Hal yang Wajib Diperhatikan Mahasiswa baru


Fawaz.id – Hal yang Wajib Diperhatikan Mahasiswa baru | Mahasiswa baru pasti banyak cobaan dan rintangan yang harus dilewati agar tegar dan teguh menjalani kuliah. Karena seperti yang kita tahu jika kuliah berbeda dengan sekolah ketika SD,SMP dan SMA. Kuliah lebih mengutamakan individu dan skill serta mencari informasi sendiri mengenai sesuatu hal yang berhubungan dengan mata kuliah atau tugas dari dosen lainnya.

Kating atau kakak tingkat memiliki kewenangan yang besar dalam suatu prodi atau biasa disebut dengan HIMA. Senior boleh melakukan apapun yang membuat hati mereka senang seperti menindas adik kelas  hingga ada mahasiswa baru yang ingin pindah karena perilaku kakak tingkat yang memperlakukan adik kelas dengan hal yang tidak wajar.

Etss, sebenarnya tidak ada kekejaman dalam dunia pendidikan misalnya saja di universitas pendidikan Indonesia yang lebih mengutamakan pendidikan lebih daripada non pendidikan. Walaupun universitas pendidikan Indonesia mengutamakan pendidikan anda jangan minder karena anda adalah salah satu dari prodi/fakultas non pendidikan yang dimiliki universitas pendidikan Indonesia.

Membangun dan berpikir secara logis mungkin itu kata yang cocok diberikan kepada junior karena senior di didik oleh dosen untuk mengoyomi dan mendampingi adik tingkat agar dapat berjalan dengan baik di semester-semester berikutnya.

Apapun yang dikatakan oleh kakak tingkat jangan pernah dimasukkan kedalam hati karena jika anda baperan anda akan lebih mudah sakit hati dan ingin rasanya membenci kakak tingkat itu dan hingga lulus nanti anda memiliki list daftar kakak tingkat yang tidak anda sukai.

Jangan pernah nyinyir kepada kakak tingkat atau dosen. Hal bodoh mungkin ketika anda men judge dua orang itu kating dan dosen. Walaupun tidak secara langsung anda dosen pasti akan mengetahui jika anda tidak menyukai dosen tertentu.

Jaga hubungan baik dengan gebetan atau dengan kakak tingkat, hubungan baik dengan gebetan di satu kampus dan anda masih di cap sebagai mahasiswa baru jangan sesekali anda melakukan hal bodoh seperti melakukan sesuatu yang membuat nama fakultas atau prodi anda terjelakan oleh dosen dan fakultas lain. Yang terpenting anda harus menjaga nama HIMA dan tentunya nama almamater kampus anda dimana pun anda kuliah.

Perbanyak ekstra namun anda juga harus memperbaiki kinerja cara belajar anda, terkadang kita hanya dipilihkan satu antara ekstra atau IP kita betul? Jika kita memilih ekstra pasti IP kita akan anjlok bahkan bisa nembus angka 2,.. itu tidak cukup baik, karena untuk menjadi seorang PNS itu perlu IP rata-rata 3,.. jika kurang dari itu anda cukup berdoa semoga tuhan selalu bersama anda.

Jangan melakukan hal konyol dikampus semisal anda ketahuan sedang merokok dikampus atau melakukan penipuan investasi bodong di kampus, anda akan tercap atau terkenal dengan individu yang tidak bertanggung jawab atas perjanjian kampus yang anda tanda tangani sebelum menjadi mahasiswa universitas anda.

Itulah Hal yang Wajib Diperhatikan Mahasiswa baru jangan sampai membuat keonaran, berbuat baiklah intinya dan terus belajar tambah skil anda dalam semua mata kuliah.

Belum ada Komentar untuk "Hal yang Wajib Diperhatikan Mahasiswa baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel