Gejala dan cara mengatasi batuk berkepanjangan


Fawaz.id - Gejala dan cara mengatasi batuk berkepanjangan | Banyak yang mengatakan bahwa batuk adalah penyakit banyak juga yang mencari diesel engine Google bagaimana cara mengatasi batuk tak kunjung sembuh sebenarnya batuk bukanlah sebuah penyakit melainkan respon tubuh ketika terdapat benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan hal ini dipicu oleh sistem saraf yang membuat kejang otot tenggorokan yang memaksa udara untuk keluar dari paru-paru dengan kecepatan dan frekuensi yang tinggi infeksi saluran pernapasan adalah penyebab utama terjadinya batuk dan juga terdapat gejala lain yang menyebabkan terjadinya batuk.

Gejala dan cara mengatasi batuk berkepanjangan


Gejala penyabab batuk yang harus anda ketahui:

1. Penyakit asma

Penderita asma akan menderita yang utama adalah sesak nafas dan disertai dengan batuk

2. Penayakit paru Opserpatif

Bagi anda yang terkena paru kronis maka seseorang tersebut akan mengalami yang namanya batu yang berkepanjangan.

3. Alergi dengan debu

Bagi anda yang alergi terhadap debu. Hindarilah debuh yang ada disofa, gorden dan lain sebagainya yang menyababkan alergi batuk.

4. Merokok

Asap rokok memang terbilang jahat bagi semua kalangan yang tidak merokok. Asap rokok yang masuk kedalam sistem pernapasan akan meninggalkan cairan beku yang bisa disebut daha. Dan dahk ini juga dapat menyababkan batuk berdahak.

5. Gerd

Yaitu naiknya asam lambung yang akut juga dapat memicu terjadinya batuk pada penderitanya.

6. Paparan debu atau asap

Aktvitas yang berhubungan dengan debu dan asap memang kebanyak seseorang yang bekerja sebagai lapangan. Hal ini akan menyebabkan batu dan infeksi saluran pernapasan.

Ketika penyebab batu diatas dapat terhindari maka batuk akan menghilang dengan sendirinya. Jadi sebenarnya batu itu gejala dari timbulnya penyakit baru ataupun penyakit lama yang kembali.

Batuk yang berkepanjangan akan mengakibatkan otot tenggorokan kejang dan memaksa mengeluarkan udara dengan cepat dari paru-paru. Hal ini dapat mengakibatkan komplikasi disaluran pencernaan yaitu newmotorax.

Nemotorax merupakan berkumpulnya udara diantara dinding paru-paru. Jika terjadi hal ini maka dapat mengakibatkan paru-paru kembang kempis. Pengobatan china batuk, mual dan muntah dianggap pemberontakan dari dalam tubuh ke atas. Terkadang hal ini disebabkan oleh gejolak emosional yang mengganggu jaringan organ hati dan pasangannya yaitu empedu.

Pada umumnya gejala batu yang sering kita jumpai kebanyakan disebabkan oleh masuk angin, alergi, infeksi saluran pernapasan. Lender dan dahak yang sering dilibatkan dalam menentukan gejala batuk.
Pada umumnya mengeluarkan lender atau dahak pada saluran pernapasan ini dapat meringankan batuk yang diderita.

Bagi pengidap batu berkepanjangan misalnya saja 1 bulan mereka harus segera konsultasi dengan dokter spesialis paru-paru. Karena harus diketahui penyebabnya, jangan sampai salah meminum obat karena dapat berakibat munculnya penyakit lain. Maka dari itu harus dari pengawasan dokter yang profesional.

Terapi untuk mengurangi batuk yang berkepanjangan


Bagi anda yang memiliki anak yang mengalami batu yang berkepanjangan anda dapat melakukan terapi untuk meringankan batuk anda atau anak anda.

1. Pola makan diet

Anda dapat mengatur pola makan anda yaitu memakan-makanan yang mengandung kaya akan karbohidrat, lemak dan protein yang cukup. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran hijau seperti kol, seledri, lobak, bawang putih dan lain sebagainya.

Hindari makanan yang mengandung lender atau mocus. Segala produk yang berlendir. Misalnya saja produk olahan susu, eskrim dan makanan yang mangandung manis. Makanan yang mangandung tepung, minuman bersoda hindari selagi mengalami batuk.

2. Batuk kering

 Jika anda mengidap batuk kering cincang lah kol,satu iris buah pear,lalu rebus lah dengan air selama 30 menit.setelah mendidih saring dan minumlah 3 x sehari.

3. Berdahak kuning

Jika anda mengalami batuk berdahak kuning dan susah dikekuarkan. Jus lah 1 buah lobakdaicon dan tambahkan dengan rebusan kacang almon. Hangatkan jus tersebut sebelum diminum ingat jangan ditambah es.susu dan gula. Tambahkan jus dengan 1 sendok madu murni minumlah 3x sehari.

4. Batuk berdahak

Rebuslah jeruk lemon dalam 4 gelas air dan anda bisa meminum air perasan dari jeruk lemon tersebut.

5. Batuk berdahak kronis.

Batuk kronis atau batuk dengan mengeluarkan dahak berkempanjangan rebus lah 20 buah jeruk bali dan 1 sendok biji mustar.dengan 5 gelas air,rebus dan saring tambahkan 1 sendok teh madu murni minum 3 x sehari sampai batuk membaik.

6. Batuk pilek

Mengkonsumsi vit c untuk menambah sistem imun anda, anda juga bisa menambahkan esensial oil yaitu papermint, ekaliptus,dan lemon.

Hal hal yang perlu dihindari ketika sudah melakukan terapi diatas.

1. Rokok
2. Alkohol
3. Makanan berminyak
4. Stress
5. Terpapar udara dingin.
6. Debu.

Semoga dengan menjalankan terapi batuk diatas dan menghindari laranganya. Batuk yang kita alami akan membaik,dan dapat melaksanakan aktivitas dengan baik lagi. Ada baiknya mencegah dari pada mengobati.

Apalagi dalam kondisi batuk yang berkepanjangan. Dalam kondisi ini batuk ini harus lah sangat diberi perhatian lebih lanjut.agar tidak menjadi batuk yang lebih kronis, inveksi paru paru, dan hal buruknya akan terjadi kanker paru paru.

Terimakasih tela membaca Gejala dan cara mengatasi batuk berkepanjangan semoga bermanfaat bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "Gejala dan cara mengatasi batuk berkepanjangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel