Aplikasi RKAS Versi 2.0. Terbaru 2020


Fawaz - Aplikasi RKAS Versi 2.0. Terbaru 2020 | Update cara mengunduh aplikasi RKAS untuk versi terbaru tahun anggaran di 2020 untuk seluruh jenjang pada satuan pendidikan baik itu usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah (SMP/SMA).

Sahabat guru dan tenaga pendidik yang berbahagia di manapun pembaca berada, selamat berjumpa kembali pada postingan kali ini Aplikasi RKAS Versi 2.0. Terbaru 2020, dan pada postingan ini penulis akan membahas mengenai salah satu hal yang cukup penting yang harus di lakukan oleh seorang bendahara baik itu TK, SD, SMP, SMA. Perlu pembaca ketahui sebelumnya jika setiap satuan pendidikan sudah di wajibkan agar menggunakan aplikasi RKAS yang dapat di jalankan oleh seorang bendahara sekolah untuk sering melakukan pelaporan dan bantuan operasional sekolah.

Sebelum penulis membahas lebih jauh maka terlebih dahulu penulis akan menjelaskan sedikit mengenai Apa itu Dana Bos serta apa Manfaat yang dihasilkan dalam penggunaan aplikasi RKAS untuk pelaporan dana BOS.

Dana BOS merupakan sebuah bantuan yang diterima oleh sekolah dalam bentuk dana dengan tujuan pengembangan sekolah serta peningkatan mutu pendidikan di setiap satuan pendidikan.

Untuk melakukan pelaporan dalam penggunaan dana BOS maka di perlukanlah sebuah alat yang dimana saat ini alat yang dimasudkan adalah aplikasi dengan sebutan RKAS.

RKAS adalah singkatan dari rencana kegiatan dan anggaran mengenai sekolah. Melalui aplikasi RKAS maka sekolah harus membuat sebuah rencana anggaran yang akan digunakan dalam penyaluran dana bantuan sekolah.

Setiap sekolah sebelum dapat mencairkan dana tentunya sudah memiliki rencana penggunaan anggaran tersebut yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi RKAS sehingga sebuah rencana tersebut dapat menjadikan sebuah laporan yang transparan.

Saat ini aplikasi RKAS telah diperbaharui dengan versi 2.0. pada versi ini terdapat beberapa perubahan yang cukup lengkap dan juga perbaikan bug.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui jenis perubahan apa saja yang terdapat dalam versi 2.0 ini maka berikut ini adalah pembaharuan yang dilakukan sebagai berikut ini.

  1. Pembaharuan tampilan lebih responsive
  2. Perubahan aktivasi BKU dari Triwulan ke tahapan
  3. Perubahan laporan realisasi (k7a) per triwulan menjadi semester
  4. Dan lain sebagainya

Bagi anda yang ingin mengunduhnya bisa menggunakan link dibawah ini


Setelah anda berhasil unduh maka selanjutnya anda perlu lakukan adalah proses instalasi. Bagi penulis yang sudha melakukan installasi pada versi sebelumnya maka tidak usah di uninstall.

Demikian lah artikel Aplikasi RKAS Versi 2.0. Terbaru 2020 mengenai aplikasi RKAS versi 2.0 ini semoga bermanfaat bagi anda sebagai seorang bendahara sekolah.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi RKAS Versi 2.0. Terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel