9 Cara flash samsung galaxy A70


Fawaz.id - Saat ponsel mengalami masalah, apa yang akan Anda lakukan? Membawa ke konter terdekat untuk dibetulkan, atau malah memilih melakukan perbaikan sendiri? Bukan hal mustahil untuk bisa membenarkan ponsel sendiri di rumah, apalagi jika masalahnya hanya sederhana. Ulasan kali ini datang untuk 9 cara flash Samsung Galaxy A70 untuk membantu Anda yang memiliki ponsel setipe.

Manfaat Melakukan Flash di Ponsel


Flash adalah salah satu langkah yang bisa Anda lakukan saat mengalami kendala mengenai ponsel. Flash biasanya dapat mengatasi solusi-solusi sederhana antara lain:

a. Ponsel hidup sebatas logo
b. Lupa kata sandi atau lupa kombinasi pola untuk membuka kunci pada layar
c. Aplikasi berhenti sendiri dan error
d. Sering unduh aplikasi tidak jelas
e. Muncul banyak iklan pada ponsel

Walau begitu, flash tak selalu berjalan dengan baik. Ada beberapa konsekuensi yang bisa terjadi pada ponsel jika gagal. Mulai dari ponsel tidak mengalami perubahan, ponsel stuck pada logo, atau malah mengalami mati total. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba dan berusaha dengan lakukan flash sendiri, bukan?

Dan saya sudah siapkan bahan untuk Download firmware terbaru Samsung Galaxy A70 SM-A705F Official dan Original dari web resmi samsung. file flash tersebut salah satu bahan yang harus anda miliki untuk perbaikan perangkat lunak anda. Selain untuk memperbaiki masalah yang saya sebutkan diatas, firmware ini juga dapat Anda gunakan untuk pembaruan (update) pada system operasi.
Berhati-hati lah dalam melakukan tutorial di bawah ini supaya proses flashing Anda berjalan dengan baik dan tidak mengalami kegagalan. Selamat mencoba!

Sebelum memulai untuk flash, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

  • Odin Tool
  • Samsung USB Driver
  • Firmware Samsung Galaxy A70 SM-A705F
Unduh via Google Drive
Model : SM-A705F
Name : Samsung Galaxy A70
Country : Indonesia
Version : Android 9
Build date : 11-09-2019
Security Patch Level : 01-09-2019
Product code : XID
PDA : A705FXXU3ASI3
CSC : A705FOLE3ASI3

Tutorial Flash Samsung Galaxy A70

Sekarang waktunya kita melakukan tahapan-tahapan flashing. Tenang, tidak akan sulit untuk diikuti dan tidak akan memakan waktu yang terlalu lama, asalkan Anda tenang dan tidak buru-buru. Berikut cara yang musti Anda pahami:
  1. Lihat pada bagian baterai Anda, setidaknya untuk bisa melakukan flash, daya baterai harus memiliki kurang lebih 50%. Dan jika sudah berisi 50%, matikan ponsel dengan cara seperti biasanya.
  2.  Cara flash Samsung Galaxy A70 dengan tipe SM-A705F selanjutnya adalah ekstrak file firmware yang tadi sudah Anda unduh. Nantinya, Anda akan dapatkan 5 file dari situ.
  3. Setelah memastikan bahwa Anda sudah install driver SAMSUNG pada PC, tancapkan USB kabel pada PC. Saran kami, gunakan kabel USB yang original atau bawaan saat Anda membeli ponsel.Nyalakan kembali ponsel dalam mode Odin. Caranya yaitu cara menekan tombol Volume (-) dan Volume (+) lalu tahan sambil colok dengan USB kabel yang sebelumnya sudah ditancapkan pada PC.
  • 5. Dalam mode download, Odin nantinya akan mendeteksi ponsel Anda dengan munculnya kotak biru beserta nomor port COM.
  • 6. Tambahkan file pada setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom. Mohon diingat dan dipahami yaitu, BL, AP, CP, CSC. Jika Anda ingin flash tanpa menyimpan data, maka pilih file CSC. Namun, jika anda ingin menyimpan data-data anda aman, pilih HOME CSC.
  • 7. Penting untuk diingat bahwa satu-satunya kotak yang perlu Anda centang adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.
  • 8. Klik pada tombol START apabila file sudah ditambahkan. Kemudian Odin akan menampilkan notif ‘PASS’ pada kotak hijau jika proses sudah selesai dilakukan.
  • 9. Jika flash sudah selesai dilakukan ponsel dengan sendirinya akan melakukan reboot. Anda bisa memutus kontak antara PC dengan ponsel dengan cara mencabut USB kabelnya.
Nah, itu tadi langkah mudah cara flash Samsung Galaxy A70. Semoga dengan tutorial yang kami berikan di atas, dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dalam ponsel Anda.

Belum ada Komentar untuk "9 Cara flash samsung galaxy A70"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel