7 Hal yang korbankan ketika menjadi youtuber


Fawaz – 7 Hal yang korbankan ketika menjadi youtuber | Menjadi seorang YouTuber saat menjadi satu mimpi yang cukup besar banyak anak muda. Hanya karena iming-iming kepopuleran, bergelimang duit dan segala kemudahan membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi bintang semalam seperti YouTuber terkenal di Indonesia. Namun apakah anda tahu resikonya jadi seorang YouTuber itu? Ini dia fawaz.id telah merangkum 7 resiko jadi YouTuber yang wajib anda perhitungkan sebelum menyelami dunia influencer ini.

7 Hal yang korbankan ketika menjadi youtuber


1. Kehilangan yang namanya Privacy (Privasi)


Anda mungkin berpikir bahwa tidak apa-apa jika membagikan sebagian dari privasi anda kepada public. Namun sayangnya, anda juga harus bersiap dengan hal-hal yang akan terjadi berikutnya. Bisa saja suatu saat anda ditanya oleh penggemar anda tentang kehidupan anda, kehidupan percintaan anda, hingga hal pribadi lainnya yang mungkin seharusnya tidak anda bagikan secara umum atau public.

2. Penuh dengan kritik yang pedas


Jika anda ingin menjadi seorang youtuber, anda harus menyiapkan diri anda sendiri untuk di kritik oleh orang lain. Bahkan orang yang tidak peduli sama sekali pasti sedkit banyak akan terpengaruh. Bayangkan saja jika anda masuk kedalam kelas kuliah dan berusaha jadi orang yang paling aktif dan kreatif, pasti ada saja orang yang menkritik usaha anda. Jika anda tidak kuat untuk dikritik, lebih baik anda coba profesi atau hobi lain yang mungkin kritikan nya hanya sedikit.

3. Tidak mungkin sukses seperti belajar SKS


Tidak ada yang menjanjikan kappa anda dapat sukses menjadi seorang YouTuber. Ada orang yang mungkin mendapatkan pendapatan setelah bertahun-tahun, ada juga yang berbulan-bulan, bahkan sampai-sampai gagal sama sekali. Jangan sampai anda menggantungkan semua harapan dan usaha anda menjadi seorang YouTuber jika anda tidak memiliki modal hidup dan usaha serta doa yang keras.

4. Rumit dijelaskan kepada orang lain


Jika anda kerja di bank, atau menjadi seorang guru, kecil kemungkinan orang bakal menjadi bingung. Namun jika anda memiliki kerjaan sebagai seorang konten creator atau biasa di sebut Youtuber atau blogger, mereka pasti bakalan penasaran dengan pekerjaan anda dan bertanya beberapa hal apa saja yang menyangkut youtuber namun sulit anda jawab. Jadi siap-siap saja untuk terus menjelaskan untuk mereka yang masih awam terhadap dunia per YouTuban indonesia.

5. Tidak dapat diterima oleh semua orang dan kalangan


Jika anda khawatir dengan apa kritikan orang lain, jadi Youtuber bisa jadi karir yang sulit untuk anda. Hal ini bahkan termasuk juga dari keluarga anda misalnya saja orang tua anda, atau teman dekat anda. Mereka bisa jadi tidak mengerti pilihan pekerjaan anda, atau sederhananya tidak nerima hal itu sebagai suatu pekerjaan untuk anda.

6. Dapat menjadi sebuah efek negative ketika anda ingin mencari sebuah pekerjaan 


Menjadi seorang youtuber bisa jadi hal yang cukup positif bagi banyak kalangan dan membuat mereka bakalan terkesan wow. Walaupun tidak selamanya begitu. Bisa saja perusahaan tempat anda mendaftar tidak suka jika kelakuan anda yang membawa semua hal lewat public secara umum. Meski mungkin tidak ada di dalam kontrak, namun ada saja orang yang tidak suka dengan orang lain yang terkenal bekerja bersama dengan mereka.

7. Menjadi sebuah pilihan antara pekerjaan atau kesibukan anda


Demi menjadi seorang youtuber anda harus menghabiskan waktu untuk melakukan riset, mereka mberbagai gambaran, mengedit hingga pada tahap akhir yaitu upload video anda buat ke youtube. Sering kali, menjadi seorang youtuber ini bahkan harus keluar dari pekerjaannya bahkan keluar dari kampus. Mungkin anda berpikir bahwa mereka pasti sudah memiliki pendapatan yang cukup besar untuk masa depannya. Padahal, tidak selamanya seperti yang anda pikirkan.

Nah, itulah mengenai 7 resiko menjadi seorang YouTuber yang harus anda pikirkan sebelum anda terjun ke dalam bidang per youtuban. Yuk teruskan perjuangan anda menjadi seorang millennial yang produktif dan menghasilkan berbagai karya untuk bangsa ini.

Terimakasih telah membaca artikel 7 Hal yang korbankan ketika menjadi youtuber ini semoga menjadi manfaat bagi anda dan banyak orang, jangan lupa untuk share jika memang artikel ini bermanfaat bagi anda dan semua masyarakat indonesia yang memiliki cita-cita menjadi seorang YouTuber.

Belum ada Komentar untuk "7 Hal yang korbankan ketika menjadi youtuber"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel