8 Tips membuat rambut anda lembut terbaru 2020


Fawaz – 8 Tips membuat rambut anda lembut terbaru 2020 | Memiliki rambut selembut sutera adalah impian bagi para cewek. Rambut yang lembut dan mengkilap membuat anda ingin menyentuhnya secara terus menerus. Sayangnya, jika anda ketergantungan menggunakan alat seperti catokan, blow dryer, dan pengeriting rambut, rambut anda akan cepat terlihat kusam dan rusak. Karenanya, yuk anda tips pada artikel ini agar anda memiliki rambut yang lembu selembut sutera.

8 Tips membuat rambut anda lembut terbaru 2020


1. Menggunakan Kaos untuk mengeringkan rambut anda


Memang sangat menyenangkan rasanya mengeringkan rambut anda menggunakan handuk setelah keramas dan mandi dengan air hangat. Namun, handuk dapat membuat rambut anda kasar dan mengembang hingga ke ujungnya. Nantinya, rambut anda akan bercanag dan mengakibatkan mudah patah. Gak banget bukan?

Coba anda gunakan kaos katun saat proses mengeringkan rambut anda. Lebih tepatnya, kaos dipakai untuk memeras, bukan untuk digesekkan dengan rambut karena jika digesekkan sama saja anda seperti menggunakan handuk.

2. Merawat ujung rambut anda


Jangan anda memberi kondisioner pada akar rambut anda. Apa yang ada diakar rambut anda itu adalah rambut yang baru dan juga sehat. Sebaliknya, berikan perawatan mulai dari tengah hingga ke ujung rambut anda. Jangan lupa gunakan sisir agar setiap helai rambut anda terkena kondisioner.

3. Steam rambut anda


Bahasanya sudah seperti mencuci moto saja steam hehe. Steam rambut anda dengan basahi shower cap dengan air panas, peras dan untuk menangkap uap ketika rambut anda sedang basah dari kondisioner. Diamkan selama kira-kira 5 menit untuk membuka folikel rambut anda. Efeknya, rambut anda akan dapat menyerap semua manfaat dari kondisioner yang anda miliki.

4. Jangan membilas rambut terlalu lama


Lawanlah keinginan anda untuk mencuci secara bersih rambut anda. Setelah mengaplikasikan kondisioner terhadap rambut, bilaslah dengan air dingin hingga rambut anda masih sedikit licin. Kondisioner sendiri yang tertinggal di rambut anda akan bekerja selama anda beraktivitas seharian penuh.

5. Cari perawatan rambut sempurna


Carilah lotion yang dapat anda gunakan setelah rambut setengah kering. Carilah kondisioner leave on yang sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Sekarang sudah banyak vitamin mengenai rambut yang berfungsi untuk melembebkan, mengunci warna rambut, hingga untuk rambut yang berhijab.

6. Usap rambut anda ketika basah, lakukan sisir ketika sudah kering


Banyak kalangan yang suka memilah-milih rambut sebelum melakukan keramas. Padahal, itu dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda. Sebaiknya anda gunakan saja tangan untuk menyisir rambut yang masih basah. Jika rambut anda sudah kering, baru anda gunakan sisir untuk merapikan rambut anda. Ingat, selalu mulai menyisir dari ujung rambut kea rah kulit kepala ya guys.

7. Menggunakan sarung bantal berbahan sutera


Untuk yang ingin mendapatkan rambut yang super halus, gantilah sarung bantal anda dengan sarung bantal berbahan halu misalnya sutera bahan katun dapat menyerap kelembapan dan minyak kulit pada kepala anda, sementara sutera akan membiarkan kelembapak kulit kepala tetap terjaga. Dan rasanya, anda bakal lebih nyaman tidak dengan bantal atau sarung bantal dari kain sutera.

8. Sering melakukan cukur ujung rambut anda


Bagi anda yang merawat rambut dengan apik, rasanya menyeramkan bukan jika rambut anda dipotong? Membayangkan akan jadi terlihat seperti apa rambut anda ketika sesudah dipotong nanti?

Tapi memotong rambut itu sangatlah penting. Anda harus memangkas ujung rambut secara teratur agar kepala anda tidak terbebani oleh rambut yang bercabang.

Baca juga : 8 Aturan wisata kocak di seluruh dunia

Nah itulah 8 Tips membuat rambut anda lembut terbaru 2020 semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang memiliki keluhan atau hanya membaca-baca tentang rambut. Jika anda ingin mendapatkan rambut anda selembut sutera anda dapat melakukan 8 tips di atas dengan sempurna agar mendapatkan efek yang baik kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel