk melahirkan nantinya. Dan juga kriteria ini mencakup aman dari pemangsa anak kucing misalnya saja tikus.

Jika anda memelihara kucing dirumah namun bukan dikandangnya kucing akan mondar-mandir ke lemari pakaian. Kolong tempat tidur, atau mencari tempat yang hangat dan empuk. Kucing mencari tempat sepi karena untuk menghindari dari predator, hewan lain, atau manusia yang asing.

Saat dilahirkan, bayi kucing belum bisa melakukan banyak hal, apalagi melindungi dirinya sendiri. Bahkan mata dari kucing belum bisa terbuka. Karena ini ibu kucing harus menjauhkan dari predator.

2. selera makan kucing berkurang bertanda bukan sakit


Biasanya, selera makan kucing akan berkurang ketika sudah dekat masa melahirkan. Ini bisa disebabkan karena kucing sudah mulai mudah lelah dan sulit bergerak.

Namun, selera makan kucing yang berkurang ini bisa juga disebabkan hal lain. Sebaiknya tanyakan pada dokter hewan, ya.

3. rebahan lebih lama dari biasanya


Umumnya, kucing bisa tidur selama 16-18 jam per hari. Waktu tidur kucing memang lebih lama dibandingkan waktu tidur manusia, teman-teman.

Namun, jika kucingmu tidur lebih lama dari biasanya, bisa jadi ia sudah mendekati masa melahirkan.

4. mengeong secara terus menerus


Biasanya, kucing terus-menerus mengeong beberapa jam sebelum melahirkan. Kalau sudah begini, siapkan kardus atau kotak yang dialaskan kain, ya. Tempatkan di ruangan yang sepi.

5. mengeluarkan air seperti urine


Ini biasanya terjadi di detik-detik ia akan melahirkan, teman-teman. Jika sudah begini, segera siapkan tempatnya, ya!

Itulah masa hamil kucing dan bagaimana ciri-ciri sebelum ia melahirkan. Meski anak kucing itu menggemaskan, sebaiknya stelirkan saja kucingmu, ya.

Apalagi jika teman-teman tidak punya waktu untuk mengurusnya. Kenapa sebaiknya kucing disteril?

Terimakasih telah membaca Kucing tidak melahirkan banyak ketika prematur semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kucing tidak melahirkan banyak ketika prematur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel