cara flash oppo A5s terbaru


Fawaz.id – cara flash oppo A5s terbaru. Bagi anda yang memiliki smartphone oppo A5s, maka anda juga perlu tahu jika smartphone oppo A5s seringkali mengalami dent/kerusakan seperti bootloop, hang, dan lupa pola.

Selain itu banyak ditemukan oppo A5s berhenti pada saat menggunakan aplikasi. Hal ini seperti yang sering terjadi pada PC yaitu Not Responding bahkan hingga menjadi mati total atau hardbrick.

Akan tetapi sebenarnya kerusakan-kerusakan yang muncul pada oppo A5s tersebut bukanlah jenis dari kerusakan yang baru. Namun jenis kerusakan yang sudah lazim dan bisa terjadi pada semua smartphone android lain. Nah, apabila smartphone oppo A5s anda saat ini mengalami masalah seperti yang disebutkan di atas. Maka solusinya yaitu anda bisa melakukan flashing pada oppo A5s menggunakan stock rom.

Bagaimana cara melakukan flash oppo A5s?


Pada artikel tutorial flash smartphone kali ini author akan memberikan panduan bagaimana sih cara flash oppo A5s untuk dapat diperbaiki kerusakan software atau sistem pada ponsel anda.

Beberapa contoh kerusakan software atau program di smartphone oppo A5s seperti bootloop, lupa sandi atau pola, aplikasi yang tiba tiba not responding, aplikasi hilang dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa penyebab kerusakan pada oppo A5s biasanya disebabkan oleh virus, memori telepon yang sudah terlalu penuh, gagal root, atau mungkin juga disebabkan dari IC eMMC yang sudah rusak walaupun oppo A5s masih terbilang baru.

Oppo A5s sendiri merupakan smartphone android yang menggunakan chipset atau cpu qualcomm. Oleh karena itu kita perlu aplikasi QFIL untuk dapat melakukan flash pada smartphone oppo A5s. bagi anda yang mengalami kerusakan pada smartphone oppo A5s seperti di atas anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini mengenai cara flash oppo A5s terbaru yang akan author berikan dibawah ini.

Namun anda juga dapat melakukan alternative cara flash yang lain yang tidak memerluka perantara computer/laptop. Metode flash oppo tanpa pc hanya akan berjalan jika smartphone kamu bisa masuk ke recovery mode. Silahkan anda simak tutorialnya jika ini masih belum berhasil memperbaiki smartphone oppo A5s anda, barulah anda bisa menggunakan QFIL untuk melakukan flashing oppo A5s melalu download mode 9008.

Sebelum anda melakukan flash oppo A5s ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Silahkan anda perisapkan beberapa persiapan sebagai berikut ini, jika sudah anda dapat melewatinya.

Persiapan flash oppo A5s 


1. Computer atau laptop dengan OS windows
2. Kabel data/micro usb
3. Download firmware oppo A5s cph1909
4. Download driverl qualcomm
5. Download qfil
6. Pastikan kondisi oppo A5s anda dalam keadaan terisi, setidaknya 80%

Setelah anda mempersiapkan hal yang diperlukan diatas, selanjutnya anda melangkah ke cara flash oppo A5s menggunakan Qfil.


1. Ekstrak firmware oppo a5s yang sudah anda download diatas. Ekstrack dan install driver qualcomm yang sudah di download diatas di computer atau laptop
2. Ekstrak dan install Qfill yang sudah di download. Selanjutnya buka aplikasi qfil.
3. Dalam keadaan mati dan terpasang baterai, tekan dan tahan tombol volume atas dan volume bawah kemudan sambungkan ke computer melalui micro usb
4. Pastikan sudah terdeteksi qualcomm 9008 pada aplikasi qfil. Jika tidak terdeteksi periksa kembali driver qualcomm pada device manager di pc anda

Cara flash oppo 15s ini bisa sangat berguna sekali jika anda mengalami lupa sandi atau lupa pola oppo a5s. terlebih jika ponsel anda sudah menjadi mati atau hardbrick akibat gagal flash atau gagal root. Pastiak anda sudah mencadangkan semua data penting seperti nomor kontak.

Demikian artikel mengenai cara flash oppo A5s terbaru yang bisa author berikan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasi telah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "cara flash oppo A5s terbaru "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel