7 Aktivitas membuat kulit semakin berminyak


Fawaz – 7 Aktivitas membuat kulit semakin berminyak | Pada dasarnya, setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada jenis kulit kering, berminyak, hingga kombinasi kering dan berminyak. Nah, jenis kulit berminyak itu membuat penampilan menjadi berkurang, makeup menjadi gampang luntur, hingga mudah timbulnya jerawat.

Berikut ini fawaz.id telah merangkum berbagai kebiasaan yang dapat membuat wajah anda dapat berminyak lebih. Pastinya kebiasaan ini pernah anda lakukan, jadi sebaiknya tidak diperbuat lagi hehe. Penasaran apa saja yang menjadikan kulit gampang berminyak?

1. Mengonsumsi Junk food dan gorengan

Apa yang anda konsumsi akan mempengaruhi kondisi kulit. Jika anda sering mengonsumsi makanan yang memiliki banyak minyak, besar kemungkinan wajah anda akan semakin berminyak banyak. Jangan lupa untuk mengimbangi antara makanan yang bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Terlalu sering mencuci muka

Banyak yang mengira dengan anda mencuci muka, wajah anda akan menjadi lebih cerah dan bebas debu. Padahal jika anda terlalus sering mencuci muka itu akan membuat kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak minyak. Jadi, jangan sering-sering mencuci muka dengan sabun. Cukup dengan blotting paper untuk membuat wajah anda dari minyak.

3. Jarang menggunakan pelembap

Siapa bilah wajah berminyak tidak butuh pelembap? Setiap jenis wajah itu membutuhkan pelembap untuk menghindari dan menyeimbangkan kadar minyak di muka. Pilih pelembap yang memiliki atau mengandung oil free dan non comedogenic, agar tidak bikin wajah anda semakin berminyak.

4. Gonta-ganti skin care

Banyak perempuan yang suka mencoba produk make up baru. Padahal kebiasaan ini dapat membuat wajah anda semakin berminyak, bahkan dapat menimbulkan jerawat.

5. Terlalu sering melakukan Scrubbing

Melakukan scrubbing atau eksfoliasi itu memang diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jangan terlalu sering melakukan scrubbing karena akan mengakibatkan wajah kemerahan dan iritasi.

6. Menggunakan bedak terlalu tebal

Ya, memang memakai beda itu bisa membuat wajah menjadi lebih matte. Namun, jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikannya, karena dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan munculnya masalah kulit lain.

7. Mencuci wajah dengan air hangat

Banyak orang yang belum tahu, jika mencuci muka dengan air hangat dapat menyebabkan minyak alami dalam wajah menjadi terkuras, sehingga kulit akhirnya memproduksi minyak secara berlebij. Jadi, lebih mencuci wajah dengan air dingin.

Nah, itulah 7 Aktivitas membuat kulit semakin berminyak yang dapat author rangkum untuk anda, semoga bermanfaat bagi anda dan bagi siapapun yang membaca artikel ini. Jangan lupa share.

Belum ada Komentar untuk "7 Aktivitas membuat kulit semakin berminyak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel