Manfaat Kode Booking JNE terhadap Tokopedia


Fawaz.id – Manfaat Kode Booking JNE terhadap Tokopedia | Ternyata kode booking JNE wajib di cantumkan dalam pengiriman barang yang dijual oleh anda sebagai seller/penjual di tokopedia. Ini berdasarkan dari pengalaan author yang melakukan pengiriman suatu barang dari hasil jual di tokopedia. Menurut author kode booking yang kita terima dari JNE dapat digunakan dan submit kedalam akun tokopedia anda.

Jadi sistemnya seperti integrase seperti itu, jadi secara rinci seperti ini ketika anda melakukan penjualan melalui tokopedia dan kurir yang diminta oleh konsumen adalah JNE maka anda harus mengirimkan melalui JNE.

Ketika anda sudah sampe di JNE anda perlu melakukan pengiriman barang. Nah anda akan menerima bukti pengiriman paket berupa struk. Didalam struk tersebut terdapat kode booking yang berfungsi untuk submit kedalam toko pedia. Dengan tujuan agar paket yang anda kirim akan terkontrol oleh sistem tokopedia. Kapan barangnya sampai dan kapan barangnya sedang dalam proses pengiriman. Jadi anda juga dapat memonitor apakah paket yang anda kirim sudah sampai atau belum. Semakin cepat barang sampai semakin cepat juga dana yang di cairkan kepada anda.

Manfaat Kode Booking JNE terhadap Tokopedia


1. Penjual tidak perlu mengetik ulang

Penjual di tokopedia tidak perlu mengetik ulang dapat pengiriman barang jika tidak memiliki waktu luang. Karena dengan booking kode, pihak JNE akan mencetak datanya dalam bentuk sticker dan akan ditempelkan di paket yang akan anda kirim.

Data yang tercetak dalam bentuk stiker JNE sama dengan data yang ada di tokopedia. Namun sebaiknya and ajika barang yang dikirim diberikan slip alamat pengirimnya.

2. Penjual tidak perlu menginput resi lagi

Seller tokopedia tidak perlu repot lagi untuk melakukan input resi JNE. Karena ketiak kode booking sudah masuk JNE, maka otomatis resi akan masuk ke sistem tokopedia.

3. Memudahkan pihak Jne untuk input data

Dengan booking kode akhirnya dapat mempersingkat waktu petugas JNE dalam melakukan input data. Karena adanya scan barcode atau input kode bookng, semua data pengiriman akan otomatis masuk ke sistem JNE.

Cara ini lebih cepat tanpa harus mengetik manual seperti yang diucapkan diatas, sehingga seller tokped yang mengirimkan barang berupa paket JNE tanpa perlu antri panjang yang diakibatkan dari input data pengiriman secara manual.

4. Meminimalisir kesalahan data

Banyak kasus dalam kesalahan data seperti ini baik itu karena salah ketika atau inpu data pengiriman merupakan hal yang sangat diwajari oleh segala pihak. Namun dengan adanya kode booking JNE ini akan meminimalisir kesalahan penginputan data secara manual.

Demikian artikel mengenai Manfaat Kode Booking JNE terhadap Tokopedia. Semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi anda sebagai penjual di tokopedia. Semoga dagangan anda cepat laku. 

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kode Booking JNE terhadap Tokopedia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel