7 Cara Mengatasi Windows 7 Tidak Bisa Dimatikan Setelah Kebijakan Microsoft Terbaru


Fawaz - 7 Cara Mengatasi Windows 7 Tidak Bisa Dimatikan Setelah Kebijakan Microsoft Terbaru | Microsoft sudah secara resmi mengakhiri dukungannya untuk OS windows 7 pada pertengahan bulan Januari lalu. Baru-baru ini banyak para pengguna OS windows 7 yang melaporkan adanya isu perangkat computer atau laptop yang tidak bisa dimatikan.

Beberapa pengguna windows 7 mengatakan mereka menerima sebuah pesan yang isinya “You don’t have permission to shut down this computer” setiap kali mereka ingin mematikan atau melakukan reboot ulang computer atau laptop. Gangguan semacam ini disebabkan oleh adanya bug yang masih belum diketahui asal-usulnya.

Juru biaca Microsoft mengatakan kepada bleeping computer dalam sebuah pertanyaan, bahwa perusahaan sedang menyelidiki penyebab bug pada windows 7. Kendati belum mengetahui penyebabnya, dalam forum tanya jawab Microsoft di reddit, beberapa pengguna telah menemuka cara cepat untuk menyelesaikan masalah windows 7 yang sulit untuk dimatikan. Namun untuk sementara.

Cara yang ditemukan ini terbilang cukup mudah, namun pengguna tetap harus melakukan langkah-langkah ini setiap kali anda ingin melakukan matikan laptop/computer atau melakukan reboot computer ulang. Cukup menyusahkan sekali dengan adanya hal ini.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat admin baru. Lalu log in kea kun admin tersebut, atau akun admin lain yang sudah ada di sistem. Kemudian, masuk kembali kea kun admin default. Lalu anda matikan atau reboot secara normal lagi.

Sesuai yang dilansir dari ZDnet, terdapat ada juga cara permanen namun tidak resmi yang dibagikan pengguna Radit dalam forum tanya jawab Microsoft. Cara sebagai berikut ini.

  1. Pertama anda lakukan tombol windows + r untuk membuka jendela run
  2. Lalu ketikan gpedit.msc lalu tekan enter
  3. Di jendela group policy editor, masuk ke dalam computer configuration, windows settings, security settings, local policies, security options
  4. Di panel sebelah kanan opsi security options, cari dan double klik user account control: run all administrators in admin approval mode
  5. Di jendela baru, klik enable
  6. Buka kembali jendela run, kali ini ketik gpupdate dan tekan enter. Ini akan meng update semua kebijakan group
  7. Nyalakan kembali kompter atau laptop anda seperti biasa

Nah, itulah 7 langkah mengatasi windows 7 tidak bisa dimatikan karena Microsoft sudah tidak melakukan support terhadap windows 7. Seperti yang anda tahu bahwa sama halnya seperti iphone 5s tidak bisa update ios ke 13 maka dari author berpikiran yang sama seperti hal diatas.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Windows 7 Tidak Bisa Dimatikan Setelah Kebijakan Microsoft Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel