9 Aktivitas menambah uang jajan anda



Fawaz.id – 9 Aktivitas menambah uang jajan anda | jika anda merupakan seorang siswa dan sedang membaca artikel ini, maka artikel ini cocok untuk anda. Lebih-lebih jika anda adalah pelajar yang masih duduk di bangku SMA. Karena artikel ini khusus untuk anda. Namun jika anda tidak membaca point pertama dan kedua, tidak masalah. Bisa saja anda orang yang suka dan minat dibidang wirausaha. Di dalam artikel ini akan membahas mengenai peluang bisnis yang dapat dikerjakan atau dilakukan oleh anak SMA dan halal untuk dikerjakan.


Untuk anda yang masih berseragam putih abu-abu dengan adanya artikel ini author ingin mengajak anda untuk menggali lebih dalam mengenai wirausaha yang sesuai dengan ketentuan pemerintahan Indonesia yang lebih mendalami wirausaha sejak dini. Contohnya saja terdapat buku prakarya yang membahas mengenai wirausaha sejak kelas 10. Apakah anda termasuk angkatan 2020? Jika ia maka anda berkesempatan lebar untuk membaca dan menggali lebih dalam tentang artikel ini.

Kesuksesan seseorang tidak di hitung mulai dari berapa nilai rapor dia. Berapa ranking dia disekolah. Tapi, kesuksesan dapat dilihat ketika anda telah mempelajari mata pelajaran wirausaha. Namun anda juga harus melaksanakan atau mengaplikasikan apa yang tertera dalam buku dan guru anda terangkan. Misalnya saja berjualan di kelas baik itu berjualan snak, minuman, makan pagi untuk sarapan, walaupun terkadang terdapat sesuatu yang membuat anda down yaitu diejek oleh teman sebaya. Anda dapat juga berjualan secara online walaupun hasil yang didapatkan belum seberapa, sebatas melebihi uang saku anda sehari-hari saja cukup. Anda setidak nya sudah menjadi individu yang berani dan bertanggung jawab terhadap diri anda sendiri dan secara kelompok jika anda berjualan secara bersama teman-teman anda.

Itu semua sudah melampaui nilai rapor yang bakal anda terima disemester 1 atau 2 karena nilai rapor seseorang belum menentukan apakah dia dapat masuk keperguruan tinggi negeri atau hanya sebagai bahan untuk gorengan. Sudah jelas jika anda terjun kedalam dunia wirausaha anda akan mendapatkan bekal untuk dimasa depan baik berupa bekal finansial atau bekal pengalaman karena sudah melakukan organisasi sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Banyak pepatah yang mengatakan jika sedikit berbicara namun banyak bekerja sesuatu yang tepat bagi anda untuk melaksanakan wirausaha. Karena sesuai pengalaman author jika anda mendapatkan materi belum tentu anda dapat mengaplikasikan atau mempraktikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika anda sudah terjun kedunia wirausaha bukan saja ilmu yang anda dapat melainkan pengalaman dan praktik yang sudah sering anda lakukan.

Nah, dengan adanya artikel ini author akan memberikan kunci sukses pelajar untuk anda yang berstatus sebagai pelajar, walaupun anda sering berpikir atau intropeksi diri jika diri anda tidak bisa apa-apa anda sudah melakukan ekstra sana-sini namun hasilnya tetap saja bakat saya bukan lah di bidang tersebut. Maka dari itu author memberikan doktrin kepada anda untuk terjun ke dunia wirausaha, bisnis.

9 Aktivitas menambah uang jajan anda


1. Bisnis les privat kepada teman sebaya atau adik kelas


Bagi anda nih yang memiliki kelebihan di satu bidang. Misalnya saja anda jago di matematika. Anda harus belajar terus menerus matematika itu. Kalo bisa anda pahami materi kuliahan hal in bermanfaat jika anda ingin masuk dan lulus ke perguruan tinggi mengambil jurusan matematika anda statistika atau segala yang berhubungan dengan jurusan anda pas SMA misalnya saja anda jurusan IPA maka cocok untuk anda untuk menggeluti Matematika.

Bisa juga anda melakukan les privat kepada anak tetangga yang memiliki kekurangan dalam hal menghitung atau teman anda yang memiliki kekurangan dalam hal rumus rumus an hal ini bisa anda manfaatkan hehe. Patok saja harga tinggi pasti teman anda mau membayar nya yang penting teman anda mendapatkan nilai bagus berkat les privat dengan anda.

2. Reseller Makanan


Point dua berbeda dengan pertama dalam point dua ngebahas mengenai wirausaha seperti misalnya saya dulu pas SMA memiliki teman yang rajin berjualan namanya Rizal dia rajin berjualan hingga dapat membeli motor idamannya yaitu Satria F nah karena adanya motivasi yang besar dan keinganan yang kuat akhirnya rizal mendapatkan apa yang dia inginkan.

3. Jualan Pulsa


Pulsa sekarang seolah-seolah telah menjadi bahan pokok. Apalagi yang bekaitan dengan kuota. Tak ada kuota, seolah-olah hidup terasa hampa. Jika Anda bisa menangkap peluang ini, bisa menambah uang saku bahkan pemasukan rutin Anda.

Tapi hati-hati, jangan malah pulsa jualan Anda habis dimakan sendiri!

4. Blogging


Blogging atau jadi blogger termasuk peluang usaha yang perlu dicoba. Apalgi bagi Anda yang punya hobi menulis. Banyak remaja-remaja yang sukses dapat uang saku dari hasil Ngeblog.

5. Youtuber


Jika Anda kesulitan membuat konten tulisan, ada peluang lainnya. Yaitu membuat channel YouTube yang bisa diisi dengan video-video buatan anda yang menarik dan bermanfaat. Banyak orang yang sukses lewat YouTube dengan menjadi Yotuber.

6. Selebgram


Media-media sosial yang ada, sebenarnya bisa dijadikan peluang untuk mendulang uang. Pengguna media sosial yang bisa banyak pengikutnya, bisa menjadi influencer yang berpengaruh terhadap orang banyak, zaman sekarang bisa menjadikannya ladang bisinis. Banyak pihak-pihak yang ingin kerjasama, beriklan, endorse barang bagi orang-orang yang punya terkenal di media sosial.

Anda mungkin tidak asing dengan si Mael Lee, preman terkuat di bumi, bukan kaleng-kaleng. Dari yang bukan artis, terus tereknal di instagram kemudian YouTube, bisa menghasilkan ratusan juta perbualan dari endorse instagramnya. Belum lagi jika suka nonton Atta Petir si pemilik jargon Ashiaaaaaaap!

Nah, sekarang tinggal lihat. Seberapa besar peluang akun medsos yang anda miliki untuk dunia bisnis? Anda bisa analisa sendiri jawabannya.

7. Jualan Minuman


Lihat, berapa banyak siswa di sekolahmu? Jika sampai seribu lebih kok sampai uang saku berlebih dari jual minuman saja tidak bisa didapatkan, wah peluang bagus terlewatkan. Bahkan mungkin tidak cuma uang saku, pemasukan rutin bisa didapatakan!

Dari sekedar mbungkusin es atau jus dijual seribuan atau bahkan kalau bisa dua ribuan, kamu punya mental baja jualan, tak usah dan tak perlu heran. Teman-temanmu masih terus menerus minta uang jajan, malah kamu mungkin sudah bisa ngasih uang orang tua. Meskipun orang tua tentu tidak mengjarapakan dikasih.

8. Bisnis online


Untuk jualan sekarang tidak harus punya toko berwujud bangunan kasar atau kasat mata. Yang tidak punya toko berupa bangunan batu bata pun sekarang bisa jualan.

Akun-akun media sosial Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, dan lain-lainnya bisa Anda manfaatkan untuk dibuat toko. Toko online. Tinggal pandai-pandai Anda saja memanfaatkannya.

9. Silahakan ditambahkan sendiri sesui minat dan yang kelihatan bisa berpeluang besar laku dan laris dibisniskan di lingkungan Anda.


Nah itulah 9 Aktivitas menambah uang jajan anda di saat SMA yang cocok anda laksanakan atau kerjakan mudah mudahan menjadi bahan pertimbangan anda dalam melakukan sebuah aktivitas. Lakukan aktivitas positif dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat baik di hari ini ataupun di hari yang akan datang.

Belum ada Komentar untuk "9 Aktivitas menambah uang jajan anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel