Fakta tentang 4 buku soekarno terbaru 2020


Fawaz.id – Fakta tentang 4 buku Soekarno terbaru | Apakah anda terlahir di tahun 1900-2000? Maka anda termasuk generasi milenial, generasi milenial mengenal presiden Soekarno dari sisi apanya? Apakah anda tahu kenapa presiden Soekarno disebut proklamator? Dari mana informasi yang anda dapatkan apakan dari buku PKN? Sudah bagus jika anda mempelajari perjuangan Soekarno dari buku sejarah. Jangan sampai anda hanya mengerti tokoh dari nama-nama jalan ya.

Belum mengenai sosok proklamator Soekarno ? Jika anda belum baca-baca karya nya. Dari buku-bukunya anda dapat mengenal lebih dekat dan mendalam siapa sih sosok Soekarno itu dimata anda dan dimata generasi milenial? Semiak artikel ini semoga bermanfaat bagi anda.

Fakta tentang 4 buku Soekarno terbaru 2020


1. Indonesia menggugat 


Buku yang berisi tentang pidato pembelaan yang dibacakan oleh Soekarno pada persidangan di landraad, bandung tahun 1930. Pidato tersebut ditulis sendiri oleh Soekarno yang isinya adalah tentang keadaan politik internasional dan kerusakan masyarakat Indonesia dibawah penjajah pada saat ini.

Maka dari itu kaum milenial wajib membaca buku ini karena anda dapat menyaksikan langsung bagaimana Soekarno menangani politik dan jajahan pada masa itu sebagai bahan referensi anda.

2. Dibawah bendera revolusi


Buku ini disebut-sebut tediri dari kira-kira 4 jilid, namuan yang sering kita dapatkan hanya jilid 2 saja. Isinya terdapat 20 pidato tentang peringatan 17 agustus presiden Soekarno selama 20 tahun, yaitu tahun 1946 hingga 1964.

Wah menarik bukan untuk dibaca dimana Soekarno berbangga dengan negara ini karena itu ialah yang memerdekan bangsa ini.

3. Mencapai Indonesia merdeka


Buku mencapai Indonesia merdeka ditulis sebagai respon atas tulisan professor Veth “Bahwa Indonesia tidak pernah merdeka, dari zaman purbakala hingga saat ini. Indonesia akan terus menjadi negara jajahan, yang semula jajahan hindia lalu dijajah oleh Belanda”. Buku singkat pada ini membawa anda ketahun 1920-1933.

Buku mencapai Indonesia merdeka cukup akurat dimana menggambarkan ditahun 2020 ini dimana kita semua masih di jajah oleh negara negara yang memiliki kekuasaan atas harta dan kemampuan dalam berpikir. Maka dari itu untuk kita semua mari membangun Indonesia dengan memiliki ahli dari orang Indonesia.

4. Sarinah


Buku ini tebalnya mencapai 329 halaman. Berisi tentang kumpulan materi kursus wanita dalam berjuang dan berpolitik yang diciptakan untuk pertama kalinya tahun 1963, wanita bukan berarti harus selalu berda di belakang. Dengan adanya buku sarinah ini sosok dari sarinah menggambarkan wanita yang paling dihormati Bung Karno semasa hidupnya yang mengajarinya untuk mencitai rakyat bawah dan tertindas.

Para wanita cocok untuk membaca buku Sarinah ini karena jangan sampai generasi milenial khususnya wanita tertindas dan tidak mengetahui apa-apa mengenai dunia luar.

Bagaimana apakah bermanfaat bagi anda semua? Terimakasih telah membaca artikel Fakta tentang 4 buku Soekarno terbaru semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan sampai generasi muda tidak mengetahui sosok Bung Karno yang telah memerdekakan Indonesia. Jangan sampai terpecah belahnya Indonesia karena politik karena bung karno telah menulis buku tentang Indonesia menggugat.

Belum ada Komentar untuk "Fakta tentang 4 buku soekarno terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel