7 Makanan disajikan mentah terbaru 2020


Fawaz- 7 Makanan disajikan mentah terbaru 2020 | Kebanyakan orang Indonesia memang tidak terbiasa dengan makanan yang mentah. Umumnya makanan Indonesia disajikan dengan keadaan matang. Namun beberapa dengan Indonesia, di beberapa budaya negeri lain, anda bakal melihat orang memakan hidangan mentah. Hm, cukup aneh dan agak menjijikan. Namun jangan salah, makanan ini justru populer dikalangan masyarakat.

Kali ini author telah merangkum tujuh makanan enak yang dijasikan secara mentah. Kira-kira makanan apa saja saja? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Yukhoe


Yukhoe merupakan makanan asal korea ini sering menjadi hidangan dalam satu variety show. Biasanya makanan yang satu ini disantap sebagai lauk pendampng nasi saat makan malam. Yukhoe dibuat dari daging sapi cincang mentah yang diberi bumbu bawang putih, merah, kecap asing dan minyak.

2. Salmon Sashimi


Anda pasti tidak asing dengan makanan Salmon Sashimi ini? Daging Salmon Sashimi diiris dengan tebal dan disajikan dengan kecap asin, bubuk cabai, hingga wasabi. Jangan salah, kandungan ikan Salmon Sashimi sangat berguna bagi kesehatan anda. Namun tidak untuk ibu hamil.

3. Sok Lek


Sok Lek berasal dari Thailand, Thailand memiliki sajian makanan yang unik, salah satunya adalah Sok Lek yang terbuat dari daging sapi mentah dan darah sapi. Hmm, jangan khawatir, tidak ada bau amis dari makanan Sok Lek ini kok, karena Sok Lek sudah diberikan bumbu rempah-rempah yang kuat.


4. Sannaki


Sannaki adalah makanan yang cukup populer di korea. Banyak orang korea yang lebih suka menyantap Sannaki dalam keadaan hidup. Meskipun demikian, gurita kecil ini dalam kondisi yang sudah bersih.

5. Casu Marzu


Makanan yang satu ini berasal dari italia. Terbuat dari susu domba. Uniknya, dalam makanan ini terdapat cacing-cacing putih yang berasal dari fermentasi. Anda tidak usah khawatir, karena cacing-cacing ini justru bermanfaat untuk kesehatan anda.

6. Carpaccio


Hidangan Carpaccio di buat disuatu restoran di Venesia pada tahun 1950. Jika anda belum tahu, Carpaccio ini terbuat dari irisan tipis daging sirloin dan disajikan dengan perasan lemon, minyak zaitun, serta garam.

7. Ossenworst


Makanan yang satu ini berasal dari belanda terbuat dari daging sapi mentah yang dihaluskan dan diberikan bumbu seperti merica, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya yang bermanfaat bagi anda. Makanan Ossenworst disajikan mentah dan sangat populer di eropa.

Apakah anda tertarik dengan makanan mentah di atas?

Baca juga : 3 tips manajemen keuangan bagi startup

Terimakasih telah membaca 7 Makanan disajikan mentah terbaru 2020 semoga artikel ini dapat membantu anda yang kebingungan ingin mencoba atau mencicipi makanan mentah siap saji namun anda harus kuat terhadap olahannya karena makanan diatas menggunakan daging mentah dan rempah rempah yang bukan seperti rempah rempah yang ada di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "7 Makanan disajikan mentah terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel