Cara beli reksadana offline dan online


Fawaz.id - Cara beli reksadana offline dan online | Cara mudah membeli reksadana adalah lewat bank mudah karena kita telah memiliki rekening bank caranya ada dua yang pertama datang langsung ke bank dan pembelian dengan online. Kalo di bank kita harus bertemu dengan CS (customer service) atau langsung ketemu dengan relationship manager. Tidak semua cabang bank tidak bisa jual reksadana karena perlu sertifikasi khusus. Kalo ke bank pusat kita dateng ke CS kita mengisi formulir otomatis bank memindahkan dana kita dari rekening ke manajer investasi. Ini bisa dilakukan di bank Indonesia misalnya BCA, MANDIRI, BNI, Dan lain sebagainya. Banyak bank yang sudah maju kita tidak perlu kecabang untuk membeli reksadana melainkan kita hanya membeli mengguanakan Aplikasi di smartphone hal ini dapat menghemat waktu karena kita bisa transaksi dimana pun dan kapan pun.

Namun kita tidak memiliki rekening dari cabang cabang tersebut maka dari itu kita harus pergi kecabang untuk mengaktifkan aplikasi reksadana setelah itu kita bisa membeli reksadana. Sepengetahuan saya terdapat beberapa bank yang bisa membeli secara online yaitu bank permata, Citi bank.

Selain bank kita juga bisa membeli reksa dana dari perusahaan sekuritas dan eCommerce dan lewat website misalnya tokopedia, bukalapak, dan website resmi pemerintah yaitu bareksa namun terdapat langkah tambahan untuk membuka akun dari situs itu dan juga setiap transaksi pasti akan ada langkah tambahan yang melibatkan rekening bank kita.

Terdapat keuntungan tambahan dari sekurutis atau website yang sudah menjalankan reksadana yaitu fee nya bisa lebih rendah dan bahkan fee nya itu bisa gratis Cuma biasnya dikenakan biaya administrasi dua ribu lima ratus di situ bukalapak.com pada artikel selanjutnya saya akan jelaskan bagaiamana cara penggunaan reksa dana menggunakan bukalapak.

Kesimpulan


Intinya kalau kita tidak ada waktu untuk memantau obligasi atau saham mungkin reksadana pilihan yang tepat, yang penting kita sudah mengetahui risiko dan fee yang ada sebelum kita melakukan investasi. Maka dari itu saya sarankan untuk segera mungkin untuk berinvestasi baik itu deposito, reksadana, atau pun saham. Kita harus belajar sedini mungkin.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan reksadana

Terimakasih telah membaca cara membeli reksadana online dan offline. Pada artikel selanjutnya author akan me review reksadana bukalapak achmad zaky.

Belum ada Komentar untuk "Cara beli reksadana offline dan online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel