5 Jenis jerawat yang sering muncul pada cowok dan cewek


Fawaz – 5 Jenis jerawat yang sering Muncul pada cowok dan cewek | Jerawat menjadi masalah yang selalu dialami bagi anda seorang remaja. Jerawat biasanya muncul setelah anda memasuki masa pubertas. Di usia seperti itu, produksi minyak di wajah menjadi meningkat dan semakin banyak. Namun, ternyata munculnya jerawat di berbagai bagian di wajah anda rupanya memiliki sebab yang ditimbulkan berbeda-beda lho. Fawaz.id telah merangkum beberapa penyebab munculnya jerawat berdasarkan letaknya.

5 Jenis jerawat yang sering Muncul pada cowok dan cewek


1. Jerawat di belakang punggung

Jerawat pun dapat muncul di area bahu dan punggung lho ternyata. Jerawat yang muncul ini jika anda terlalu sering menggunakan baju yang sama namun tanpa mencucinya secara rutin. Tak mengganti baju yang berkeringat setelah berolahraga juga dapat menimbulkan jerawat jenis yang satu ini. Sering-seringlah anda mengganti baju sesudah beraktivitas di luar atau pun setelah beres berolahraga dan juga anda haruslah mandi secara teratur agar terhindar dari jerawat yang terletak di punggung.

2. Jerawat di sekitar garis rambut/jidat

Jika anda memiliki sebuah jerawat yang letaknya dekat dengan bagian kulit yang terkena rambuta atau di jidat, bisa jadi jerawat muncul dikarenakan pomade. Biasanya hal ini dikarenakan pomade.

Jerawat yang satu ini disebabkan oleh pomade yang anda pakai. Bisa jadi karena anda memakai produk pomade yang tidak cocok dengan kulit kepala anda. Seperti hal nya pomade. Jika anda terkena jerawat pomade ini sebaiknya anda ganti produk perawatan rambut anda, dan jangan lupa sesudah beraktivitas seharian anda wajib membersihkan pomade dengan shampoo.

3. Jerawat yang timbul di Dahi dan Hidung 

Jerawat di bagian dahi dan hidung dapat muncul akibat produksi minyak berlebih dan juga karena anda terlalu banyak pikiran atau stress. Stress tidak dapat menimbulkan jerawat secara langsung, namun bisa memperparah tumbuhnya jerawat lho. Kurang tidur juga dapat mempercepat tumbuhnya jerawat. Bagaimana cara mengatasinya? Kelola tingkat stress anda dan rajin-rajin untuk membersihkan wajah dengan sabun khusus wajah yang cocok bagi anda.

4. Jerawat yang muncul di dagu

Jerawat yang terdapat di dagu biasanya disebabkan oleh perubahan hormone yang ada di dalam tubuh anda. Berlebihnya hormone androgen dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat disekitar dagu anda. Jerawat yang satu ini juga sering didapatkan cewek yang sedang datang bulan, atau bisa juga disebabkan karena konsumsi pil diet. Terlalu banyak makan dengan kadar gula yang tinggi dan makanan cepat saji misalnya saja lemak. Hal ini dapat mempercepat timbulnya jerawat di dagu anda.

5. Jerawat pipi

Jerawat di pipi biasanya muncul karena satu dan banyak hal. Misalnya saja smartphone yang anda gunakan itu kotor, sarung bantal anda yang jarang anda ganti, ataubahkan keringat pada kerudung yang dibiarkan begitu saja. Jerawat ini disebabkan oleh adanya bakteri dan kulit mati yang bertumpuk. Jadi jika anda sering memegang pipi anda, pastikan tangan anda selalu bersih dari kotoran. Jangan lupa untuk selalu cuci dang anti sarung bantal dan selimut anda agar tetap bersih.

Itulah dia ulasan mengenai penyebab jerawat berdasarkan tata letaknya serta cara menanggulanginya. Jerawat mana yang sering muncul pada diri anda? Biasanya sih cewek paling banyak jerawat pada jidat dan pipi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk menghindari penyebab-penyebab muncul jerawat pada diri anda. Jika anda menyukai artikel mengenai kesehatan seperti ini jangan lupa share artikel ini 5 Jenis jerawat yang sering Muncul pada cowok dan cewek kepada sahabat anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis jerawat yang sering muncul pada cowok dan cewek"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel