3 Terbaik versi UniRank ini penjelasan mengenai UPI


Fawaz – 3 Terbaik versi UniRank ini penjelasan mengenai UPI | Mengejutkan Universitas Pendidikan Indonesia menjadi universitas terbaik di tahun 2020. Bagaimana tanggan author sebagai mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia? Seperti yang dikutip dari kompas.com “Lembaga direktori pendidikan internasional atau disebut UniRank baru saja merilis pemeringkatan Universitas dunia terhadap lebih dari 13.600 universitas di 200 negara yang masuk kedalam basis data UniRank.”

uniRank sendiri membati pemeringkatan pada pendidikan tinggi telah terakreditasi lembaga yang diakui oleh pemerintahan setempat, dengan memiliki program S1 dan S2, serta memberikan pembelajaran tatap muka (non-jarak jauh) saja.

Nah, yang penasaran apa tujuan dari UniRank University Ranking ini adalah memberikan perkiraan peringkat global universitas berdasarkan pada kehadiran dan popularitas web atau laman resmi universitas dalam hal lalu lintas (traffic), kepercayaan/otoritas, dan popularitas tautan berkualitas.

Nah, bagi anda yang memiliki website resmi pendidikan jangan ragu atau malam untuk sering mengunjung official website universitas anda. Siapa tau untuk tahun depan perguruan tinggi anda yang akan masuk UniRank.

UniRank sendiri mengingatkan, pemeringkatan yang mereka lakukan tidak langsung merujuk pada pemeringkatan kualitas pendidikan atau tingkat layanan akademik yang disediakan. UniRank juga mengingatkan bahwa pemeringkatan yang UniRank lakukan bukam pemeringkatan akademik dan karenanya tidak ada adopsi sebagai kriteria utama dala memilih universitas.

Sayangnya ini hanya berdasarkan traffic yang diberikan unirank kepada universitas berdasarkan kunjungan ke lama situs resmi. Karenanya universitas pendidikan Indonesia masih belum dapat menyusuli universitas top Indonesia lainnya. Walaupun dengan posisi ke-3 namun UPI belum bisa mengungguli Perguruan tinggi negeri top lainnya seperti UI, ITB, IPB, UNPAD, ITS.

Selain peringkat secara global, berdasarkan pada webmatric pada januari lalu UniRank juga melakukan pemeringkanan kepada 571 Universitas negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

Nah, UniRank sendiri mengambil 5 indikator yang harus anda pahami jangan salah mengartikan.

1. Domain Moz

2. Peringkat Global Alexa

3. Global Similar Web

4. Majestic Referring Domains

5. Majestic Trust Flow

Nah itulah klarifikasi yang sebenarnya walaupun menjadi universitas negeri ke-3 terbaik di tahun 2020, namun itu hanyalah berdasarkan pada data hal sepelenya seperti kujungan website dan banyak nya lulusan yang mendapatkan kerja secara cepat dan lulusan tepat waktu. Jangan kecewa bagi anda yang sedang menempuh studi di universitas pendidikan Indonesia karena rank UniRank berdasarkan 5 faktor diatas.

Baca juga : 5 Tips Belajar Untuk SBMPTN

Terimakasih telah membaca 3 Terbaik versi UniRank ini penjelasan mengenai UPI semoga bermanfaat bagi anda dan artikel ini mungkin klarifikasi terhadap berita yang menyebar mengenai UPI menjadi ptn terbaik ke 3 di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "3 Terbaik versi UniRank ini penjelasan mengenai UPI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel