4 Cara Membuat Sate yang Lezat


Fawaz.id – 4 Cara Membuat Sate yang Lezat. sate adalah makanan khas dari Indonesia yang sangat terkenal di manca negara. Sate menjadi incaran banyak orang untuk disantap ketika malam hari dengan lauk penambah yaitu kupat atau lontong. Untuk membuat sate daging cukup mudah dan bahan yang diperlukan tidak lah banyak karena seperti yang kita tahu bahwa negara Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempahan.

Kurang lebih dua bulan lagi dimana puasa di bulan Ramadhan akan dilaksanakan. Pasti setelah melaksanakan idul fitri anda akan melaksanakan makan bareng bersama keluarga dan salah satu menunya yaitu sate.


Berikut ini adalah cara membuat sate yang lezat


Bahan yang digunakan :


1. 500 gram daging sapi
2. 250 gram lemak sapi
3. Lima 5 sendok makan minyak goreng
4. Tusuk sate terbuat dari alumunium atau besi dengan maksud dapat dipergunakan kembali dan arang

Bumbu yang digunakan untuk membakar sate :


1. Dua sendok makan ketumbar sangrai yang telah dihaluskan
2. Satu sendok teh merica butiran
3. Lima sendok makan gula merah yang telah dihaluskan
4. 500 mili liter air mineral
5. Empat butir bawang merah yang telah dihaluskan
6. Enam buah cabai merah keriting yang telah dihaluskan
7. Tiga buah cabai rawit yang telah dihaluskan
8. Empat gram kencur yang telah dihaluskan
9. Dua jahe yang telah dihaluskan

Cara membuat sate yang lezat

1. Potong-potong daging sapi dan lemak sapi. Lalu campur dengan minyak goreng dan bumbu yang telah dihaluskan. Diamkanlah selama tiga puluh menit.

2. Tusuk daging dan lemak pada setiap tusukkan selang-seling antara daging dan lemak agar menghasilkan aroma dan bentuk yang indah. Bakar diatas bara api arang dengan sekali olesan bumbu atau margarin. Tunggu sampai matang, angkat lalu sisihkan

3. Sambal kacang, atau samnbal kecap dengan taburan cabai rawit dan bawang merah di siramkan diatas sate yang akan disajikan.

4. Sangat mudah bukan membuat sate yang lezat seperti restoran bintang 5? Eheh. Selamat mencoba dan semoga sukses anda juga dapat mengganti daging sapi dengan kambing, ayam dan lain sebagai sesuai dengan kebutuhan anda.

Terimakasih telah membaca 4 Cara Membuat Sate yang Lezat semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini kepada kerabat anda.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membuat Sate yang Lezat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel