10 Tips langsing setelah melahirkan terbaru


Fawaz.id - 10 Tips langsing setelah melahirkan terbaru | Perut buncit setelah melahirkan tidak bisa dihindari oleh wanita setelah melahirrkan. Upaya untuk mengecilkan perut menjadi lebih langsing seringkali mustahil dilakukan wanita.
Ada yang berfikit diet ketat atau mengonsumsi obat pelangsing tertentu. Sebenarnya wanita bisa membuat perut langsing setelah melahirkan dengan mudah dan cepat.

Bagaimana caranya?

Tidak banyak diketahui bahan dari alam, bisa sangat berkhasiat dan bermanfaat dalam membantu membuat perut langsing seperti semula sebelum kehamilan. Meskipun Anda mungkin sudah melahirkan setelah 3 tahun, 1 tahun, 7 bulan, punya riwayat melahirkan caesar dll. Jangan khawatir, sebagai berikut adalah tips menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan waktu singkat.

Cara membuat perut langsing setelah melahirkan

1. Kontrol asupan lemak dan kalori

Jenis makanan apa yang Anda makan bisa berpengaruh terhadap kondisi tubuh Anda. Jika Anda benar benar berniat mengecilkan perut baik seusai persalinan berupayalah untuk mengontrol asupan lemak dan kalori pada makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Makanan yang sebaiknya Anda pilih untuk menunjang pengecilan perut adalah makanan dengan tinggi nutrisi seperti halnya biji bijian, buah buahan, sayuran dan makanan lainnya sebagai sumber protein baik tanpa lemak.

2. Makaan sedikit namun sering

Perubahan hormon akan terjadi setelah wanita melahirkan. Seorang ibu pasca persalinan sangat membutuhkan banyak energi khususnya dalam 6 bulan pertama, karena pada masa itu juga ibu harus menyusui bayi nya. Ibu yang menyusui memerlukan asupan kalori yang banyak. Oleh sebab itu sebaiknya jangan pernah untuk tidak makan apabila sudah waktunya atau bahkan menahan lapar.
 
Lebih baik jika wanita makan sedikit demi sediki saja seperti 3 sampai 4 kali sehari, daripada hanya makan 2 kali sehari dalam porsi yang besar. Makan sering sedikit demi sedikit akan melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga akan lebih banyak lemak dan kalori yang terbakar.

3. Menyesui anak

Kegiatan menyusui atau memberikan ASI kepada anak merupakan cara efektif untuk membuat perut langsing setelah melahirkan. Bahkan menyusui dapat menurunkan berat badan secara alami loh. Dalam kurun waktu 6 buan saja menyusui mampu membuang lemak di dalam perut sekaligus. Lama kelamaan perut secara perlahan akan rata seperti awal sebelum masa kehamilan.

4. Hindari tidur setelah makan

Dari dulu ungkapan makan lalu tidur memang tidaklah baik. Khususnya untuk ibu yang baru melahirkan, kegiatan seperti ini bisa membuat perut bertambah buncit. Selain itu dampak lainnya dari tidur setelah makan adalah membuat makanan yang telah dikonsumsi tidak bisa langsung di cerna atau diserap oleh tubuh. Hal ini berarti efeknya bisa menimbulkan adanya penumpukkan lemak dan kalori.

5. Menggunakan korset (pro/kontra)

Mengenakan korset merupakan cara tradisional yang efektif dalam hal mengencangkan otot otot perut. Dalam hal ini menggunakan korset perut akan mendorong rahim dan mengecilkan kembali ukuran yang semula pasca melahirkan. Selain manfaat tersebut, memakai korset juga akan membantu dalam mengurangi rasa nyeri di pinggang dan mengembalikan postur tubuh yang mungkin telah mengalami pergeseran akibat hamil dan persalinan.

6. Melakukan olahraga Yoga

Anda pasti sudah tahu olahraga Yoga bukan? Yoga merupakan salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan si buah hati. Yoga dapat dilakukan dilakukan dimana saja termasuk di dalam rumah. Anda bisa melakukannya ketika bayi sedang tertidur. Jika Anda tidak tahu cara melakukannya, Anda bisa mempelajari teknik yoga dari buku ataupun internet. Gerakan Yoga yang sederhana mampu membuat perut rata kembai setelah melahirkan.

7. Latihan Kegel

Latihan kegel pada dasarnya ditujukan untuk melatih dan mengencangkan otot otot vagina. Tidak hanya itu, manfaatnya juga besar dalam hal menurunkan lemak perut setelah melahirkan. Apabila Anda tidak memiiki waktu yang cukup untuk pergi ke sanggar senam, cukup lakukan sendiri dirumah saja dengan mengikuti gerakan dari compact disc atau di media online.
 
Anda bisa mulai dengan berbaring pada matras dan memposisikan kedua lutut setengah keatas, lalu mengangkat panggul secara perlahan lahan. Ulangi kegiatan tersebut minimal 3 kali dalam beberapa waktu setiap harinya sudah cukup.

8. Perbanyak minum air mineral

Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat membantu dalam menurunkan lemak perut. Air putih juga bisa mengembalikan keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh. Selain itu air putih dapat mendorong kemungkinan adanya kelebihan lemak yang kemudian dibuang melalui proses metabolisme oleh tubuh.

9. Minum teh Hijau

Menurut penelitan teh hijau berperan baik dalam membantu proses pembakaran lemak. Jadi tentu saja khasiatnya mampu sebagai pilihan baik untuk mengurangi lemak di perut. Tapi yang terpenting dalam hal ini mengonsumsi teh hijau memberikan kandungan baik seperti antioksidannya yang sangat tinggi dan dapat melindungi tubuh dari efek berbahaya radikal bebas.
 
Untuk mendapatkan sepenuhnya peran dari teh hijau untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mulai untuk mengonsumsinya setelah berolahraga. Ketika itu adalah saat paling baik untuk memberikan efek yang bagus dalam proses penurunan berat badan.

10. Berjalan kaki sekitar komplek rumah

Jika Anda belum kuat untuk melakukan olahraga, cobalah menggantinya dengan berjalan kaki santai di pagi hari. Anda bisa memulai dengan ritme laju lambat, sedang kemudian cepat. Apabila terus rutin melakukannya di setiap pagi akan cukup efektif dalam mengurangi lemak yang ada di dalam perut Anda. Tubuh pun akan terasa lebih bugar, kuat dan pada akhirnya sanggup melakukan olahraga yang lebih kuat seperti berenang, bersepeda dan aerobic.

Belum ada Komentar untuk "10 Tips langsing setelah melahirkan terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel