3 Tips baterai laptop tidak bocor terbaru 2020


Fawaz.id - 3 Tips baterai laptop tidak bocor terbaru 2020 | Laptop merupakan barang elektronik yang banyak digunakan oleh banyak orang. Barang ini banyak digunakan karena dilihat dari fungsi guna hingga style pada saat ini.

Namun apa jadinya ketika sudah bergaya namun baterai laptop malah drop? Setiap kali ingin menggunakan harus di isi daya terus menerus. Sangat bukan kaum gw banget!.

Dengan perkembangan teknologi semakin cepat suatu brand dapat mengeluarkan series yang berbeda setiap minggunya. Mulai dari yang mengutamakan segi grapich atau digunakan bisnis.
Laptop digunakan sebagai bisnis biasanya memiliki ketahanan baterai tahan lama hingga 12 jam.
Namun percuma jika kita menggunakan laptop secara bar-bar semahal apapun laptop itu pasti akan rusak baterainya.

3 Tips merawat daya baterai laptop tidak mudah habis

1. Hindari penggunaan secara berlebihan

Laptop tidak di desain untuk pekerjaan berat dalam jangka waktu lama, misalkan pekerjaan desain grafis, editing maupun bermain game yang sampai berhari-hari. Karena beban kerja yang besar akan membutuhakn resource yang besar pula sehingga akan mengakibatkan konsumsi daya pun menjadi tinggi dan akhirnya baterai laptop akan menjadi panas. Hal ini bisa menyebabkan performa baterai menjadi lebih cepat menurun karena beban dan suhu panas yang terjadi terus menerus.
 
Hal yang bisa dilakukan adalah lebih baik menggunakan komputer PC Stand Alone untuk kebutuhan tinggi dan terus menerus, karena komputer PC tidak membutuhkan baterai untuk menampung daya listrik yang masuk dan hanya mengandalkan Power Supply. Lebih bagus lagi jika disediakan UPS yang bisa menjadi backup arus listrik jika tiba-tiba mati lampu.

2. Jangan menunggu drop

Setiap laptop dengan kondisi baterai normal dan baik biasanya muncul peringatan bahwa baterai lemah, maka jangan biasakan menunggu sampai baterai laptop benar-benar habis baru di cas. Mengapa demikian? karena penggunaan laptop sampai baterai kosong membuat wear level laptop jadi meningkat sehingga dapat memperpendek usia baterai itu sendiri karena komponen-komponen yang terdapat pada baterai saat itu mati mendadak disaat kondisi sedang bekerja.

3. Cabut ketika sudah penuh

Ketika bermain game dengan kondisi isi daya, biasanya lupa untuk mencabut laptop dari chargeran. Hal ini berupaya untuk meminimalisir umur baterai laptop.
 
Maka biasakanlah mencabut cas baterai laptop ketika kondisi sudah penuh, dan tetaplah menggunakan laptop dan melanjutkan pekerjaan anda. Bahkan saran dari saya jika anda memang menggunakan laptop semalam atau seharian penuh dan malas untuk mematikan laptop, saya sarankan anda cabut saja baterai laptopnya posisikan cas laptop tetap tersambung hal ini setidaknya anda tetap terus bisa bermain laptop sampai kapanpun yang anda mau, akan tetapi resikonya laptop akan mati mendadak saat mati lampu.

Belum ada Komentar untuk "3 Tips baterai laptop tidak bocor terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel