Cara Blokir Iklan Pop up android dan laptop terbaru 2020


Fawaz.id – Cara Blokir Iklan Pop up android dan laptop terbaru 2020 | Bagaimana cara menghilangkan Iklan Pop Up di Smartphone android? Pastinya anda pernah mengalami pertanyaan yang tadi, ketika anda sedang seru browsing di internet kemudian tiba-tiba keluar iklan di jendeal browser. Atau jika di smartphone android pengguna mengalami ponsel mereka download dan install aplikasi sendiri ketika internet aktif?

Itulah yang dinamakan spam iklan pop up. Tentu akan sangat mengganggu bukan? Terlebih lagi jika iklan itu menerus muncul dalam waktu yang singkat.

Nah, buat anda yang belu tahu apa saja yang menjadi sebab munculnya iklan pop up dan ingin tahu cara memblokir iklan yang muncul tiba-tiba ini. Silahkan simak artikel ini karena akan memberi penjelasan yang lengkap.

Cara Blokir Iklan Pop up android dan laptop terbaru 2020


Iklan pop up merupakan jenis iklan yang memang cukup mengganggu pengguna android atau pc. Jenis iklan yang satu ini biasanya muncul secara tiba-tiba ketika anda salah klik dilayar ponsel ataupun laptop anda.

Selain dapat terjadi karena terkena virus, iklan pop up juga banyak dipasang pada situs-situs download dan safelink. Pada tutorial kali ini author akan memberikan tips cara blokir dan menghilangkan iklan pop up baik untuk smartphone android dan untuk pengguna laptop.

Buat anda yang sedang mengalami iklan pop up, cocok untuk membaca artikel ini.

1. Cara menghilangkan iklan pop up di android


Jenis iklan pop ip biasanya muncul secara tiba-tiba pada smartphone android anda, umumnya terjadi karena smartphone android tersebut sudah terkena virus. Kenapa dapat terkena virus? Biasanya virus di smartphone android ini bersembunyi pada aplikasi yang terinstal bukan dari sumber resmi google playstore.

Jadi bagi anda yang sering menginstal aplikasi android tidak memalalui market resmi google playstore, sebaiknya selalu berhati-hati.

Nah, cara menghilangkan iklan jendela pop up jika terjadi hal demikian anda harus menghapus terlebih dahulu aplikasi yang menjadi penyebab iklan pop up. Selanjutnya anda bisa melakukan scanning menggunakan anti virus yang terdapat di smartphone android.

Jika cara diatas tidak berhasil, sebab terkadang infeksi virus pada smartphone android akan langsung merusak sistem operasi. Sehingga tidak akan bisa dihapus dengan begitu saja, bahkan dengan cara hard reset ke pengaturan pabrik sekalipun tetap selalu ada.

Cara yang paling ampuh untuk menghilangkan iklan pop up di smartphone android yang tiba-tiba muncul yaitu dengan menginstal ulang ROM smartphone android anda. Untuk tutorial ini anda dapat mencari cara flash sesuai dengan merk dan tipe h panda di kotak pencarian fawaz.id

Atau anda juga jika menggunakan Realme C3 silahkan baca disini : Cara flash realme c3

Sedangkan jika anda ingin mencari cara memblokir iklan pop up di chrome smartphone android agar tidak terganggu ketika sedang browsing. Silahkan simak caranya sebagai berikut ini:

  • Buka terlebih dahulu browser chrome anda di smartphone android
  • Kemudian tekan pada opsi menu (biasanya gambar titik 3) yang ada di pojok kanan atas
  • Selanjutnya cari dan masuk ke settings, lalu cari site settings
  • Silahkan pilih opsi pop us and redirects kemudian turn off untuk memblokir iklan pop up di chrome.


2. Cara blokir iklan pop up di laptop


Jenis iklan pop up pada laptop sebenarnya ada 2 jenis, yaitu karena terkena virus adware dan memang iklan dari situs web yang sedang kamu kunjungi di browser. Sedangkan untuk tutorial cara memblokir iklan pop up di google chrome laptop anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka browser chrome laptop, masuk ke settings lalu pilih advanced
  • Selanjutnya masuk kemenu privacy and securitu lalu masuk ke settings site
  • Klik pada opsi pop us and redirects
  • Silahkan kamu klik pada blocked untuk menambahkan alamat url yang ingin anda blokir iklan pop upnya

Untuk lebih mudah sebanarnya anda menggunakan ekstensi adblock plus.

Demikian tips dan trik Cara Blokir Iklan Pop up android dan laptop terbaru 2020. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mengatasi masalah yang sedang anda terima yaitu sering munculnya jendela pop up. Semoga bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel