5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020


Fawaz.id – 5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020 | Setelah banyak kasus mengenai investasi bodong yang ada di Indonesia. Lagi-lagi otoritas jasa keungan dipaksa rakyat untuk mundur dan bubar sesuai dengan trending twitter pagi hari ini. Sebenarnya ada apa yang terjadi dengan dunia investasi? Dikarenakan segelintir perusahaan yang mengalami masalah berakibat buruknya citra investasi dan pengawas investasi yaitu otoritas jasa keuangan.

Sebenarnya kita sebegai nitezen jangan mudah mendapatkan dan membenarkan berita berita yang belum tentu kebenarannya karena jika melakukan dan menuduh tanpa ada nya bukti yang kuat jika otoritas jasa keuangan yang salah.

Jangan mudah percaya dengan timeline dari situs berita tanpa membaca maksud dari judul artikel itu. Bisa saja jika situs berita tersebut kontra dengan pemerintahan dan pro kepada pihak yang diuntungkan.

Daripada membahas mengenai investasi bodong kita pengenalan terlebih dahulu saja dengan investasi secara umum dan investasi apa sajakah yang benar-benar aman dan mendapatkan keuntungan berjangka yang lumayan menjanjikan.

Investasi di era global seperti ini memiliki prospek yang menjanjikan. Dengan berinvestasi, maka anda memiliki orientasi ke masa depan mengenai pendapatan yang akan didapatkan dalam jumlah yang lebih besar. Anda tertarik dengan investasi. Ingin mencobanya? Simak urairan 5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020.

5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020


1. Investasi reksadana


Jika anda ingin start investasi, maka investasi reksadana rupanya akan menjadi pilihan tepat untuk anda. Melalui investasi reksadana anda secara tidak langsung melakukan investasi berupa saham, deposito, dengan melalui tim manager investasi yaitu seseorang yang akan menaruh dana anda yang cocok untuk bahan investasi. Anda hanya perlu menjadi seorang investor saja dan menyerahkan kepercayaan seutuhnya kepada manager investasi. Jangan takut dengan investasi.

Hal penting yang harus anda ketahui sebelum memulai melaksanakan investasi diantaranya adalah anda akan dikenakan biaya administrasi setiap pembilan unit penyertaan, biasa pengalihan unit dan masih banyak lagi biaya yang harus anda bayarkan. Anda juga harus memperhatikan betul tempat pembelian reksadana anda. Carilah manager investasi yang memiliki pengalaman dan rekam jejak yang meyakinkan bagi anda sendiri.

Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menentukan waktu investasi atau jangka waktu yang akan anda ambil. Investasi reksadana memiliki waktu yang berbeda-beda sesuai dengan keinganan anda apakah dana masuk kedalam saham, pasar uang, atau pendapatan tetap. Ada juga batasan waktu yang biasanya yaitu 1-3 tahun, 3-5 tahun bahkan ada juga yang hanya perlu waktu kurang dari 1 tahun.

Besar keuntungan yang akan anda terima adalah mengenai bagaimana manager investasi dalam mengelola dana anda. Maka dari itu carilah manager investasi yang benar benar bekerja dibidangnya.

Jangan takut dana anda hilang karena dalam suatu platform anda akan ditawari atau disuguhkan perkembangan dana anda dari waktu kewaktu.

2. Investasi property


Investasi yang satu ini sangat cocok diterapkan di negara Indonesia. Karena di negara Indonesia masih berkembang dan tidak terlalu berpengaruh terhadap inflasi dan lebih dominan dalam hal permintaan pasar. Kemungkinan terjadinya keuntung yang sangat fluktuatif pada investasi ini lumayan minim. Bahkan dapat dikatakan bahwa investasi property ini sangat akan terus menerus yang namanya peningkatan keuntungan selama tingkat permintaan tinggi dan disitu harga jadi naik.

Bentuk investasi property sangatlah beraneka ragam misalnya anda membangun sebuah bangunan rumah dan dijadikan sebagai tempat kosan bagi bagi mahasiswa serta membangun usaha lain di dalamnya misalnya warung makan, jasa laundry dan ide kreatif yang dapat menghasilkan cuan. Asset investasi property ini dapat menjaga keuangan anda  secara aman dari pengaruh inflasi negara Indonesia. Berbagai bentuk nyata investasi property misalnya saja apartemen, rumah atau bangunan yang disebutkan di atas.

Sebagai contoh saat anda memilih investasi apartemen, maka and akan menadapat keuntungan tambahan. Sebagai mana yang kita ketahui jika sangat populer di kota besar dengan harga sewa atau jual yang sangat mahal. Sudah tentu and akan mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya bukan.

Namun kekurangannya yaitu investasi apartemen yaitu membutuhkan dana lebih untuk perawatan dan juga menyusutnya harga sebuah apatemen di setiap tahun ketahun.

3. Investasi saham


Nah jika mendengar investasi saham sama saja halnya invetasi reksadana bukan. Apa yang ada dibenak anda saat mendengar investasi sebuah saham? Akan terbesit mengenai penamaan modal, keuntungan, perusahaan atau mungkin lainnya. Sangat tepat. Saham sendiri merupakan suatu jenis investasi dimana anda diharuskan menanamkan sebuah modal sejumla sejumlah tertentu dalam bekerjasama dengan suatu perusahaan. Dan keuntungan yang diterima berbanding lurus dengan seberapa besar modal awal yang anda akan investasikan.

Dimana jika anda menanamkan modal yang besar, maka makin besar juga pendapatan anda dan juga porsi anda dalam usaha tersebut. Anda akan memiliki selembar kerta yang berisi pernyataan jika anda memiliki saham dari perusahaan tersebut.

4. Investasi obligasi 


Investasi yang menjanjikan berikutnya adalah obligasi. Ini merupakan investasi dalam bentuk surat hutang yang diperjual belikan melalui bursa efek Indonesia. Investor mengeluarkan dana minimum yang telah ditentukan perusahaan. Investasi ini cocok bagi anda yang memiliki dana besar dan investasi secara pribadi.

5. Investasi emas


Logam mulia yang satu ini dapat dijadikan asset yang dapat diinvestasikan dan menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Namun meskipun demikian dengan investasi emas anda harus benar-benar memiliki keamanan yang ketat.

Baca juga : Nilai uang kertas belum menyamai intrinsik

Itulah informasi mengenai 5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020 yang lumayan populer di Indonesia dan juga menguntungkan. Hal utama yang paling utama dan penting sebelum melakukan investasi adalah mempertimbangkan dan juga mempersiapkan segala hal dengan matang. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis investasi menjanjikan terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel