16 Tips Bersaing dengan website besar terbaru 2020


Fawaz.id – 16 Tips Bersaing dengan website besar terbaru 2020 | Anda bingung karena keyword anda selalu tergeser dengan website terkenal seperti tribun, detik dan lain sebagainya? Mungkin anda tepat datang diwaktu yang tepat. Di artikel kali ini author akan memberikan tips bagaimana anda bersaing dengan monster-monster website berita terkenal seperti yang author sebut diatas. Simak artikelnya sebagai berikut.

16 Tips Bersaing dengan website besar terbaru 2020


1. Buatlah tujuan terhadap website yang anda buat


Dalam poin pertama author akan memberikan pilihan apakah anda mampu untuk mengelola website dengan tujuan atau tema tertentu. Misalnya saja kesehatan apakah anda memiliki banyak informasi mengenai kesehatan? Apakah anda bekerja dibidang kesehtaan? Jika iya, maka anda wajib membuat sebuah website yang terfokus dengan kesehatan. Misalnya saja website anda akan membahas kesehatan mengenai cara mengatasi penyakit corona atau membuat artikel unik misalnya saja Alasan kenapa corona tidak dapat masuk ke negara Indonesia.

Apakah karena korona virus luar negeri yang beriklim banyak dan orang Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja yaitu hujan dan panas. Mungkin alasan yang masuk aka jika anda membuat informasi mengenai kesehatan.

2. Membuat mata Tag deskripsi


Inilah yang menyebabkan website anda sepi pengunjung karena tidak ada tah meta deskripsi atau jangan-jangan anda membuat deskripsi tentang website yang salah. Semisal contoh anda seharusnya membuat website tentang kesehatan namun anda malah menulis atau mengetik deskripsi blog anda membahas mengenai bisnis. Kan tidak nyambung.

Saran author buat tag deskripsi sesuai dengan website yang sedang anda buat misalnya saja “Seputar kesehatan dan cara mencegahnya”

3. Menggunakan platform terkenal Blogger atau Wordpress


Dalam point tiga ini anda akan dipilihkan antara blogger atau wordpress dalam melakukan penulisan jangan sampai anda bergunta-ganti dari wordpres terus pindah ke blogger karena seperti yang kita tahu bahwa penurunan pengunjung akan meningkat.

Jadi jangan sesekali membuat atau melakukan gunta-ganti platform jika anda dirasa berkecupan dan memiliki dana yang lebih untuk melakukan investasi. Cobalah wordpress karena disana anda akan ditawari banyak fitur yang dapat anda coba.

Mulai dari SEO yang baik dan benar dan cara penulisan artikel yang baik apakah sudah cocok dibaca secara masal atau tidak.

Jangan lupa untuk mengingat bahwa hosting didalam wordpress itu terbilang cukup mahal cobalah yang sebulan atau dua bulan yang memiliki harga tidak terlalu mahal. Dimana anda hanya mengeluarkan dana kira-kira 40 ribu untuk menyewa hosting saja.

4. Menggunakan template atau theme AMP versi


Ya AMP memang terkenal dikalangan wordpress dan harga yang dibutuhkan untuk membangun atau membeli theme amp di wordpress terbilang cukup mahal misalnya saja anda dapat melihat daftar harga amp di situs idtheme. Minimal harga saja 300 ribu untuk memiliki theme amp berbeda dengan blog yang sampai saat ini tidak ada versi ampnya. Karena kita terbatas sesuai dengan peraturan blogger saja.

5. Melakukan riset keyword


Nah point kelima ini cukup menarik karena anda dituntut untuk melakukan reset secara sendiri. Dimana anda akan berhadapan dengan website-website page one google. Maka dari itu anda diwajibkan untuk melakukan reset keyword agar anda dapat bersaing dengan website raksasa.

6. Verifikasi kode Search Console 


Nah dalam hal ini pasti sudah banyak artikel yang membahas tentang webmaster ini dimana setiap artikel yang kita buat kita submit ke webmaster untuk di indeks ke google lalu kita juga mendapatkan pengunjung berkat google websmaster. Jadi perbanyak makasih lah kepada google webmaster yang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pereknomian Indonesia hehe.

Sebenarnya selain websmaster juga ada seperti bing, yahoo juga memiliki karakteristik dan sifat yang sama seperti google webmaster. Dan jangan lupa setelah melakukan submit per artikel anda harus melakukan atau pengecekan sitemap.xml.

7. Verifikasi google analytics


Point ke tujuh ini sebenarnya  tidak harus dilakukan hanya saja dalam google analytics kita ditawarkan statistic data pengunjung website kita.

8. Pemilihan domain


Point kedelapan focus terhadap domain yang akan gunakan dalam membuat sebuah website usaha sesuai dengan tema atau tujuan blog anda. Jangan sampai anda membeli domain dengan nama asal. Domain yang terkenal dalam dunia website adalah .id/.com semisal website ini menggunakan domain .id karena memiliki anugrah berupa tempat khusus di google search engine.

9. Jangan membuat judul artikel terlalu panjang


Sesuai dengan subnomor diatas membuat judul artikel itu jangan terlalu panjang karena akan mempengaruhi website anda di mata google. Dan jangan pula memberikan judul dan artikel yang tidak sesuai dengan atikel anda atau Bahasa lainnya click bait.

Buat lah judul paling panjang 6 kata yang sebelumnya anda telah reset keyword terlebih dahulu.

10. Dalam membuat artikel jangan terlalu banyak mengulang keyword


Kenapa tidak boleh mengulang min? karena pengunjung tidak menyukai hal tersebut ulang lah keyword paling banyak adalah 3 yaitu ketika anda pertama kali nulis, pertengahan artikel dan terkahir artikel. Tujuan agar google menyukai dan pengunjung juga tidak menyadari jika anda menulis ulang keyword artikel anda agar SEO.

11. Masukkan gambar yang sesuai dengan tema artikel


Nah gambar diibaratkan sebagai pemanis atau penyegar dalam sebuah artikel masukkan gambar minimal 1 dan jangan terlalu banyak karena google adsense tidak menyukai website dengan banyak gambar atau video.

12. Ber Label sesuai dengan judul artikel


Jangan anda melakukan pemberian label asal karena bisa saja label asal dapat menuruntkan SEO anda. Sayang jika artikel yang buat sudah bagus dan gambar juga sudah cocok namun label tidak sesuai dengan artikel yang anda buat. Maka tenggelamlah artikel itu.

13. Menggunakan tautan permanen khusus


Hal ini khusus untuk blogger karena jika yang kita tahu moderasi link tidak dapat dilakukan terhadap blogger berbeda jauh dengan wordpress yang dapat merubah link sebuah artikel dan blogger terkenal dengan link akhiran .html

14. Beri deskripsi sesuai dengan artikel anda


Buatlah artikel yang sesuai dengan artike yang anda buat misalnya anda sedang melakukan penulisan tentang bahaya jika corona masuk ke Indonesia maka anda dapat menuliskan deskrpsi artikel yang anda buat di kutipan atau deskripsi samping untuk blogger.

15. Gunakan link video


Bukan hanya gambar saja yang harus memiliki caption dan link. Video juga harus ada karena anda harus mencantumkan video dari mana yang anda ambil atau gambar dari mana yang anda input.

16. Shere link yang anda buat ke Media social


Mungkin tips ke 16 ini cukup banyak blogger bahas mengenai bahaya dan manfaat yang diberikan dari shere link ini. Intinya buat artikel positif tidak mengandung unsur penipuan baik itu artikel atau judul yang tidak sesuai dengan artikel.

Baca juga : Manfaat kode booking JNE terhadap Tokopedia

Nah itulah 16 Tips Bersaing dengan website besar terbaru 2020 semoga bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan persaingan sehat. Jangan lupa shere artikel ini semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "16 Tips Bersaing dengan website besar terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel