3 Perbedaan Influencer dan Content Creator Terbaru 2020


Fawaz – 3 Perbedaan Influencer dan Content Creator Terbaru 2020 | Dua kata yang banyak disebutkan kalangan anak muda dan anak-anak, jika ditanya cita-citanya apa? Pasti menjawab influencer atau content creator. Itulah dua istilah yang sering kali disebutkan masyarakat di era serba digital seperti saat ini. Tapi, apa anda tahu ari mengenai influencer dan content creator itu sendiri? Lebih jauh  lagi, seperti apa sih orang-orang yang termasuk kedalam content creator? Dan orang seperti apa yang layak disebut sebagai influencer? Tenang, sebentar lagi anda akan tahu jawabannya. Pada point pertama author akan ungkap terlebih dahulu apa sebenarnya influencer itu apa?

Istilah mengenai influencer terasa asing di telinga generasi milenial, namun bagaimana jika ubah istilah tersebut dengan kata seleb? Terdengar familiar bukan? Pada dasarnya anda bisa memaknai influencer sebagai seleb sebab kedua istilah tersebut memiliki banyak kesamaan satu sama lain. Salah satunya, seleb dan influencer sama-sama dikenal secara luas dan menyeluruh. Namun terlepas dari itu semuaa, terdapat beberapa perbedaan di antara kedua istilah tersebut.

Point pertama influencer lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui media social, bukan layar kaca. Secara garis besar, influencer membangun citra mereka sendiri dan memasarkannya lewat media social hingga akhirnya dikenal secara luas.

Kedua, jika kebanyakan seleb tidak mau kehidupannya terekpos media, influencer malah melakukan sebaliknya. Lah? Bukan berarti mereka menunjukkan sisi negated yang tidak jelas dijadikan bahan public. Melalui media social, seorang influencer biasanya mengaja pengikut untuk mengenal dirinya lebih dekat dengan berbagai macam gaya dan cara, salah satunya lewat vlogger. Dengan begitu, kedekatan antara influencer dan pengikutnya semakin kuat dan erat.

Point ketiga adalah Resourcemag menyebut ada dua macam influencer, yaitu makro dan influencer mikro. Influencer makro adalah seleb sosmed yang memiliki jangkauan audiens secara luas bahkan bisa sampai mancanegara. Sementara influencer secara mikro memiliki setidak nya 100 ribu pengikut, namun tetap dipandang sebagai sosok berpengaruh dimata masyarakat yang menggemarinya.

Setelah anda mengetahui arti dari influencer sekarang author beralih kepertanyaan “Apa sih yang dimasud dengan content creator itu?”

Mengenai istilah content creator dan influencer sepertinya sering tertukar. Namun tidak heran, dasarnya arti dari keduanya dapat diartikan sebagai tokoh yang terkenal di media social. Namun tetap, ada perbedaan diantara content creator dan influencer. Content creator adalah orang yang terkenal karena karyanya yang bagus, sedangkan influencer adalah memanfaatkan ketenaran yang sudah diraih untuk berkarya. Content creator adalah seorang seniman.

Lebih jauh lagi memahami arti keduanya, tidak semua content creator terlibat langsung dengan penggemarnya seperti halnya sele dan influencer. Namun seorang content creator hebat dapat membuat content yang dapat memikat hati para penggemar, meski terkadang content creator tidak tahu siapa sosok dibalik konten menarik yang mereka lihat dimedia social.

Nah, itulah perbedaan yang menonjol antara content creator dan influencer, jangan sampai anda tertukar lagi antara kedua perbedaannya.

Baca juga : 5 Tips Memilih Baju sesuai dengan bentuk tubuh

Terimakasih telah membaca artikel 3 Perbedaan Influencer dan Content Creator Terbaru 2020 semoga bermanfaat bagi anda yang kebingungan dengan perbedaan antara influencer dan content creator dengan adanya artikel ini semoga anda dapat mengerti tentang kedua-dua nya jika content creator karena karya sedangkan influencer karena ketenaran hasil karyanya. Walaupun memiliki arti yang hampir sama dengan selebriti. Jangan lupa shere artikel ini semoga bermanfaat bagi anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel