Cara membuat salmon roll sushi terbaru


fawaz.id – Cara membuat salmon roll sushi terbaru. orang tua dibuat bingung oleh anak ketika anak sulit untuk makan. Mencoba berbagai cara agar anak mau makan namun selalu gagal. Makanan mewah atau kesukaan diapun tidak mau dimakan. Mungkin jika kuliner di resto atau caffe baru mau anak itu makan. Namun tidak mungkin setiap hari harus membelikan makan anak ke resto atau caffe karena itu pemborosan.

Mungkin setelah anda membaca artikel ini author akan membuat cara unik untuk mensiasati, mungkin anak anda bosan atau ga mood untuk memakan makanan Indonesia. Coba makanan khas jepang yang satu ini mungkin bisa menjadi bahan referensi bagi bunda untuk memberikan bukti bunda tidak Cuma bisa masak-masakan Indonesia saja.

Mengkreasikan menu agar anak anda ingin dan tertarik untuk makan masakan anda bunda. Nama masakan kali ini adalah salmon roll sushi author memberikan rekomendasi kepada anda untuk memilih bahan baku salmon selain berbahan dasar ikan, ikan salmon juga baik untuk otak anak.

Bahan yang digunakan untuk membuat salmon roll sushi :


1. 200 gram fillet ikan salmon potong sesuai dengan keinginan anda. Jangan terlalu besar agar mudah untuk dilipatnya
2. Satu sendok makan keccap jepang atau biasa disebut shoyu
3. Satu sendok teh cabai bubuk jepang
4. 300 gram udang ukuran besar sebanyak 12 ekor
5. 500 mili liter air, mineral untuk merebus
6. 50 gram tepung tempuran
7. ¼ sendok teh garam
8. Minyak goreng
9. Dua lembar nori ukuran 18 x 20 cm
10. Tiga sendok makan keju krim

Nasi sushi :


1. 200 gram beras pilih yang berbutir pendek, cuci lalu pasak
2. 300 mili liter air
3. ½ makan cuka beras
4. Dua sendok teh gular pasir
5. Satu setengah sendok the mirin
6. ¾ sendok teh garam

Cara pembuatan salmon roll sushi :


1. Lumuri salmon dengan kecap asin dan cabai bubuk, sisihkan. Ambil 4 ekor udang yang masih berkulit, potong di tengah menjadi 2 bagian kepala dan ekor, sisihkan. Kupas kulit udang yang lain hingga bersih, kerat-kerat perut udang agar udah tetap lurus. Rebus udang dalam air mendidih yang sudah diberi garam hingga udang berubah warna dan matang, angkat lalu tiriskan

2. Aduk tepung tempuran dengan air hingga merata. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, celupkan potongan udang berkulit di dalam larutan tepung tempuran. Goreng hingga matang dan renyah, angkat dan tiriskan. Percikkan larutan tepung ke dalam minyak goreng panas hingga menjadi remahan kecil, matan dan renyah, angkat dan tiriskan

3. Panaskan wajan diatas kompor, oleskan sedikit minyak. Panggang ikan salmon hingga matang, angkat dan tiriskan.

Nasi sushi 


1. Masukkan beras dan air ke dalam rice cooker, masak hingga matang. Tambahkan cuka, gula, mirin, dan garam, aduk hingga rata. Campurkan ke dalam nasi, aduk rata, bagi menjadi empat 4 bagian.

2. Bentangkan sushi-mat, alasi dengan plastik lengket. Ratakan satu 1 bagian nasi di atasnya, taruh
selembar Nori di atas nasi, olesi dengan keju krim. Lakukan hingga empat 4 bagian nasi selesai. Letakkan dua 2 buah udang rebus memanjang, satu 1 buah kepala udang goreng untuk bagian kepala di salah satu ujungnya dan satu 1 buah ekor udang di bagian ujung yang lain.

3. Tabur remahan tepung tempura tadi di sepanjang sisi udang. Gulung sushi-mat ke arah depan hingga sushi padat. Lakukan hingga bahan habis.

4. Lapisi gulungan sushi dengan plastik lengket, lalu potong-potong sushi sesuai keinginan anda. Letakkan potongan sushi di atas piring datar sesuaikan kepala dan ekornya. Taruh satu 1 potongan salmon panggang di atas setiap potongan sushi, sajikan bersama pelengkapnya.

Makanan lezat seperti kuliner makanan khas jepang siap disajikan dan disantap. Pasti anak anda tidak akan menolak lagi untuk memakannya. Selain lezat unik tentu sangat berprotein tinggi. Resep masakan yang patut anda coba dirumah. Lebih nikmat dimakan bersama keluarga.

DemikianCara membuat salmon roll sushi terbaru kali ini, jika ada yang ingin ditanyaka silahkan komentar pada artikel ini tepat dikolom komentar bawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat salmon roll sushi terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel