5 Tips Belajar untuk SBMPTN Terbaru 2020


Fawaz.id – 5 Tips Belajar untuk SBMPTN Terbaru 2020 | Perjalanan untuk dapat menempuh ujian SBMPTN ini bukanlah hal yang main-main, dan tidak dapat disamakan alias dianggap sepele sebagaimana ujian pada umumnya.

Menentukan jurusan prodi dan perguruan tinggi negeri yang akan kalian pilih sangat mempengaruhi ke arah masa depan yang mendatang. Tentu saja, banyak sekali teman teman yang melakukan pencarian informasi tentang universitas negeri dan akreditasi jurusan favoritnya.

Baca juga : Cara cek akreditasi universitas

Berikut ini author bagikan tips jitu belajar strategis terbaik untuk persiapan anda menghadapi UTBK SBMPTN yang sudah dikemas dengan baik dan disertai dengan bahan rekomendasis yang telat sebagai alat penunjang anda dalam persiapak belajar menghadapi UTBK.

5 Tips Belajar untuk SBMPTN Terbaru 2020


1. Anda wajib ikuti kursus bimbel


Anda diwajibkan untuk mengikuti program bimbel secara intensif persiapan SBMPTN ini, agar anda dapat leluasa mendapatkan trik dan cara yang mudah dalam menyelesaikan soal-soal SBMPTN dari ayang diajarkan oleh para guru.

Anda juga dapat memanfaatkan pebimbing untuk meminta jadwal ekstra tambahan agar dapat menyakan soal test yang belum bisa anda pahami. Tentu, hal ini dapat membuat anda lebih focus dan tenang dalam mempelajari materi SBMPTN khususnya untuk anda yang tidak nyaman dengan suasana belajar yang ada diruang kelas.

Berikut ini terdapat beberapa bimbel terbaik yang telah author rekomendasikan untuk anda serta berpengalaman menghasilkan alumni pelajar yang diterima ke universitas negeri favoritenya masing-masing dan sangat cocok sekali direkomendasikan untuk anda.

1. Ganesha Operation

2. Neutron

3. Primagama

4. Nuruf fikri

5. Sony sugema college

6. Ruang guru

7. Zenius.net

2. Wajib berlangganan situs belajar online


Selanjutnya anda tidak boleh berpatokan dengan satu sumber bimbingan belajar saja yang hanya dilakukan setiap pertemuan tatap muka di ruang les saja, namun anda harus siap menambah sumber wawasan belajar lagi agar anda lebih matang dalam mempersiapkan menghadapi SBMPTN. Anda harus bisa melatih daya pikir otak anda untuk memahami konsep sial yang akan anda kerjakan dan salah satunya yang harus anda lakukan adalah berlangganan situs belajar online.

Situs belajar online ruang guru dan zenius merupakan rekomendasi author dalam situs belajar online terbaik yang harus anda manfaatkan saat ini, karena banyak sekali para pejuang yang merasa sangat terbantu dengan konsep penalaran yang diajarkan dalam memahami pelajaran tersebut.

Coba saja anda melihat konten beberapa youtubers yang terkenal karena kehebatannya tentang keberhasilan mereka menghadapi ujian sbmptn bahkan hingga ada yang mendapatkan beasiswa luar negeri. Mereka sudah mengakui bahwa sangat terbantu sekali sekaligus sudah membuktikan mudahnya menguasai materi pelajaran melalui situs belajar zenius atau ruang guru.

Terdapat beberapa alasan lain juga yang anda harus berlangganan di situs belajar ini antara lain, karena cara pembelajarannya yang selelu mengedepankan strategi penalaran. Walaupun yang disampaikan hanya berupa suara saja, akan tetapi selalu diselingi pembawaan cara mengajar yang tidak membosankan dan tetap terfokus pada materi yang diajarkan.

3. Memiliki buku materi dan pembahasan SBMPTN


Menjelang semester 2 biasanya banyak diluncurkan buku panduan sbmptn dari berbagai kalangan penerbit dengan berlapis materi dan pembahasan soal yang cukup tebal. Tentu hal ini, sudah menjadi sesuatu yang memberatkan bagi para pejuang kampus favorit yang baru terjun untuk mempelajarinya.

Namun apapun itu, semua tantangan harus segara siap dihadapi oleh para pelajar SMA kelas akhir ini karena ujiannya bukan hanya persiapan menghadapi SBMPTN saja, namun juga untuk menghadapi USBN, UN bahkan ujian sekolah lainnya.

Tentu hal ini akan membuat terkurasnya tenaga dan waktu dalam persiapan ujian itu semua padahal hanya 15 soal saja dari setiap mata pelajaran yang keluar dalam soal UTBK.

Dari berbagai buku panduan terbaik yang paling rekomendasi dan sangat membantu anda untuk mempersiapkan ujian adalah buku wangsit sbmptn dari tim wangsit education.

4. Membentuk atau merancang kelompok belajar


Cara yang keempat sebenarnya adalah pilihan anda, anda harus bisa memahami tipe kepribadian dan cara belajar anda yang lebih nyaman bagaimana. Apakah dengan suasana ramai/banyak orang.

Dan cara belajar ini biasanya sangat baik dan cocok untuk kalian yang sudah cocok atau nyaman dengan langkah belajar bersama-sama. Hal ini bertujuan untuk mengkoreksi jika terdapat jawaban yang salah.

5. Ikut serta latihan soal SBMPTN non resmi


Selanjutnya yang terakhir adalah mengikuti latihan soal sbmptn non resmi, biasanya diadakan oleh intansi kampus atau startup yang bergerak dalam bimbingan dan pembelajaran. Terdapat juga latihan soal secara online. Berikut ini adalah situs atau akun Instagram yang biasanya melakukan latihan soal sebelum SBMPTN.

1. Masukkampus

2. Indra.sugianto

3. Info3sma

4. Rencanamu.id

5. Sbmptn.id

Jangan lupa, tetap lakukan evaluasi hasil penilaianmu agar terus berkembang peningkatannya dan tetap tertarget. Lupakan dan abaikan passing grade sekolahmu atau daerah mu. Karena sistem penilaian SBMPTN pasti yang akan ambil oleh PTN adalah nilai UTBK yang besar.

Terimakasih telah membaca 5 Tips Belajar untuk SBMPTN Terbaru 2020 semoga bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan utbk. Tetap semangat pantang menyerah.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Belajar untuk SBMPTN Terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel