4 Software desain grafis terbaik 2020


Fawaz.id - Desain grafis merupakan bentuk dari media komunikasi visual dalam bentuk gambar yang digunakan sebagai pembawa informasi atau pesan yang bisa dibilang sangat efektif.

Dalam dunia Desain Grafis, semua elemen baik itu teks atau sebuah shape, maupun tabel bisa di anggap sebagai gambar. Ini karena elemen-elemen tersebut meupakan abstaksi dari simbol tersembunyi.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan Perangkat Lunak Desain Grafis untuk PC dalam menghasilkan pekerjaan yang diharapkan. Dari sini, teman komputer kamu pasti sudah tahu apa itu desain grafis dan kemudian kita akan mengulas lanjut tentang jenis-jensi desain grafis.

4 Software desain grafis terbaik 2020


1. Google sketch up

Sketchup merupakan sebuah perangkat lunak yang dimiliki beragam fungsi dalam model desain grafis bentu tiga dimensi yang banyak sekali digunakan dan dirancang untuk para profesional di bidang teknik sipil, pembuatan game, film, arsitektur, dan desain lainnya.

Perangkat lunak desain grafis ini dikembangkan oleh Trimble, menyediakan perangkat lunak yang dapat diunduh secara gratis.

Selain karena gratis, Trimble juga menyediakan perangkat lunak Profesional atau Berbayar dengan harga USD 590,00. Bahkan rata-rata para desainer grafis dunia menggunkan perangkat lunak berbayar karena dalam sketchup gratis kamu tidak dapat menggunakan beberapa menu, sedangkan di sketcup pro kamu dapat menggunakan semua menu dan tentu saja lebih dari pada Sketchup gratisan

2. Adobe Photoshop


Photoshop merupakan satu dari beberapa perangkat lunak terbaik yang digunakan untuk memodifikasi sebuah atau beberapa gambar atau foto secara profesional, termasuk memodifikasi objek di mulai dari yang sederhanan atau sulit.

Photoshop adalah salah satu program yang berguna untuk memproses gambar berdasarkan bitmap, yang memiliki alat dan efek lengkap sehingga mereka dapat menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas tinggi.

3. Adobe Illustrator


Illustrator CC merupakan generasi ke tujuh belas. Saat ini Adobe Illustrator adalah produk pendamping Adobe PhotoShop. Apabila Image sudah diperbesar dan terlihat retak/pecah, gambar tersebut termasuk jenis gambar raster. Jika kalau sebuah gambar tidak terlihat retak, maka gambar tersebut merupakan sebuah gambar vektor.

4. Adobe InDesign


Adobe inDesign dapat dipergunakan untuk mendesign browsur, majalah, dan juga sampul buku. Fungsi dari perangkat lunak ini cukup baik, memungkinkan kamu untuk drag dan drop layer serta bisa sekaligus juga mengubah ukuran image dengan mudah.

InDesign juga memang mendukung sekali sebuah layanan seperti Behance dan Typekit untuk menerbitkan karya digital mereka dalam bentuk fotografi, video, desain, dan pengembangan web atau aplikasi.

Terimakasih telah membaca 4 Software desain grafis terbaik 2020

Belum ada Komentar untuk "4 Software desain grafis terbaik 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel