6 Makanan Ekstrem di Seluruh Dunia Terbaru 2020


Fawaz – 6 Makanan Ekstrem di Seluruh Dunia Terbaru 2020 | Wisata kuliner adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pada umumnya, saat berwisata kuliner banyak orang memilih makanan yang lezat dan instagramable. Namun jika anda penyuka kuliner sejati, makanan ekstrem sekali pun pasti akan anda santap. Apa itu makanan ekstrem? Makanan yang dibuat dari bahan-bahan yang tidak lazim dan biasanya memiliki bau yang menyengat. Yuk, mari kita kenali 7 makanan paling ekstrem di dunia berikut ini.

1. Surstromming


Makanan Surstromming berasal dari negarai Swedia, terbuat dari ikan yang sengaja dibusukan dengan waktu yang cukup lama. Surstromming biasanya disimpan di dalam kaleng seperti sarden dan langsung mengeluarkan aroma/bau yang menyengat saat dibuka pertama kali. Konon katanya, meski rasanya tidak ramah dengan lidah, Surstromming dapat membangkitkan nafsu makan anda. Apakah anda tertarik?

2. Balut


Banyak sekali YouTuber yang membahas dan makan mukbang makanan yang satu ini. Balut sendiri banyak ditemukan di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Makanan yang satu ini terbuat dari telur yang sudah memiliki embrio atau Bahasa awamnya telur busuk. Telur busuk ini biasanya dihidangkan dengan cara di kukus dan langsung disantap. Usia telur balut ini yang disajikan pada pelanggan sekiranya 17 sampai 21 hari.

3. Ulat Mopane


Makanan ini merupakan makanan yang terlezat di Zimbabwe. Bagaimana tidak enak, Ulat Mopane sudah lama menjadi favorit makanan penduduk disana. Ulat Mopane berwarna kuning kecoklatan ini hidup dengan memakan daun pohon mopane makanya disebut dengan Ulat Mopane. Masyarakat sekitar kerap memburunya untuk disajikan santapan. Biasanya, saat hendak disajikan, isi perut Ulat Mopane dikeluarkan kemudian daging dikeringkan. Menurut penduduk sekitar, Ulat Mopane mengandung banyak protein tiga kali lipat lebih besar dibandingkan daging sapi, atau kambing.

4. Sannakji


Sannakji adalah makanan ekstrem ke empat menurut fawaz.id yang terbuat dari baby gurita yang masih hidup. Cara menyantapnya simple, Sannakji yang masih hidup dipotong, lalu dicelup ke bumbu minyak wijen dan langsung dimakan begitu saja. Apakah anda tertarik untuk menyantapnya?

5. Century Eggs


Jika dilihat dari namanya Century Eggs, Century Eggs memiliki arti telur berumur ratusan tahun. Tapi tenang saja, sebenarnya Century Eggs adalah telur yang diawetkan beberapa bula, bukan bertahun-tahun. Apalagi satu abad. Century Eggs dikenal memiliki bau atau aroma yang sangat kuat, berwarna hitam. Melihat dari warnanya saja pasti anda jadi tak berselera menyantapnya. Tapi jika penasaran dengan rasanya dan aromanya anda boleh mencobanya.

6. Casu Marzu


Bagi anda yang para pecinta keju silahkan rasakan makanan Casu Marzu. Tapi, ingat ini bukan keju biasa tetapi keju yang diawetkan dengan cara yang tidak lazim. Proses pembuatan cukup memakan waktu. Pertama-tama keju dilubangi terlebih dahulu dibeberapa bagian agar lalat yang hinggap dapat bertelur di Casu Marzu. Kemudian seiring dengan jalannya waktu telur lalat tersebut akan menetas dan menjadi sebuah larva yang dibiarkan hidup didalam keji Casu Marzu. Casu Marzu memiliki aroma yang sangat menyengat kehidung, namun tidak sedikit orang Italia yang gemar mengonsumsinya.

Jadi jangan ngaku jika anda wisatawan kuliner jika belum pernah mencoba makanan yang tidak lazim bagi orang indonesia diatas. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencicipinya? Jangan lupa shere artikel ini jika memang bermanfaat bagi anda. Untuk mengetahui makanan ekstrem di seluruh dunia. Terimakasih telah membaca 6 Makanan Ekstrem di Seluruh Dunia Terbaru 2020 semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Ekstrem di Seluruh Dunia Terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel